Kata Kata Mutiara Mario Teguh

488
Advertisement

Kata Kata Mutiara Mario Teguh menyentuh hati. 13 Kata-kata bijak terpopuler dari seorang motivator Indonesia terkenal. Ucapan penuh makna yang bisa menginspirasi setiap orang.

Mario Teguh merupakan seorang motivator terkenal dari Indonesia, dimana beliau telah banyak memberikan motivasi sehingga mampu menginspirasi siapa pun yang membaca atau mendengarkan kalimat-kalimat bijak miliknya, terutama yang terdapat pada akun jejaring sosial Mario Teguh. Motivator ini mulai terkenal sejak membawakan acara TV “Mario Teguh Golden Ways”. Mario Teguh memiliki ciri khas tersendiri ketika menjadi seorang motivator dan menyampaikan kata-kata bijaknya pada para penonton. Tak heran rasanya jika Pak Mario Teguh ini identik dengan kata-kata yang sering diucapkannya, yakni “Super Sekali”.

Advertisement

Sebenarnya, beliau ini tak hanya tampil di televisi saja dengan memberikan sejumlah kata-kata motivasi atau kata kata menyindir untuk para penontonnya. Sebab kata-kata mutiara Mario Teguh juga bisa kita jumpai di dunia maya. Beliau membagikan kata-kata bijak yang penuh makna dan inspirasi, sehingga para pembaca pun lebih antusias untuk membacanya ataupun membagikan kembali kata-kata tersebut dengan menguploadnya di media sosial. Dengan semangat dan motivasi luar biasa yang dimilikinya, Mario Teguh selalu terlihat muda, sehingga bisa memberikan pengaruh positif bagi para pendengar melalui kata-kata bijak atau mutiara yang telah diucapkannya.

13 Kata Kata Mutiara Mario Teguh Terpopuler

Jika mengingat tentang kata-kata mutiara Mario Teguh yang dilontarkannya, tentu kita akan merasa terhipnotis mendengarnya. Karena Kata kata Mario Teguh yang dilontarkannya tersebut mampu menyentuh dan mendamaikan perasaan yang gundah. Hal inilah yang membuat ucapan Mario Teguh selalu istimewa. Kata-kata motivasi atau kata mutiara cinta yang diucapkannya menggugah kita semua untuk selalu memberikan hal-hal yang positif dalam segala aktivitas yang dilakukan. Meskipun tak sedikit orang yang beranggapan bahwa hidup tidaklah semudah kata bijak Mario Teguh, namun tentunya tak ada salahnya untuk saling menasihati satu sama lain dalam hal kebaikan. Bila Anda selalu beranggapan seperti tadi, tentu membuat kita tak akan pernah berpikiran positif dalam menjalani kehidupan.

Dalam kehidupan, kita pasti memerlukan yang namanya orang lain agar saling membantu satu sama lain. Hal ini tentu berkaitan dengan kodrat manusia, yang tak lain adalah makhluk sosial, karena saling membutuhkan manusia lainnya. Hal ini juga berarti dalam urusan motivasi, meskipun hanya sebuah kata-kata saja namun terkadang motivasi ini sangat dibutuhkan oleh kita semua saat sedang gelisah atau galau. Jadi, dengan kata-kata mutiara Mario Teguh ini kita bisa mendapatkan inspirasi dan juga bisa membangkitkan semangat diri kembali. Dengan begitu, kita juga bisa memperbaiki kualitas diri dan selalu berintrospeksi untuk mencapai cita-cita atau mimpi yang diinginkan.

Tak jarang, kita juga membutuhkan seorang motivator untuk memberikan motivasi terbaik dalam hidup. Saat sedang khawatir, kecewa dan sedih tentu kita bisa menyimak dan mendalami makna kata-kata mutiara Mario Teguh ini. Kata Kata Mutiara ini memberikan ungkapan yang sarat makna, sehingga bisa menginspirasi kita semua dan tentunya memotivasi diri untuk melakukan hidup yang lebih baik. Walaupun sebenarnya sulit menciptakan kebahagiaan diri, karena memang ada waktunya saat perasan harus benar-benar sedih ketika menghadapi suatu masalah. Akan tetapi, dengan berpikiran positif, rasa syukur, dan menumbuhkan motivasi kuat dalam diri bisa mengatasi semua perasaan tersebut.

13 Kata Kata Mutiara Mario Teguh Terpopuler yang bisa kita simak dan resapi maknanya, berikut ini:

  1. “Orang bijak akan mengetahui apa yang memang harus diketahuinya, sebab ia hanya ingin tidur damai dan ia juga mengetahui apa yang memang harus diabaikannya.” Kata-kata mutiara ini maksudnya adalah hanya orang yang selalu berpikir positiflah yang mengetahui mana yang harus diabaikan atau mana yang harus diutamakan.
  2. “Perhatikanlah dan lihatlah di sekeliling, ternyata hanya orang yang selalu rendah hatilah yang akan merasakan hidup yang terhormat, sejahtera dan damai. Kerendahan hati merupakan bakat yang berhak untuk mendapatkan tempat tertinggi.” kata kata mutiara Mario Teguh ini berarti bahwa hanya orang yang bersikap rendah hatilah yang hidupnya penuh dengan kesejahteraan, damai dan juga lebih terhormat karena ia tak pernah merasa berlebihan dalam hidupnya.
  3. “Bertindak meskipun tidak berani, merupakan keberanian yang sebenarnya.” Hal ini berarti bahwa seseorang yang selalu tampak berani meskipun sebenarnya ia tidak, maka orang tersebut sudah memiliki jiwa keberanian sejati.
  4. “Hadiah paling utama untuk seseorang yang melakukan kebajikan adalah kebaikan kembali.” Menurut kata-kata mutiara Mario Teguh ini, seseorang yang selalu berbuat kebaikan untuk orang lain maka ia pun akan mendapatkan balasan kebaikan dari orang lain.
  5. “Teruskan kehidupan Anda dengan hal lebih baik, walaupun ada yang membenci maupun iri terhadap diri Anda.” Kata kata mutiara ini memiliki arti bahwa kita harus meneruskan dan melanjutkan hidup kita menjadi lebih baik, meskipun akan selalu ada orang yang membenci maupun iri kepada kita.
  6. “Guru yang memang paling pantas untuk mengajar yaitu orang-orang yang mampu mendidik baik-baik keluarganya.” Maksudnya perumpamaan seseorang yang layak dijadikan sebagai guru teladan (bukan dalam arti sebenarnya), kalau ia sudah benar-benar sukses mendidik keluarganya.
  7. “Berhentilah untuk mengkhawatirkan masa nanti, syukurilah apa yang ada hari ini, lalu hiduplah dengan lebih baik.” Kebanyakan orang selalu mengkhawatirkan masa depannya, padahal yang seharusnya ia lakukan adalah cukup dengan bersyukur atas apa yang didapat hari ini dan terus berusaha menjadi lebih baik lagi, maka masa depan pasti akan mengikuti.
  8. “Bila Anda berani, maka Anda harus bertindak. Bila Anda takut, maka Anda bilang “inilah yang harus dipertimbangkan secara matang.”
  9. “Seorang guru bertugas membukakan jendela, namun kita yang benar-benar harus melihatnya ke arah luar. Tapi tanpa adanya guru, kehidupan akan mandeg.” kata-kata mutiara Mario Teguh ini berarti bahwa yang namanya seorang guru hanya bertugas membukakan pikiran atau wawasan seseorang, selebihnya Anda lah yang harus mengembangkan wawasan tadi. Tanpa adanya seorang guru, maka hidup terasa lebih datar atau tetap di jalan.
  10. “Tak ada yang namanya orang pemalas, seorang pemalas ialah orang yang selalu rajin untuk tidak melakukan apapun.”
  11. “Engkau memang tak akan bisa menjadi seseorang manusia terbaik, namun engkau dapat berupaya untuk menjadi dirimu sendiri yang terbaik.” Dalam hidup, kita mungkin tak akan pernah menjadi manusia paling baik karena ada banyak manusia yang mungkin jauh lebih baik. Namun kita bisa menjadi diri sendiri dengan apa yang terbaik dalam diri kita.
  12. “Rezeki merupakan sesuatu hal yang bisa ditemukan melalui nilai-nilai tindakan, tak hanya melalui harapan dan permintaan.” kata-kata mutiara Mario Teguh artinya yang namanya rezeki itu akan datang jika kita mau berusaha, bukan hanya dengan meminta dan berharap tanpa adanya tindakan.
  13. “Setiap pribadi yang bersikap baik merupakan magnet kebaikan, namun setiap pribadi yang bersikap buruk merupakan magnet permasalahan.”

Nah, itulah 13 Kata Kata Mutiara Mario Teguh Terpopuler dan terbaik yang sarat makna!

Advertisement