Khasiat Batu Akik Berdasarkan Warnanya

834
Advertisement

Khasiat Batu Akik Berdasarkan Warnanya memang menjadi ketertarikan tersendiri bagi masyarakat pecinta batu akik, khususnya bagi para kolektor batu akik yang ada di Indonesia.

Khasiat batu akik memang menjadi ketertarikan tersendiri bagi masyarakat pecinta batu akik, khususnya bagi para kolektor batu akik yang ada di Indonesia. Trend batu akik semakin hari memang semakin menyebar di berbagai pelosok, termasuk di negara Indonesia. Maka tak heran jika kini ada banyak masyarakat yang mengenakan cincin dari batu akik ini. Batu akik memang memiliki warna-warna yang indah, dari warna inilah terdapat khasiat dan manfaat batu akik yang tersembunyi.

Advertisement

Batu akik memang selalu menjadi daya tarik tersendiri, karena bentuk dan warnanya yang mempesona. Keindahan bentuk, model, motif dan warna menjadi pemikat bagi siapapun yang menyukainya. Terlepas dari keindahannya, tak sedikit orang yang mempercayai adanya khasiat batu akik untuk pemakainya. Bahkan, ada saja orang yang mempercayai bahwa dengan memakai batu akik tertentu, orang tersebut bisa merasakan adanya energi positif yang dari batu akik tersebut. Bagi Anda yang memang ingin mengetahui manfaatnya, ada beberapa khasiat batu akik berdasarkan warnanya berikut ini:

1. Batu Akik Berwarna Ungu

Apabila Anda menjumpai batu akik yang berwarna ungu, maka didalam warnanya itu terkandung manfaat batu akik tersebut yang melambangkan arti ketenangan. Batu permata yang berwarna ungu ini bisa meluruhkan energi negatif pada pemakainya. Selain itu, batu berwarna ungu ini juga melambangkan sebuah sifat yang anggun dan feminim sehingga cocok dipakai oleh wanita. Adapun jenis batu akik berwarna ungu ini adalah batu kecubung, ametis dan fluorite.

2. Batu Akik Berwarna Bening

Batu akik yang memiliki warna bening ini mempunyai arti ketenangan dan dapat memberikan energi berupa kesehatan pada pemakainya. Khasiat batu akik berwarna bening juga melambangkan arti harmonisasi alam. Adapun jenis-jenis batu akik berwarna bening adalah safir putih, biduri bulan dan berlian.

3. Batu Akik Berwarna Biru Tua

Batu akik yang berwarna biru tua memiliki khasiat bagi pemakainya yang bisa membuat si pemakai terlihat lebih bersahaja, berwibawa dan bijaksana. Adapun jenis batu akik yang berwarna biru tua ini adalah batu safir, obsidian, lapis lauli dan turmalin.

Ya, itulah beberapa khasiat batu akik berdasarkan warnanya yang bisa Anda pilih dan miliki sesuai warna kesukaan Anda!

Advertisement