Kantor Bank Aceh Terbakar

600
Advertisement

Bank Aceh Terbakar – Kantor Bank Aceh terbesar yang berpusat di di Jalan Teungku Daud Beureueh, Kota Banda Aceh, ludes dilalap si jago merah. Api menghanguskan gedung berlantai tiga beserta isinya.

Seperti dilansir Tribun Aceh dan Okezone di lokasi peristiwa menyebutkan bahwa kebakaran itu terjadi pada Hari rabu (22/4/2015) sekitar pukul 06. 00 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB). Api diduga pertama kali muncul dari lantai dua, lalu terus melumat seluruh isi gedung. Api makin membesar dan besar juga asap hitam pekat mengepul di udara.

Advertisement

Ketika peristiwa kebakaran Bank Aceh itu terjadi, di kantor tersebut ada dua satuan petugas keamanan dan juga dua polisi yang piket. Seorang petugas piket Informasi Teknologi (IT) yang nasibnya kini belum diketahui apakah sempat menyelamatkan diri ataupun tidak.

“Yang empat (petugas) piket keamanan tadi selamat, ” Ucap seorang saksi mata di lokasi Bank Aceh Terbakar tersebut.

Warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya yang penasaran, akhirnya berkerumun di sekitar lokasi kebakaran. Polisi siap siaga dalam menutup Jalan Daud Beureueh, dan juga membelokkan arus lalu lintas ke jalan yg lain, hal itu bermaksud untuk mempermudah armada pemadam kebakaran masuk ke lokasi.

Kobaran Sijago merah yang besar menyala membakar semua gedung bank tersebut. Sedikitnya 16, mobil pemadam kebakaran (11 milik Pemerintah Banda Aceh, dan juga lima milik Pemkab Aceh Besar) ketika peristiwa kebakaran tersebut dikerahkan. Mereka berjuang keras dalam menjinakkan si jago merah dari segala sisi. Butuh waktu dua jam untuk memadamkan amukan si api yang semakin ganas.

Bank Aceh TerbakarTak mau ketinggalan informasi, Sejumlah pejabat tinggi seperti Gubernur Aceh, Wali Kota Banda Aceh, Kapolda Aceh, beserta Komisaris Utama Bank Aceh juga nampak di lokasi terjadinya kebakaran bank aceh tersebut.

Gubernur Provinsi Aceh, Bapak Zaini Abdullah yang sedianya pada pukul 07.00 WIB harus berada di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) juga sudah nampak ke lokasi kebakaran.

Banyak Mesin ATM di luar gedung hangus terbakar sama si jago merah, saat ini, kerumununan warga mulai terlihat di sekitar lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran, dan juga kerugian yang ditumbulkan akibat peristiwa ini. Petugas pemadam kebakaran masih terus berupaya meredam sisa-sisa bara api. (IDJ)

Advertisement