Batu Akik | Kabar Batu Akik Terbaru

3573
Advertisement

Heboh!! Batu Akik Ini Harga Rp 5 Miliar Karena Bergambar Nyi Roro Kidul. Warga Wonosobo baru-baru ini kembali dihebohkan dengan kemunculan batu akik bergambar Nyi Roro Kidul, Ratu Pantai Selatan. Hebatnya, batu akik asli ini dan juga cantik memiliki harga yang lumayan fantastis dan juga hampir sama dengan harga satu buah rumah mewah yaitu Rp 5 Miliar. Batu asli Wonosobo ini dapat dilihat di Pameran Pesta Batu di Pasar Kita Pamulang Kota Tangerang Selatan.

Kabar Batu Akik Terbaru dari Krisna adalah Pemilik Batu Akik Bergambar Nyi Roro Kidul seharga Rp 5 Milyar ini. Sepintas, batu milik Krisna ini hanyalah batu yang memiliki warna-warna cuantik di dalamnya, namun kalau dilihat dengan cara seksama, perpaduan warna-warna alam tersebut ternyata menyerupai sosok Nyi Roro Kidul yang sedang menari.

Advertisement

Krisna yang juga berprofesi sebagai salah seoarang seniman menatap keindahan batu yang dimilikinya pun akhirnya menorehkannya pada satu buah kanvas. Dia melukis sosok Nyi Roro Kidul di atas kanvas berukuran sepuluh R yang lalu lukisan tersebut dia pajang pas di depan stand-nya.

“Saya melukis ini sesudah aku menatap batu akik bergambar Nyi Roro Kidul ini, ” ungkapnya sembari membandingkan batu Rp 5 miliarnya dengan lukisan hasil tangannya.

Batu Akik Bergambar Nyi Roro Kidul Seharga Rp 5 Miliar

Krisna mengaku, awalnya memperoleh bongkahan batu gambar Wonosobo ini pada tahun 1995. Krisna membelinya dari Pasar Jati Waringin, lalu dia bawa pulang sebab warnanya me-narik. Namun ketika dilihat, perpaduan warna seperti mem-bentuk sosok. Lalu dia buktikan dengan gosokan dan juga memotong batu seperti gantulan kalung.
“Ini gambar asli dari alam. Tidak saya lukis, gambar, apalagi pahat. Silahkan saja pegang, ” ujarnya sembari menunjukan lebih dekat.

Keaslian batu milik Krisna ini pun dibuktikan dengan hasil uji sky gemonological laboratory pada tahun ini. Sesudah diuji selama 11 jam, akhirnya batu bergambar Nyi Roro Kidul tersebut bersertifikat keaslian lengkap dengan pengakuan kalau batu tersebut asli Indonesia. Makin Penasaran ???

Inilah Kabar Batu Akik Terbaru Terbaik dan Terpopuler

Indonesia adalah alam surga yang penuh dengan kekayaan alam. Tidak hanya tumbuhan dan hewan yang bisa dimanfaatkan manusia untuk meraup rupiah, ternyata batu pun dapat dimanfaatkan. Batu ini pun bukan sembarang batu, batu cantik dan memikat tersebut adalah batu akik. Demam batu akik kini sedang melanda seluruh dunia karena tren batu akik tidak hanya sebatas di dalam negeri namun sampai pula ke luar negeri. Keindahan batu akik dapat Anda lihat dalam foto batu akik yang terdapat dalam majalah-majalah batu akik atau mencari melalui internet. Disana terpampang beragam jenis batu akik yang sangat indah dan bernilai jual tinggi.

Batu Akik sering disebut dengan sebutan untuk batu cincin yang tidak ter-masuk ke dalam kategori batu Mulia. Di Negara khususnya di Indonesia dan juga di Malaysia, batu Akik disebut-sebut menyimpan misteri beragam macam mitos terkait dengan keberadaannya selaku batu alam yang nan misteri, yang pada akhirnya batu akik men-jadi komoditi bisnis, baik business supranatural maupun non supranatural.

Batu Akik sebagai Benda bertuah yang banyak dimiliki orang diberbagai provinsi di Indonesia, di jawa yang oleh masyarakat sekitar digunakan sehari-hari adalah dari jenis batu akik. Batu Akik ini dimuliakan orang tidak seperti batu mulia, tetapi di-sukai sebab harganya yang relatif murah, fisik dan juga warnanya bagus yang juga dianggap memiliki suatu kegaiban / tuah tertentu bagi pemakainya.

Selaku Kabar Batu Akik Terbaru di Nusantara, di DKI Jakarta ada pasar khusus batu akik, yaitu Pasar Batu Akik Rawa Bening. Posisinya ada di seberang Stasiun Jatinegara. Pasar batu akik ini selain menjual batu yang telah siap pakai, juga menyediakan jasa untuk mengkilapkan batu dan juga mengasah / mem-bentuk batu mentah men-jadi batu siap pakai. Katanya ada juga pasar batu akik di daerah Klender-Pondok Kopi.

Khasiat yang diharapkan dari suatu Batu Akik ialah dapat memberikan aura ataupun pengaruh positif bagi sang pemakai. Jenis kegaiban yang sering dipercaya manusia yang di-berikan oleh batu akik ialah khasiat untuk pengasihan, penglaris dagangan, keselamatan, kekuatan, pengobatan / kesehatan, dan juga ketenangan jiwa. Kebanyakan batu akik memberikan kegaiban biasa saja, tetapi lumayan untuk mengsugesti pemakainya dalam memakainya. Ada juga batu akik, walaupun jumlahnya amat sedikit, yang kegaibannya amat tinggi, seperti anti cukur, anti bacok, dan lain sebagainya.

Dalam memilih batu akik ini, biasanya lebih ke pemilihan warna adalah hal yang utama. Batunya sendiri adalah selaku fasilitas untuk menyimpan / menyalurkan energi / aura yang kekuatannya selaku penyimpan energi tersebut antara satu batu akik dengan batu akik lainnya berbeda-beda tergantung pada masing-masing jenis batunya, keaslian batunya, warnanya, bentuknya, ukuran besar atau kecilnya, cara memakainya, dsb.

Selain dari sisi gaibnya, masing-masing batu akik memiliki energi / aura sendiri-sendiri dan juga memberikan pengaruh positif ataupun negatif yang tergantung kecocokkannya dengan sang pemakai. Seseorang yang fisiknya ataupun psikologisnya amat peka, biasanya bakal dapat langsung merasakan pengaruhnya dari batu cincin yang dipakainya, entah pengaruhnya baik ataupun tidak baik bagi dirinya. Pengaruh baik ataupun tidak baik yang dirasakan tiap orang tidaklah sama, tergantung kecocokkannya dengan batu akik tersebut. Sehingga, pengaruh dari satu batu yang sama bakal dirasakan berbeda-beda pada tiap pemakai, tergantung kecocokkan dirinya masing-masing dengan batu tersebut.

Melihat foto batu akik saja sudah membuat orang tergiur untuk membelinya, terlebih jika bisa melihatnya secara langsung. Batu akik dapat dimanfaatkan sebagai batu hiasan untuk beragam jenis perhiasan seperti kalung, cincin, anting, gelang dan lain-lain.

Jika Anda melihat batu akik bacan pun tidak dipungkiri dapat langsung menyukainya. Batu akik yang satu ini sangat menawan karena batu bacan doko memiliki warna hijau tua sedangkan batu bacan palamea memiliki warna hijau kebiruan. Batu bacan memang terbagi menjadi dua jenis. Batu bacan berasal dari daerah bacan, Halmahera, Kepulauan Maluku. Batu ini termasuk batu langka yang sangat diburu sehingga harganya begitu mahal. Keindahan warna juga menjadi factor penentu nilai jual batu ini. Bagi Anda pencinta batu, batu bacan wajib dimiliki.

Batu black opal atau batu kalimaya merupakan salah satu Batu akik populer di Indonesia. Batu akik black opal memiliki harga yang tinggi karena tingginya permintaan pasar. Batu adalah daerah Kalimaya, Lebak-Banten tersebut berada pada kisaran harga 2.355 dollar per karat. Batu ini sebenarnya berasal dan banyak ditemukan di Australia namun beberapa negara lain memilikinya seperti Indonesia. Batu black opal dari Indonesia pun banyak peminatnya. Keistimewaan batu black opal adalah terletak pada warnanya. Warna batu black opal berwarna warni, bagaikan ada banyak jenis batu di dalamnya, karena Anda bisa melihat berbagai macam warna di dalam batu ini. Warna-warna dalam batu black opal disebut jarong. Untuk memunculkan jarong pun butuh waktu lama, bisa juga dipercepat.

Batu lain yang banyak diburu adalah batu merah delima. Dalam batu akik tersebut, Anda bisa melihat warna merah delima yang begitu indah dan memancar. Konon hanya orang-orang yang memiliki ilmu spiritual tinggi yang bisa mendapatkannya. Batu ini banyak dikenal sebagai batu ruby di pasaran walau banyak pula yang menganggap kedua jenis batu tersebut berbeda. Batu merah delima juga dipercaya memiliki khasiat tertentu seperti memancarkan aura.

Pada batu akik merah delima yang asli, Anda bisa melihat pancaran cahaya merah yang menembus 21 gelas sekaligus pada ruang gelap. Nyala batu merah delima ini begitu memancar dan terang sehingga batu yang satu ini sangat istimewa.

Berikut Foto-Foto Batu Akik Populer antara lain sebagai berikut :

Salah satu jenis batu akik yang banyak digunakan sebagai perhiasan adalah jenis safir. Batu akik safir sangat menawan dengan keanekaragaman warna yang memikat. Batu safir sangat banyak diburu oleh para kolektor serta pencinta batu sehingga harganya semakin hari semakin tinggi. Konon batu ini dipercaya oleh masyarakat memiliki khasiat untuk kebaikan seperti menjaga kesehatan, menentramkan hati dan pikiran serta member tuah yang baik. Batu ini juga dipercaya dapat meningkatkan aura sehingga mudah memikat orang lain.

Jenis Batu Bacan Obi Jenis Batu Akik Merah Delima Berlian Merah Batu Kalimaya Black Opal Batu Black Opal Batu Akik Bacan Batu Akik Darah Batu akik Garnet Batu akik Moonstone Batu Akik Tapak Jalak Asli Batu Akik Bacan Termahal Bacan Doko

Baca juga : Cara Membedakan batu bacan asli dengan yang palsu

Advertisement