Mobil Terkecil Di Dunia yang Pernah Diproduksi

922
Advertisement

IDJOEL.COM РMobil Terkecil Di Dunia yang Pernah Diproduksi sudah banyak ada di luar negeri. Hal ini karena melihat fenomena kemacetan yang selalu menganggu perjalanan. Mobil kecil ini diciptakan untuk berisi satu orang, atau maksimal dua orang saja.

Kemunculan mobil kecil ini ikut serta dalam meramaikan dunia otomotif. Bukan hanya ukurannya saja yang kecil, namun beberapa aspek pendukungnya juga dibuat menjadi kecil. Misalnya saja, untuk ban, mesin, velg, ukuran bodi, dan berbagai perlengkapannya juga berukuran kecil. Anda dapat melihat berbagai Mobil Terkecil di Dunia untuk lebih lengkapnya.

Advertisement

1. Ford Ka

Selain memiliki Mobil Terbesar Di Dunia berupa Ford F-150, produsen ini juga membuat mobil kecil. Ukuran dari mobil ini menyerupai mini cooper, mulai dari panjang, lebar dan tinggi bentuknya. Selanjutnya ada The Bollore BlueCar sebagai mobil kecil lainnya. Blue Car ini merupakan jenis mobil full hybrid atau berenergi listrik penuh yang dibuat oleh produsen dari Prancis. Ukuran bodinya merupakan dimensi ukuran yang kecil. Selain itu, mesin yang digunakan juga merupakan mesin dari komponen listrik yang digunakan sebagai penggerak rodanya. Walaupun ukurannya yang mini dan menggunakan komponen motor listrik, namun mobil ini dapat menempuh jarak sekitar 155 mil. Hal tersebut terjadi jika mobil ini mengalami pengisian baterai hingga penuh dalam sekali pengisian. Jarak tersebut dapat ditempuh dengan kecepatan hingga 84 mph. Sayangnya, mobil ini hanya diproduksi dan tersedia di Prancis saja untuk saat ini.

Ford KA Mobil Terkecil

2. Think City

Mobil kecil ini juga satu tipe dengan BlueCar yang menggunakan bahan listrik artinya mobil ini bukanlah mobil Avanza yang Irit Bahan Bakar. Mobil ini merupakan mobil mini buatan dari Norwegia. Namun, sayangnya mobil ini tidak dapat diproduksi secara masal. Hal ini karena perusahaan yang memproduksi mengalami masalah financial sehingga produksi pun menjadi terhenti.

Mobil Terkecil di Dunia Think City

3. Daihatsu Copen

Jepang sebagai negara maju tentu saja juga ikut andil dalam memproduksi mobil kecil. mobil kecil yang diproduksi negri sakura tersebut adalah Daihatsu Copen. Ya, tentu saja mobil ini merupakan produksi perusahaan besar Daihatsu yang sangat terkenal. Daihatsu Copen ini sudah diproduksi sejak tahun 2001 dan sudah dapat ditemukan di Jepang dan Eropa. Kursi yang disiapkan dibuat dengan memiliki dua kursi saja, yaitu kursi sopir dan 1 penumpang.

Daihatsu Copen Mobil Terkecil

4. The Smart Fortwo

Mobil smart ini juga dikenal dengan nama Smart City Coupe ini sudah diproduksi sejak tahun 1998 dan sudah mendunia di berbagai negara. Mobil ini sudah diproduksi secara masal. Mobil ini merupakan produksi jerman dan Amerika Serikat, masyarakat Indonesia juga sudah ada yang menggunakan. Mobil ini merupakan jenis mobil untuk perkotaan. Walaupun sebagai mobil perkotaan, namun cukup lincah untuk melakukan perjalanan. Harganya pun terbilang murah, tidak sama dengan Mobil Termahal lainnya.

The Smart Fortwo Mobil Terkecil

5. The Reva G-Wiz

Negara Asia selain Jepang juga ada yang memproduksi mini, yaitu negeri Bollywood India. Mobil Terkecil Di Dunia yang Pernah Diproduksi adalah The Reva G-Wiz merupakan salah satu mobil yang ramah lingkungan. Bahan bakar yang digunakan adalah bahan bakar minyak yang tentu saja aman bagi lingkungan. Mobil terkecil ini tidak hanya menyebar di India saja, namun juga menyebar di pasaran Inggris.

The Reva G-Wiz Mobil Terkecil

6. Tango by Commuter Cars

Tango by Commuter Cars sebagai mobil kecil berikutnya yang telah diproduksi. Mobil ini bukanlah produksi dari pabrik besar, namun merupakan produksi rumahan. Maksudnya di sini adalah pada awalnya mobil ini merupakan utak-atik yang dilakukan oleh satu orang. Ia adalah seorang pria yang ingin menciptakan mobil yang dapat digunakan bersama anaknya untuk melakukan perjalanan. Mobil tersebut dibuat dengan menggunakan dua motor yang digunakan sebagai penggerak. Nah, hingga akhirnya banyak masyarakat yang memberikan tanggapan positif hingga akhirnya ada beberapa orang yang memesan mobil Tango ini. Beberapa yang pernah memesan mobil tersebut adalah George Clooney dan Sergey Brin.

Tango by Commuter Cars

7. Lumeneo Smera

Lumeneo Smera merupakan mobil kecil berikutnya yang diproduksi di Prancis. Mobil ini juga merupakan salah satu mobil yang dikonversi menggunakan listrik sebagai penggerak roda. Sejak tahun 2010, Lumeneo Smera ini sudah mulai dipasarkan ke wilayah Eropa, sehingga saat ini sudah banyak yang menggunakannya. Harga yang dipatok awalnya untuk satu buah mobil tersebut adalah US$33.000.

Lumeneo Smera Mobil Paling Kecil

8. Elbil Norge Buddy Cab

Norwegia juga memproduksi satu mobil kecil lainnya, yaitu Elbil Norge Buddy Cab. Mobil kecil ini memiliki desain yang cukup unik, yaitu dengan memiliki atap tinggi serta kaca pada bagian belakangnya. Mobil Terkecil Di Dunia yang Pernah Diproduksi sudah berkembang sejak tahun 1991 dan sudah tersebar hingga berbagai negara.

Elbil Norge Buddy Cab

Baca Juga : 13 Perusahan Terbesar Di Dunia

Advertisement