Motor Termahal Di Dunia 2018

1881
Advertisement

Motor Termahal Di Dunia membuat banyak orang berdecak kagum. Motor barangkali salah satu transportasi yang paling disukai oleh kaum Adam karena unsur macho-nya yang melekat. Geng-geng motor di dunia yang disegani semisal Hell’s Angels berkeliling Amerika dengan menggunakan motor gede atau biasa disebut dengan moge. Moge digemari karena cocok untuk kendaraan pribadi jarak jauh. Selain karena performanya kuat, modelnya juga menawan. Namun apa sebenarnya yang membuat sebuah motor menjadi mahal? Ada banyak hal. Akan kami jelaskan pada deretan Motor Termahal Di Dunia di bawah ini. Anda bisa menemukan motor jenis biasa sampai jenis Motor Sport Termahal Di Dunia.

1. Icon Sheene

Advertisement

Motor Termahal Di Dunia yang pertama berdasarkan TheRichest.com adalah Icon Sheene. Motor ini diciptakan khusus sebagai penghargaan untuk legenda Drand Prix yang pada tahun 2003 kemarin meninggal dunia, yaitu Barry Sheene. Untuk mengenang Legendaris Motor Sport tersebut maka Sepeda Motor tersebut dinamai sesuai namanya. Mengapa motor menjadi mahal tentu bukan perkara desain yang menarik, namun mesin yang dipakaikan. Motor ini bisa menyemburkan tenaga sampai 250 tenaga kuda, ini disebabkan berkapasitas 1.200 cc. Harganya? US$160 ribu alias Rp 2 milyar!

Motor Termahal Di Dunia
2. MTT Turbine Street Foghter

Motor Termahal Di Dunia kedua adalah MTT Turbine Street Foghter yang bisa dibawa melesat hingga 227 mil per jam atau sekitar 365 km per jam! Tenaga yang dihasilkan oleh motor berwarna oranye ini diklaim bisa mencapai 320 tenaga kuda. Motor ini membopong mesin Rolls Royce Allison yang terkenal tangguh. Harganya di pasarannya mencapai hingga US$175 ribu atau Rp2,2 miliar! Harga yang sangat amat mahal untuk sebuah motor.

3. Macchia Nera Concept

Motor Termahal selanjutnya adalah Macchia Nera Concept dengan mesin kepunyaan Ducati 998 RS dan bisa dipacu hingga kecepatan 370 km per jam, sebab memiliki semburan tenaga 185 tenaga kuda. Bobotnya ringan atau sekitar 135 kg saja, sebab memakai bahan titanium dan aluminium. Harganya berapa? 225 ribu dolar atau 2,8 milyar! Namun motor tersebut belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Ecosse Titanium Series Fe Ti XX yang bisa menyemburkan tenaga hingga 225  tenaga kuda dan bermesin 2.409cc! Harganya setimpal yaitu 300 ribu dolar atau 3, 7 milyar sebab diberi jok kulit Beluti dan bodi karbon fiber!

Motor Sport Termahal Di Dunia

4. Nehmesis

Motor Termahal Di Dunia selanjutnya dijuluki dengan Nehmesis. Namanya adalah Yamaha Road Star Nehme Custom. Julukan ini muncul sebab motor seharga 500 ribu dolar atau setara dengan 6,2 milyar ini mengandung unsur batu mulia di bodinya, alias emas asli 24 karat. Semua bagian berwarna emas dengan bumbu kursi beludru merah yang sangat cantik. Penciptanya adalah Sam Nehme dari Chopper BMS. Namun ada motor jenis Harley yang menjadi mahal karena antiknya. Motor bernama Vincent Black Shadow ini memang eksis sejak tahun 1948 dan bisa dipacu hingga kecepatan 196 km per jam dengan mesin 988 cc-nya. Pantas harganya mencapai 6,4 milyar.

5. Dodge Tomahawk

Motor Termahal selanjutnya adalah Dodge Tomahawk. Jika dipacu hingga kecepatan maksimal, motor ini bisa dipacu hingga kecepatan topnya sekitar 600 km per jam. Sebabnya motor ini memiliki mesin berbasis Dodge Viper-V10 dengan semburan kekuatan 500 tenaga kuda. Dalam 2,5 detik bisa mencapai 10 km per jam, maka oleh sebab itu, Motor ini dibanderol hingga 580 ribu dolar atau setara dengan 7,3 milyar. Namun ada juga motor klasik yang paling dicari saat ini dan penawaran harganya sudah mencapai 750 ribu dolar atau 9,4 milyar! Namanya adalah AJS E95 Porcupine keluaran tahun 1954. Termasuk motor langka sebab hanya diproduksi sebanyak 24 model saja.

6. AJS E95 Porcupine

AJS E95 Porcupine boleh menang balapan Grand Prix yang diselenggarakan di Inggris sebab memiliki kapasitas mesin hingga 500 cc. Namun kemahalan motor ini masih kalah dibanding dengan Motor Harley Davidson Cosmic Starship. Motor kepunyaan Jack Armstrong ini bergaya Cosmic Extensionalism dengan corak yang unik. Perpaduan hitam kerennya Harley dengan warna oranye dan merah di bagian atas. Motor ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1.250 cc. dan motor ini adalah motor dalam daftar yang pertama memiliki harga sampai 1 juta dolar atau setara dengan 12 milyar rupiah!

Motor Termahal Di Dunia 2015
7. Harley Jack Armstrong

Nah, ini dia yang benar-benar Motor Termahal Di Dunia versi TheRichest.com. Harley Jack Armstrong tak ada apa-apanya sebab harga motor sport ini bahkan tiga kali lipatnya lebih tinggi dibandingkan dengan Motor lainnya. Motor super tangguh dan cepat ini bernama Ecosse Spirit ES 1. Anda perlu merogoh kocek hingga 3,6 dolar Amerika atau setara dengan 45 milyar untuk bisa membawa pulang Ecosse Spirit ES 1. Insinyur F1 membuat dan membekalinya mesin berkapasitas 1000cc dan bisa melaju hingga 595 km per jam!

Baca Juga : Buaya Terbesar di Dunia Yang Pernah Ditemukan

Itulah tadi beberapa Motor Termahal Di Dunia untuk informasi Anda.

Advertisement