Hari Ibu, Kata dan Ucapan Sudah Anda Ucapkan ke Mama Tersayang?

1306
Advertisement

Hari Ibu, Kata dan Ucapan Sudah Anda Ucapkan ke Mama Tersayang? – Tanggal 22 Bulan desember diperingati selaku Hari Ibu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Peringatan ini bermula dari pelaksanaan Kongres Perempuan puluhan tahun silam seperti pada bacaan sebelumnya Sejarah Hari Ibu Nasional di Indonesia. Kini, Hari Ibu diperingati untuk memberitahukan rasa terima kasih pada sang ibunda.

Cikal bakal peringatan Hari Ibu adalah dari berkumpulnya para pejuang perempuan di Kongres Perempuan Indonesia I pada tanggal 22-25 Bulan desember 1928 di Yogyakarta. Sebanyak 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan juga Sumatera hadir dalam kongres yang dimaksudkan untuk mempertinggi hak-hak perempuan di bidang pendidikan dan juga pernikahan.

Advertisement

Akhirnya penetapan tanggal 22 Bulan desember selakuĀ Hari Ibu baru diputuskan dalam Kongres Perempuan Indonesia III kepada tahun 1938. Presiden Soekarno lalu menetapkan tanggal 22 Bulan desember ini selaku Hari Ibu melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959.

Kini, Hari Ibu diperingati untuk menyatakan perasaan ungkapan cinta pada ibu. Beragam lomba dan juga acara diadakan untuk meramaikan peringatan ini. Namun, sudahkah kita mengucapkan Selamat Hari Ibu yang telah melahirkan dan juga berjasa bagi kita?

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin lewat akun Twitternya pada Hari senin (22/12/2014) pagi ini, mengingatkan kita bahwa memang ibu adalah sekolah yang utama dan juga ke-1 bagi kita. Dengan tagar #HariIbu, mantan Wakil Ketua MPR ini merasa sejuta terima kasih untuk ibu.

Berikut Kata Ucapan Selamat Hari Ibu dan DP BBM Bergerak Selamat Hari Ibu Gambar Foto Terbaru

Advertisement