Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan

930
Advertisement

IDJOEL.COM – Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan sampai tahun ini sangatlah banyak. Misteri-misteri tersebut mampu mengguncang masyarakat dunia. Misteri apa yang belum terpecahkan itu? Simaklah artikel berikut ini

Misteri dunia yang belum terpecahkan bejibun banyaknya. Tabir misteri yang beredar di masyarakat dunia masih menunggu untuk dikuak oleh siapa pun. Meski demikian, bertahun-tahun lamanya waktu bergulir namun belumlah ada seseorang yang menguak pelbagai deretan misteri itu. Banyak masyarakat yang acuh terhadap kehadiran misteri tersebut di sekitar mereka. Sebaliknya, banyak pula orang yang masih menyisakan pertanyaan dasar untuk menguraikan simpul jawaban Misteri itu. Apalagi misteri yang bercorak kontroversial, takhayul, maupun mitos. Semuanya itu tak mudah untuk dipecahkan hanya dengan sekali duduk. Untuk memecahkannya diperlukan riset empiris yang tak urung menghabiskan waktu. Artikel ini hendak mengupas tuntas mengenai kumpulan cerita misteri dunia yang masih populer hingga tahun ini.

Advertisement

1. Kontroversi Caroline Walter

Selain Misteri Gunung Merapi yang begitu spektakuler di Indonesia. Misteri Caroline Walter melejit kepopulerannya di awal abad ke-20 di Jerman. Misteri ini berangkat dari tragedi tragis pada tahun 1867 yang mengisahkan sesosok gadis cantik bernama Caroline Walker. Ia tewas dalam sebuah kejadian yang memilukan di Jerman. Demi mengaktualkan memori mengenainya, masyarakat Jerman kala itu membuat prasasti dari batu berdasarkan nisan Caroline. Ikhtiar tersebut dicetuskan pertama kali oleh kakak Caroline. Yang menjadi misteri hingga tahun ini, setiap tahun (di tanggal kematiannya) selalu ada seikat bunga di atas batu nisannya. Selama 148 tahun, masyarakat dunia selalu gempar mengenai peristiwa misterius itu. Akankah ahli waris kekasih Caroline-lah yang melakukannya? Misteri Dunia itu belumlah terkuak.

Kontroversi Caroline Walter

2. Manusia Api yang Mengenaskan

Masih di dataran Eropa. Misteri berikutnya terjadi pada tahun 1982 silam tatkala seorang Benedetto Supino (seorang berkebangsaan Spanyol) tewas terbakar si jago merah. Di saat lalap api memakan habis tiap baju maupun daging empuknya, ia sedang membaca sebuah komik bertemakan superhero. Kejadian mengenaskan tersebut belumlah diketahui penyebabnya. Sebab, kejadian kebakaran itu bukan yang pertama kali baginya. Tiap kali ia tidur di sebuah kasur empuknya, tiba-tiba sprei milliknya terbakar tanpa sebab. Di samping itu, semua barang elektroniknya juga tiba-tiba hidup. Berawal dari kejadian tersebut pemerintah Spanyol masih meriset sebab musabab peristiwa menganehkan yang terjadi pada almarhum Benedetto. Namun demikian, hipotesis masyarakat umum masih berkutat pada: Benedetto memiliki kekuataan supranatural.

Benedetto Supino Manusia Api

3. Angkernya Kapal di Perairan Malaka

Selain di dataran Eropa, Misteri yang belum terpecahkan hingga ini juga muncul di perairan Malaka. Misteri tersebut berkutat pada pesoalan hantu kapal yang kerap menampakkan diri. Pada 1947, mitos beredar begitu cepat di kalangan para awak kapal yang hendak melewati selat Malaka (pebatasan Sumatera dan Malaysia). Kapal yang melewati selat tersebut selalu saja mendapatkan sinyal-sinyal misterius ke beberapa kapal yang hendak menuju Sumatera. Menurut awak kapal yang sedang bertugas, sinyal tersebut kerap menandakan suara-suara lirih untuk meminta bantuan: “Tolong kami, semua petugas yang ada telah tewas. Tolong!” Konon, suara-suara tersebut masih terdengar di perairan selat Malaka hingga tahun ini!

Angkernya Kapal di Perairan Malaka

4. Atlantis Indonesia

Apabila ada yang bertanya misteri apa yang populer ribuan tahun sebelum masehi hingga tahun depan, maka jawabannya adalah Atlantis! Misteri Atlantis yang mencuat di santero dunia sejak ribuan tahun lampau hingga detik ini belumlah terkuak betul. Kalau pun isu yang beredar di pelbagai media cetak maupun elektronik itu masih hanya berkutat pada dugaan sementara. Mitos Atlantis ini sebetulnya telah diperbincangkan hangat oleh Plato pada tahun 427-347 SM (sebelum masehi). Atlantis ini merupakan kota masyhur yang ditelan oleh zaman. Sampai saat ini belumlah diketahui di mana letak Atlantis. Meski demikian, ilmuan barat memberikan asumsi keberadaan Atlantis itu di perairan Nusantara (kini Indonesia). Konon, garis besar kota yang hilang Atlantis itu berada di bawah deburan ombak ganas Samudera Atlantik arah barat laut.

Atlantis Indonesia

5. Kain Kafan Yesus

Misteri dunia yang begitu mengguncang iman Kristiani (Protestan maupun Katholik) ialah kain kafan Yesus. Dalam terminologi barat, kain kafan ini disebut dengan Shroud of Turin. Menurut mitos yang beredar di dataran Eropa pada abad pertengahan, kain kafan tersebut mempunyai cap seorang pria yang konon diyakini sebagai Yesus seusai di salib, Padahal yang disalib adalah pengkhianat Nabi ISA As. Sampai sekarang Umat kristiani masih terguncang dengan berita ini. Sekarang ini kain kafan tersebut tersimpan rapi di Katedral St. John the Baptist di Italia.

Kain Kafan Yesus

Baca Juga : Pesawat Penumpang Terbesar Di Dunia

Demikianlah, ulasan singkat mengenai misteri dunia yang belum terpecahkan.

Advertisement