Buaya Terbesar di Dunia

1396
Advertisement

Buaya Terbesar di Dunia akan kami paparkan daftarnya di artikel berikut ini. Barangkali tak ada orang yang takut akan keganasan binatang bersisik tebal ini. Buaya Terbesar Di Dunia Yang Pernah Ditemukan oleh masyarakat maupun para pemburu buaya. Buaya adalah salah satu spesies yang sampai sekarang masih bertahan dan hanya berevolusi sedikit saja, yaitu lebih kecil. Dulu buaya hidup berdampingan dengan dinosaurus dan hewan melata lain. Mereka bisa bertahan salah satunya karena cara survive-nya yang memang dikenal mengagumkan.

Cara bertahan buaya disebabkan rahangnya yang kuat, gerakan tubuhnya yang baik, dan cara berburunya yang cerdik, membuat buaya selalu menduduki puncak mata rantai makanan untuk hewan-hewan yang hidup di daerah rawa atau sungai. Kadang ada yang merancukan antara buaya dan aligator, padahal keduanya berbeda. Buaya berhabitat di air asin sedangkan aligator ada di air tawar. Yang paling mencolok adalah bentuk moncong keduanya cukup berbeda. Jika yang moncongnya panjang berbentuk V adalah buaya, sedangkan yang lebar berbentuk U adalah aligator.

Advertisement

Sarcosuchus Imperator

1. Sarcosuchus Imperator

Lalu jenis buaya apa yang terbesar? Orang mengenalnya dengan nama Sarcosuchus Imperator. Sarcosuchus Buaya Terbesar Di Dunia ini berasal dari Afrika dan sayang buaya ini adalah tipe buaya yang hidup di zaman dahulu dan sekarang sudah tak ada lagi. Untuk sekarang, Sarcosuchus ini hanya bisa ditemukan di museum. Dan sampai sekarang masih membuat takjub orang-orang, sebab ternyata pernah ada buaya yang pernah hidup dengan panjang antara 11-13 meter. Untuk itu, Sarcosuchus mendapat julukan Super Croc. Buaya ini pernah hidup kurang lebih 110 juta tahun yang lalu. Kabarnya jika berlari buaya ini bisa mencapai kecepatan 40-60 km per jam.

2. Krys

Buaya Terbesar di Dunia yang kedua adalah Buaya Krys. Buaya ini didaulat sebagai buaya paling besar yang pernah hidup di era modern sejak para peneliti mengeksplor hingga ke sudut-sudut bumi untuk menemukan beragam spesies buaya. Buaya Krys ditemukan di Australia, sebuah benua sekaligus negara yang terkenal sebagai habitat untuk binatang melata yang eksotis sekaligus berbahaya. Buaya raksasa ini memiliki panjang tubuh sampai dengan 8,64 meter. Tak heran bobotnya bisa mencapai hampir 1 ton. Tahun 1957 buaya ini ditemukan di kota Normanton, Queensland.

Buaya Krys
3. Gustave.

Selanjutnya adalah Buaya Gustave. Buaya monster ini termasuk spesies buaya Sungai Nil yang bertitel sungai terpanjang di dunia. Sungai Neil Konon menjadi sumber peradaban Mesir. Buaya yang berhabitat di Sungai Gurguzi, Burundi, Afrika ini dikenal ganas sebab tak malu-malu untuk memangsa manusia. Bahkan sampai sekarang buaya ini dikabarkan belum tertangkap, walaupun sudah memakan korban hingga 300 orang. Dengan panjang tubuhnya yang mencapai enam meter, bobot Buaya Gustave hampir mendekati satu ton.

4. Buaya Florida

Buaya Terbesar selanjutnya ditemukan di perairan hangat diĀ  daerah Florida, Amerika Serikat. Buaya yang bernama Buaya Florida ini ini adalah jenis buaya yang tinggal di perairan laut atau air asin. Tim Stroh adalah seorang mahasiswa asli Negeri Paman Sam berumur 19 tahun yang memiliki kegiatan rutin berburu buaya. Suatu hari di bulan Spetember 2011 ia bersama Ayahnya, Steven, dan juga ibunya, Rachel, plus keluarga kawan ayahnya yaitu Rusty Griffinberg sedang berburu di sekitar pantai Florida, lalu mereka bertemu dengan buaya raksasa tersebut. Dengan bobot lebih dari 300 kg, Buaya Florida memiliki panjang mencapai 3,7 meter.

5. Pocho

Buaya Terbesar lainnya ditemukan di wilayah Puerto Rico. Buaya dengan panjang 5 meter ini diberi nama Pocho. Buaya Pocho bukanlah jenis buaya ganas yang suka menyerang orang. Malah Pocho adalah salah satu buaya peliharaan seorang nelayan Puerto Rocho dan sikapnya amat jinak. Buaya Terbesar di Dunia lain masih ditemukan di Australia. Buaya dengan bobot mencapai 1 ton dan panjang 5, 6 meter ini diberi nama Cassius. Ditemukan tahun 2008 di sekitar 27 km lepas pantai Cairns atau masuk wilayah Green Island. Keberadaannya terdeteksi sebab sering menyerang perahu nelayan sejak 1984.

Baca Juga : Ular Terbesar di Dunia

Itulah beberapa Buaya Terbesar di Dunia untuk tambahan informasi Anda.

Advertisement