Pantai Pasir Putih Situbondo Wisata Andalan Jatim

489
Advertisement

Jika anda saat ini tengah berada di provinsi Jawa Timur tepatnya di Kota Situbondo, jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini. Pantai Pasir Putih Situbondo merupakan salah satu pantai yang direkomendasikan sebagai tempat berwisata yang menarik andalan Jatim. Pantai ini terletak di Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo Jawa Timur. Seperti namanya, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas dengan topografinya yang terbilang unik yaitu melengkung menghadap ke laut dengan pemandangan hutan yang hijau tentu akan menyejukkan mata kita.

Pantai ini terbilang cukup populer karena seringkali mendapat kunjungan dari para wisatawan baik domestik maupun mancanegara terlebih jika musim libur tiba pantai ini ramai pengunjung yang datang dari berbagai kota. Letaknya yang cukup strategis yaitu berada dijalur utama Surabaya – Banyuwangi membuat kita lebih mudah untuk menjangkaunya. Dipantai pasir putih ini kita bisa bermain air sepuasnya, menyelam, memancing bahkan menyewa perahu untuk menikmati keindahan pantai.

Advertisement

Jika anda sedang beruntung, seringkali disekitar pantai ini diadakan sebuah perlombaaan baik memancing, berselancar hingga lomba balap perahu tradisional yang biasa diikuti para nelayan sekitar. Kebiasaan rutin tersebut biasanya dilakukan setiap bulan Oktober dan para nelayan juga selalu mengadakan upacara petik laut setiap tahunnya. Bagi anda yang datang dari luar kota, disekitar pantai ini juga terdapat tempat peristirahatan yang nyaman seperti penginapan sehingga anda tidak perlu bingung untuk menginap.

Selain itu disekitar pantai juga terdapat kios-kios yang menjual cinderamata khas situbondo baik itu berupa barang maupun makanan khas kota tersebut. Tentunya ditempat ini anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak bisa anda temukan ditempat lain, lalu bagaimana dengan akses jalan menuju pantai tersebut?

Pantai Pasir Putih Situbondo

Akses Menuju Pantai Pasir Putih Situbondo

Jika anda ingin menuju pantai Pasir putih ini terbilang cukup mudah karena berada pinggiran jalan utama. Berjarak dari kota Surabaya sekitar 175 km dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika anda datang dari arah kota Surabaya, Silahkan anda masuk ke jalur tol tujuan kota malang dan keluar melalui pinto tol Porong. Setelah itu anda jalan menuju arah gempol, pasirian, probolinggo hingga akhirnya anda sampai di Pantai Pasir Putih Situbondo.

Pilihan Editor : Pantai Plengkung Banyuwangi, Objek Wisata Menarik Dikunjungi

Waktu yang diperlukan untuk menempu perjalanan kurang lebih sekitar tiga hingga empat jam perjalanan. Cukup melelahkan mungkin, tetapi semua akan terbayar dengan pemandangan dan keeksotisan pantai pasir putih situbondo. Jika sudah sampai dipantai, anda hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.6.000,- per orang. Dengan biaya semurah itu anda bisa menikmati keindahan pantai dari pagi hingga sore tentunya dengan pemandangan sekitar yang indah.

Advertisement