Kata Ucapan Selamat Natal Haram Kah?

1044
Advertisement

Kata Ucapan Selamat Natal – Menjelang Hari Raya Natal bagi umat Kristiani dan juga Tahun Baru, sebagian besar masyarakat Indonesia mulai membicarakan ucapan selamat Natal ada juga yang membicarakan Gambar DP BBM Ucapan Selamat Natal. Sebagian Kalangan menilai bahwa mengucapkan selamat natal itu adalah haram.

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin sebelumnya menyatakan ada ulama yang menyatakan muslim tidak boleh mengucapkan selamat hari natal. Cuma saja ada yang mengizinkan dengan satu buah dalil Al Quran yaitu Surat Maryam ayat 33.

Advertisement

Menurut sebagai kecil ulama tersebut, ucap Lukman Hakim, ayat tersebut menerangkan soal salam kepada Nabi Isa AS selaku Nabi, bukan Tuhan seperti anggapan umat Kristiani. “Karena memang Nabi Isa sendiri menyatakan, berikan salam kepadaku ketika lahir dan juga meninggal, ” tutur dia.

Ustadz Felix Siauw menyatakan Nabi Muhammad tidak pernah melaksanakan hal tersebut. “kalau mengucap selamat hari raya agama yang lain tersebut boleh | tentu Rasulullah dan juga sahabat telah mencontohkan lebih dulu, ” begitu tuturnya melalui akun @felixsiauw.

Firman Allah ta’ala (yang artinya):

Kaum Yahudi dan Kaum Nasrani TIDAK AKAN rela kepadamu, hingga kamu mengikuti agama mereka“. (QS. Al Baqoroh: 120).

Begitu pula firmanNya (yang artinya):

Orang-orang kafir akan TERUS memerangi kalian hingga mereka menjadikan kalian keluar dari agama kalian” (QS. Al Baqoroh: 217).

 Baca juga : Hukum Merayakan Natal Bagi Umat Islam Versi Muhammadiyah

Advertisement