Kapal Terbesar dan Termewah Di Dunia Saat Ini

1285
Advertisement

Kapal Terbesar dan Termewah – Seiring dengan berkembangnya teknologi, manusia terus saja menciptakan terobosan-terobosan baru dengan membuat kapal-Kapal Terbesar Di Dunia, berikut adalah informasinya.

Kapal Terbesar Di Dunia menjadi bukti nyata bahwa sudah merupakan kodrat manusia untuk selalu mempunyai keinginan menciptakan dan membangun sesuatu yang jauh lebih besar, jauh lebih cepat, dan jauh lebih kuat daripada hal-hal yang sebelumnya mereka ciptakan. Berbagai macam kapal yang diklaim sebagai Kapal Terbesar Di Dunia Saat Ini terus saja manusia ciptakan untuk mengetahui batasan tentang teknologi.

Advertisement

Disisi lain selain Rumah Termahal Di Dunia dan dengan Semakin berkembangnya zaman akan diiringi oleh semakin berkembanganya teknologi dan dengan semakin berkembangnya teknologi semakin berkembangnya pula pertanyaan manusia tentang batasan dalam penciptaan, dan manusia menjawab rasa penasaran mereka dengan selalu menciptakan hal-hal yang dahulu dianggap tidak mungkin menjadi mungkin, seperti Kapal Terbesar Di Dunia.

Ketika kita berbicara tentang Kapal Terbesar Di Dunia Saat Ini, maka kita akan membahas tentang beberapa jenis kapal seperti kapal pesiar, kapal tanker, dan kapal perang. Sementara Kapal Terbesar Dan Termewah Di dunia saat ini datang dari jenis kapal pesiar bernama royal carribean. Kapal pesiar ini diklaim sebagai kapal terbesar di dunia karena mempunyai berat 227.000 ton.

Julukan dari kapal raksasa ini yang mempunyai 16 dek ini adalah harmony of the seas (Keharmonian Laut). Dari haluan sampai ke buritan, kapal ini mempunyai jumlah total kamar tamu sebanyak 5479 kabin. Disamping itu anda dapat menikmati 3 wahana air dan komedi putar di atas kapal ini. Kapal Terbesar Di Dunia ini diklaim sebagai kapal yang paling malah karena total dari biaya pembuatan kapal ini saja mencapai angka 1.35 miliar dollar.

Kapal Terbesar Dan Termewah Di Dunia

Masih berkutat tentang terobosan teknologi, perkembangan zaman, dan Kapal Terbesar, dalam dunia militer juga berlaku hal tersebut. Hal ini terbukti dari perangkat perang suatu negara yang mengalami perkembangan dari abad ke abad. Dengan semakin berkembang pesatnya teknologi, persenjataan militer dari sebuah Negara menjadi semakin besar dan semakin kuat, terutama untuk bidang kelautan yaitu angkatan laut.

Sudah menjadi sebuah kesepakatan bahwa sebuah simbol kebesaran militer dari suatu negara dapat dilihat dari besarnya angkatan lautnya. Walaupun teknologi abad 21 semakin canggih entah itu dalam kekuatan udara, kekuatan nuklir dan kekuatan luar angkasa, namun angkatan laut tetap menjadi sebuah peran yang tak dapat tergantikan dalam kekuatan militer sebuah Negara.

Baca Juga : Drummer Terbaik Di Dunia

Berikut adalah daftar Kapal Terbesar Di Dunia dalam bidang angkatan laut.

1. Kapal Induk Nimitz dari Amerika Serikat (panjang 332,8 meter)

Kapal Terbesar Di Dunia dari kelas angkatan laut yang pertama adalah kapal induk Nimitz. Dengan berat mencapai 100.000 ton, harga dari kapal Nimitz ini mencapai nominal 53 triliun rupiah. Secara substansial, kapal Nimitz ini mampu mengoperasikan 90 hingga 100 pesawat. Berbagai macam persenjatan canggih sudah terdapat di dalam kapal Nimitz ini lengkap dengan rudal nuklirnya. Umur pemakaian dari kapal Nimitz ini diperkirakan mencapai 50 tahun.

2. Kapal Induk Kuznetsov dari Rusia (panjang 305 meter)

Sedangkan kapal terbesar di dunia kedua dari kelas angkatan laut berikutnya adalah kapal induk Kuznetsov. Kapal ini dilengkapi dengan persenjataan berat dan bersifat offensive seperti rudal jarak jauh, rudal anti pesawat udara, dan rudal anti kapal selam. Kapal ini mampu membawa selusin helikopter tempur dan sekitar 30 pesawat jet. Kapal induk kuznetson ini termasuk ke dalam kapal penjelajah sejati.

3. Kapal Induk Liaoning dari China (panjang 304,5 meter)

Kapal terbesar di dunia selanjutnya berasal dari China. Kapal induk china seharga 300 miliar dollar ini sudah mempunyai system pertahanan yang lengkap seperti persenjataan anti serangan rudal, anti kapal selam dan anti pesawat terbang. Kapal induk ini mampu mengoperasikan sekitar 30 pesawat jet di atasnya.

Kapal Terbesar Di Dunia Saat Ini

4. Kapal Induk Vikramaditya dari India (panjang 283,5 meter)

Kapal berikutnya datang dari India. Kapal induk ini dibeli dengan harga 28 triliun oleh india dari rusia. Kapal induk ini mampu mengoperasikan kurang lebih sekitar 40 pesawat jet dari atas deknya. Kapal induk ini dilengkapi dengan berbagai persenjataan lengkap seperti rudal anti kapal terbang, kapal laut, dan kapal selam.

5. Kapal Induk Induk Sao Paulo dari Brazil (panjang 265 meter)

Kapal yang terakhir dari angkatan laut adalah kapal induk Sau Paulo. Kapal ini oleh brazil dibeli dari prancis dengan harga 12 juta dollar. Semenjak dibeli dari prancis kapal induk Sau Paulo ini banyak mengalami peningkatan pada dek, sensor, mesin, dan sistem pertahanan senjatanya. Untuk kekuatan menyerang, kapal induk ini mampu membawa 40 pesawat Skyhawk A4.

Baca Juga : 10 Makanan Termahal Di Dunia Saat Ini

Demikianlah Kapal Terbesar dan Termewah Di Dunia Saat Ini dari kelas militer angkatan laut.

Advertisement