4 Lagu Anak Anak Islami Dari Sulis dan Liriknya

1098

Lagu Anak Anak Islami Dari Sulis tentu direkomendasikan karena unsur-unsur lagu Islaminya yang kuat. Dengan mendengarkan lagu Islami, dapat menambah rasa cinta terhadap Islam.

Anak-anak yang tumbuh dewasa dengan saleh dan salehah pasti menjadi idaman bagi setiap orang tua Muslim. Untuk mengajarkan ke anak-anak tentang agama, biasanya para orang tua memperdengarkan musik dan lagu, supaya si anak bisa belajar dengan senang. Pembelajaran agama melalui musik dan Lagu anak anak Islami juga dapat dikatakan efektif, karena juga dapat menanamkan nilai kecintaan terhadap Allah SWT.

Salah satu musisi dan penyanyi yang selalu memberikan sentuhan Islami di dalam lagunya adalah Sulis. Ia sudah menciptakan banyak lagu yang dapat kita manfaatkan sebagai sarana Pendidikan Agama Islam pada anak. Lagu-lagunya pun mudah ditiru, sehingga juga mudah disukai dan dihafal anak-anak kita. Ada banyak lagu Sulis yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda dalam mendidik wawasan Islami pada anak. Berikut daftar lagu anak anak Islami beserta makna liriknya.

Daftar Lagu Anak-Anak Islami dan Liriknya

1. Sulis – Ibu

Lagu anak anak Islami dari Sulis yang pertama adalah berjudul Ibu. Lagu ini memang khusus didedikasikan untuk seorang ibu yang berjasa bagi anak-anaknya. Seperti ajaran nabi yang meminta setiap umatnya menghormati dan menghargai ibunya, lagu ini dapat menanamkan rasa cinta dan rasa hormat seorang anak terhadap ibunya yang penuh cinta. Sampai-sampai Sejarah Hari Ibu Diperingati Tanggal Yang Berbeda diseluruh penjuru dunia.

Lirik lagu anak anak Islami Ibu Sulis tentu memiliki kandungan yang sangat dalam mengenai rasa cinta seorang anak kepada ibunya. Di dalam lagu ini juga banyak pujian yang ditujukan kepada seorang Ibu. Jasa yang diberikan seorang ibu kepada anaknya turut menjadi materi dalam lirik lagu ini, sehingga Anda dapat mengajarkan anak Anda tentang sebuah penghargaan kepada ibu dengan baik. Berikut penggalan lirik dalam lagu ini:

  • Surga di telapak kakimu
  • Ridho Allah dengan ridhomu
  • Begitulah sabda nabiku
  • Tanpa mu tiadalah aku
  • Ibu perisai hidupku
  • Pertaruhkan nyawa bagiku
  • Cintamu terangi jalanku
  • Tanpa mu tiadalah aku

Dari penggalan lagu tersebut, dapat kita ketahui bahwa jasa seorang ibu bahkan membuat adanya kiasan “Surga di telapak kaki ibu”. Hal itu dikarenakan bahwa ridho Allah ada pada diri seorang ibu. Bahkan kiasan tersebut disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga tidak ada keraguan di dalamnya. Sosok ibu juga digambarkan sebagai seorang yang teguh menjaga anaknya. Ibu bagaikan pahlawan. Hal ini didasari oleh keadaan saat si ibu melahirkan anaknya, ia harus “mempertaruhkan nyawa”. Cinta ibu ada di sepanjang hidup anak, dan seorang anak tidak akan bisa membalas kebaikan sang ibu.

2. Sulis – Keagungan Tuhan

Tidak sama dengan Lagu Paling Romantis yang hanya mengumbar Dosa. Lagu anak anak Islami dari Sulis yang kedua adalah berjudul Keagungan Tuhan. Lagu ini dapat mengajarkan kepada anak bahwa Tuhan memiliki kuasa di atas segala makhluk yang ada di bumi, sehingga tidak ada yang dapat membandingi-Nya. Allah juga berkuasa atas langit dan bumi. Dengan lagu ini, anak akan mengerti betapa agungnya Tuhan umat Islam yaitu, Allah SWT.

Lirik lagu anak anak Islami Keagungan Tuhan dari Sulis ini di setiap bagian liriknya selalu memuji nama Allah SWT. Lagu ini juga berkisah bagaimana Allah sangat memiliki kuasa atas si anak, dan dunia yang dianugerahkan kepada si anak. Allah yang Maha Pengasih tentu adalah Tuhan Semesta Alam, sehingga hanya Allah lah yang berhak disembah. Berikut adalah penggalan liriknya:

  • Dialah Pengasih dan Penyayang kepada semua insan
  • Janganlah ragu atau bimbang pada keagungan Tuhan
  • Betapa Maha Besarnya kuasa se alam s’mesta
  • Siapa selalu mengabdi berbakti pada Ilahi
  • Sentausa s’lama lamanya di dunia dan akhir masa

Seperti yang tertera pada sepenggal lirik tersebut, bahwasanya Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang akan menyelamatkan hambanya di dunia dan akhirat. Hal tersebut dapat diperoleh jika hambanya bersujud dan menyembah kepada Tuhan Allah sang penguasa alam semesta. Lagu ini sangat cocok untuk menanamkan nilai ketuhanan dalam jiwa seorang anak.

3. Sulis – Pesan Rasul

Lagu anak Islami dari Sulis yang ketiga adalah berjudul Pesan Rasul. Lagu ini sangat cocok untuk digunakan dalam mengajarkan anak kepada rasa cinta terhadap Rasulullah SAW. Pesan-pesan rasul juga dikemas menjadi lebih mudah dicerna. Dengan lagu ini, si anak juga akan terbiasa bershalawat kepada nabi besar Muhammad SAW.

Lagu anak anak Pesan Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh Sulis ini adalah lagu yang mengingatkan kepada kita tentang pesan yang diberikan oleh Rasulullah. Lagu ini juga menyiratkan tentang seorang rasul bernama Nabi Muhammad SAW yang diutus sebagai panutan semua manusia di dunia. Banyaknya kalimat pujian dan salawat kepada nabi membuat lagu ini sangat istimewa untuk diberikan kepada si anak. Berikut adalah penggalan lirik dari lagu ini:

  • Budi pekerti akhlak mulia
  • Pesan amanat Rasul yang utama
  • Al Quran suci pedoman kita
  • Selama hidup dalam dunia

Di dalam penggalan Lagu Indonesia tersebut, dijelaskan bahwa Rasulullah memiliki akhlak yang sempurna. Rasullullah juga memiliki warisan paling agung yang dibawanya melalui perintah Allah, yaitu kitab suci Al-Quran. Selama di dunia kita wajib mematuhi aturan-aturan Allah, baik yang ada di Al-Quran maupun dari sabda nabi atau Al-Hadist. Rasul yang berakhlak sempurna seperti Nabi Muhammad SAW patut menjadi teladan dan kita sebagai pengikutnya patut bersyukur.

4. Sulis – Dzikir Anak

Lagu anak anak Islami dari Sulis yang terakhir adalah berjudul Dzikir Anak. Lagu ini sangat direkomendasikan untuk mengajarkan kepada anak tentang kuasa Allah SWT atas segala nikmat dan yang diberikan kepada anak. Anak juga dapat belajar mensyukuri kuasa Allah atas semesta alam yang indah. Dengan demikian, si anak akan terbiasa bersyukur dan mencintai Allah SWT.

Dalam Berita Islam Hari Ini, Lirik lagu anak anak Islami Dzikir Anak yang dibawakan Sulis ini menceritakan tentang hal-hal yang patut disyukuri kepada Allah SWT. Anak akan diajarkan bagaimana karunia Allah itu sangat besar, sehingga tidak dapat yang menandinginya. Mulai dari bagian tubuh si anak, hewan peliharaan, hingga pemandangan indah yang dilihatnya semua adalah karunia Allah yang patut disyukuri. Lagu ini cocok bagi Anda yang ingin mengajarkan anak-anak bagaimana kuasa Tuhan Allah di atas segala makhluk yang ada di dunia. Kuasanya berlaku di langit dan di bumi, sehingga sebagai manusia sudah sepatutnya bersyukur. Berikut penggalan liriknya:

  • Siapa yang menciptakan bukit-bukit dan sungai (Allah)
  • Siapa yang menciptakan lembah-lembah nan ngarai (Allah)
  • Siapa yang menciptakan samudera (Allah)
  • Siapa yang menciptakan gurun sahara
  • Siapa yang mengajarkan awan-awan melayang
  • Siapa yang mengajarkan turunnya hujan
  • Siapa yang menciptakan pohon dan hutan
  • Siapa yang menciptakan siang dan malam

Di dalam sepenggal lirik tersebut, anak akan diajarkan bagaimana Allah menciptakan hal-hal yang dilihatnya. Allah Maha Pencipta, dan Ia menciptakan segala hal yang tidak dapat diciptakan manusia. Allah juga mengendalikan segala hal yang terjadi di dunia. Sehingga tidak ada keraguan untuk menyembah Allah SWT.

Baca Juga : Daftar Lagu Minang Terbaru dan Liriknya dan Film Terbaik Sepanjang Masa

Nah, lagu-lagu yang kami rekomendasikan untuk diberikan kepada anak Anda, tentunya mengandung unsur-unsur Islam yang kuat, terutama karena disertai dzikir. Dengan demikian, bagi yang mendengar dan menyanyikan lagu tersebut mendapatkan 2 keuntungan. Selain menambahkan rasa keteguhan sebagai seorang Muslim, sekaligus melakukan tindakan memuji Tuhan semesta alam, Allah SWT melalui lagu anak anak Islami.