Panduan Membeli Hp Android Murah Terbaik

874
Advertisement

Panduan Membeli Hp Android Murah Terbaik – Hp Android murah sangat diburu oleh pencinta gadget dari beberapa tahun belakangan ini. Seiring meredupnya popularitas hp Symbian yang menjadi andalan Nokia, Android semakin hari semakin dicari dan diidolakan oleh banyak orang. Teknologi seluler terbaru ini tidak harus ditebus dengan harga yang fantastis jika konsumen lebih jeli dalam menentukan ponsel idamannya. Sebagai panduan untuk anda, berikut ini adalah faktor yang perlu diperhatikan sebelum menjatuhkan pilihan pada salah satu handphone Android:

  • Versi Android
  • Spesifikasi hardware
  • Layanan purna jual

Google sangat rajin dalam meluncurkan versi Android terbaru. Banyak orang yang melihat hp Android murah tanpa mempertimbangkan versi platform yang ada di dalamnya. Meskipun banyak pembaruan software namun sayangnya vendor ponsel enggan untuk memberikan update pada ponsel-ponsel kelas bawah bahkan banyak handphone middle end yang tidak mendapatkan fasilitas update ini. Anda tidak disarankan untuk membeli ponsel Android versi lama karena ponsel tersebut biasanya tidak bisa diinstal aplikasi terbaru dari Google Play. Jika anda ingin mendapatkan keistimewaan dari Google dalam hal pembaruan versi Android, pilihlah smartphone Nexus.

Advertisement

Hp Android murah membutuhkan ruang memori yang besar untuk menangani semua aplikasi yang anda jalankan. Jika anda memilih ponsel dengan kapasitas RAM yang kecil, maka anda akan mengalami lag pada saat membuka aplikasi yang berat. Selain itu, pilihlah ponsel dengan daya baterai yang besar agar anda tidak terlalu bergantung pada power bank. Akan lebih baik jika baterai ponsel tersebut bisa dilepas sehingga anda dapat menggantinya sewaktu-waktu.

Berapapun harga ponsel Android yang anda beli pastikan bahwa perangkat tersebut sudah memiliki garansi minimal satu tahun. Dengan adanya garansi ini, anda akan mendapatkan jaminan perbaikan dan penggantian spare part jika sewaktu-waktu ponsel anda mengalami kerusakan. Garansi ini tentunya diikuti dengan sejumlah ketentuan yang tidak boleh dilanggar. Utamakan vendor yang memberikan layanan purna jual terbaik. Sekian panduan membeli hp Android murah ini, semoga bisa membantu anda dalam menenetukan pilihan yang terbaik.

Advertisement