Kelebihan dan Kekurangan Android Kitkat

1434
Advertisement

Kelebihan dan Kekurangan Android Kitkat – Android Kitkat merupakan versi Android terbaru yang akan menggantikan dominasi Android jelly Bean dalam persaingan OS. Pada awal kemunculannya yaitu pada akhir tahun lalu, banyak orang yang masih menyangsikan kehandalannya dalam mengatasi lag yang sering disebut-sebut sebagai ciri khas handphone Android versi lama. Android Kitkat terbukti lebih minim lag dan mampu menangani multi aplikasi yang berjalan secara bersamaan. Beberapa HP smartphone Android yang telah memiliki versi ini adalah sebagai berikut:

  • LG Nexus 5
  • Asus Zenfone 5
  • Sony Xperia SP
  • Acer Liquid X1

Jika anda adalah pengguna Android versi sebelum Kitkat, mungkin anda akan terkesan dengan perbaikan yang ada pada versi ini. Tidak seperti rilis OS sebelumnya, kali ini Google membuat sebuah perubahan dimana Kitkat mampu diinstal pada perangkat yang masih menggunakan Android Gingerbeard. Kabar ini tentunya menjadi angin segar bagi pemiliki gadget Android lama. Selain itu Kelebihan Android Kitkat  memiliki sejumlah fitur utama seperti:

  • User interface yang lebih menarik
  • Integrasi cloud
  • Minim bug
  • Baterai lebih awet
Advertisement

Bukan hal baru jika kita menemukan tampilan user interface yang berbeda pada Android versi terbaru. Khusus untuk Android Kitkat, anda akan disuguhkan dengan tampilan bar yang transparan. Dengan adanya fitur ini maka kita akan melihat bar yang seolah-olah menyatu dengan wallpaper. Cloud merupakan teknologi penyimpanan di dunia maya yang sudah bisa diintegrasikan dengan Android Kitkat. Data yang anda simpan akan lebih aman karena sudah bisa di back up dengan berbagai layanan cloud computing.

Kekurangan Android Kitkat disebabkan Banyaknya bug yang ada pada Android versi Jelly Bean dan sebelumnya menjadi salah satu kendala utama yang dihadapi oleh tim Google. Android Kitkat sudah memiliki sistem yang lebih sempurna sehingga pengguna akan lebih jarang menemukan bug yang mengganggu. Masalah dengan baterai yang mudah drop juga telah teratasi pada versi terbaru ini karena Android Kitkat sangat ringan dan bisa dijalankan pada perangkat yang memiliki spesifikasi rendah. Hal ini berarti bahwa anda bisa menggunakan hp Android Kitkat lebih lama.

Advertisement