Kapolda Bali Masuk Islam adalah Hidayah dari Allah SWT

1374
Advertisement

Kapolda Bali Masuk Islam adalah Hidayah dari Allah SWT  – Kapolda Bali Irjen Pol Drs Albertus Julius Benny Mokal, telah memilih hidup dalam Agama ISLAM dengan segenap jiwa dan raga. Prosesi pengislaman Kapolda Bali berlangsung di kediamannya di Denpasar, Bali, dibimbing oleh seorang ulama ternama dari Bengkulu, Habib Abdurrahman.

Kapolda Bali yang memeluk Islam ini disaksikan oleh sejumlah tokoh dan juga sejumlah pejabat teras Polda Bali. “Ini soal kepercayaan dan juga pilihan hati. Ini masalah yang amat pribadi, ” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hery Wiyanto.

Advertisement

Hery menerangkan, Benny Mokalu, lahir di Kupang, NTT, 22 Bulan juli 1959. Sebelum menjabat selaku Kapolda Bali pada tanggal 16 Bulan september 2013, Benny menjabat selaku Kapolda Bengkulu.

Penasihat MUI Bali, Roichan Muchlis menyebutkan, mendengar peristiwa berislamnya Kapolda Bali. Menurut Roichan Muchlis, Seseorang Pejabat Besar masuk Islam, dalam kepercayaan agama Islam dipandang selaku hidayah dari Allah SWT dan dalam hal tersebut, cuma sedikit peran dari yang bersangkutan.

Dikatakan Roichan, Allah SWT memberi kepada manusia akal dan pikiran untuk memilih dan memutus akhirnya adalah seperti mana kehendak Allah SWT. Dalam sejarah Islam Jelas Roichan, dikenal Paman Rasulullah SAW. “Namun hingga akhir hayat dia tidak memperoleh hidayah dari ALLAH, ” Ungkapnya.

Baca Juga : Berita Ahok Vs FPI: Haram Non Muslim Jadi Pempimpin Islam

Advertisement