ISIS Hancurkan Patung Berhala Tiru Nabi Ibrahim AS?

957
Advertisement

Idjoel.com – Kelompok militan ISIS merilis aksi mereka ketika melaksanakan penghancuran terhadap patung-patung berhala koleksi Pemerintah Irak. Patung-patung tersebut oleh Negara Khalifah Islam di cap sebagai berhala, Seperti Nabi Ibrahim AS memusnahkannya zaman dulu.

Video yang dirilis oleh Mujahidin ISIS memperlihatkan Pasukan Unit Khusus ISIS tersebut tengah menghancurkan artefak Irak (Patung Berhala) didalam sebuah ruangan besar. Sejumlah benda diidentifikasi selaku barang2 antik dari abad ketujuh SM.

Advertisement

“Nabi memerintahkan kita untuk menyingkirkan patung dan juga peninggalan, dan juga sahabat-sahabatnya melaksanakan perihal yang sama ketika mereka menaklukkan negara sesudah nabi tiada, ” kata Seorang Pejuang ISIS yang tidak dikenal dalam video tersebut.

Patung Berhala yang dihancurkan diperkirakan berasal dari sebuah museum barang2 antik di Kota Mosul, kota bagian utara yang dikuasai oleh ISIS Bulan juni lalu.

Lamia al-Gailani, Seorang Penggila Patung Berhala di Irak yang bekerja di London Institut Arkeologi, menyatakan Bahwa Daulah ISIS menghancurkan benda yang tidak terhitung nilainya. “Ini bukanlah cuma warisan kita, Patung tersebut adalah warisan seluruh dunia, ” katanya.

Disisi Lain, Para Pejuang ISIS telah menghancurkan bagian dari Hatra yang berada sekitar 70 kilometer sebelah selatan dari Mosul.

Disebutkan bahwa kota kuno Hatra masuk dalam warisan dunia yang di tetapkan The United Nations Educational (Unesco) kepada 1985.

Menurut UNESCO, kota kuno Hatra, adalah peninggalan pada abad ke-2 SM yang didirikan kekaisaran Parthia, kota tersebut terletak 110 kilometer sebelah barat daya kota Mosul. Di dalam kota ini terdapat banyak kuil dan juga patung yang didedikasikan untuk beragam dewa, ter-masuk Apollo dan juga Poseidon.

Kota Hatra dalah satu buah kota kuno berbenteng yang mampu selamat dari invasi pasukan Romawi sebab memiliki pertahanan benteng dan juga menara yang kuat.

Kekaisaran Parthia, yang mendirikan kota Hatra, adalah kekuatan politik dan juga budaya yang kuat di sekitar abad ke-2 se-belum masehi. Kekaisaran tersebut berlokasi di wilayah yang kali ini men-jadi Iran dan juga di masa jayanya mengusai wilayah yang lumayan luas dari Pakistan hingga Suriah.

Hatra makin berkembang ketika kerajaan-kerajaan di kawasan Arab ber-munculan dan juga men-jadi salah satu pusat perdagangan utama di Jalur Sutra yang melintasi benua Asia. (rimanews)

Advertisement