Peluang Bisnis Yang Menjanjikan 2017

Peluang Bisnis Yang Menjanjikan 2017 – Menjalankan bisnis sampingan merupakan salah satu cara untuk menambah penghasilan di luar penghasilan utama. Kini banyak orang yang menggeluti dunia bisnis, baik itu untuk dijadikan penghasilan sampingan atau untuk dijadikan penghasilan utama. Namun di antara sekian banyak orang yang menjalankan bisnis, tak sedikit para pemula kebingungan untuk memulai bisnis sebab sulitnya mendapatkan modal usaha untuk berbisnis. Selain modal, ada lagi orang yang bingung memilih mana bisnis yang bisa dijalankan agar bisa menghasilkan keuntungan yang berlimpah.

Tips Riset Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

Di zaman serba modern saat ini, tentu kita tak akan kesulitan mencari atau melakukan riset Bisnis yang menjanjikan di tahun ini. Melalui pemanfaatan tools yang ada di internet, maka Anda pun bisa mengetahui jenis peluang usaha apa saja yang bisa digeluti dengan prospek yang begitu menjanjikan. Adapun tips untuk melakukan riset sebuah peluang usaha menguntungkan adalah berikut ini:

  1. Menentukan Bidang Usaha

Hal pertama untuk memilih Peluang Usaha menguntungkan adalah menentukan jenis bidang usahanya itu sendiri. Contohnya saja jika Anda hendak menggeluti bidang kuliner, maka Anda harus mengetahui jenis makanan apa yang hendak di jual atau ditawarkan kepada para konsumen. Sebaiknya Anda menggeluti usaha dengan bidang yang sesuai hobi Anda sendiri. Hal ini dikarenakan, umumnya usaha yang berdasarkan hobi lebih mudah untuk terealisasi. Akan tetapi, bila ternyata usaha yang dijalankan sesuai hobi namun prospeknya tidak menguntungkan hal ini juga menjadi tak baik untuk dijalankan.

  1. Melakukan Riset Pasar

Jika Anda sudah menentukan jenis bidang usaha yang hendak digeluti, dengan produk yang hendak dijual maka langkah selanjutnya Anda bisa mengukur pasarnya. Anda harus mengetahui apakah produk tersebut yang hendak dijual mempunyai pasarnya, Anda juga harus tahu apakah pasar tersebut terus berkembang dan berapa besar dari pasar produk itu sendiri. Adapun untuk melakukan riset pasar produk itu sendiri, Anda bisa melakukan riset pasar memakai Google Keyword Planner, melihat trend pasar menggunakan Google trends, dan mengunjungi situs-situs dengan forum yang besar.

  1. Mengukur Persaingan

Bila ternyata pasarnya memang bagus, Anda harus mengukur persaingan atau kompetitornya. Anda juga harus menentukan apakah kompetitornya sesuai berdasarkan kapasitas Anda, sehingga Anda bisa berkompetisi bersama para kompetitor yang menjual produk yang sama. Untuk mencarinya, Ada bisa mengukur kompetitor lewat Google. Anda bisa memperhatikan situs web mereka.

Jenis-Jenis Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

Untuk Anda yang bingung memilih mana bisnis yang menguntungkan dan menjanjikan, berikut ini ada beberapa ide peluang bisnis yang menjanjikan berikut ini:

  1. Bisnis Sampingan Online

Seperti yang kita ketahui saat ini, bisnis sampingan online merupakan salah satu bisnis sampingan yang paling banyak diminati. Apalagi saat ini semua orang lebih gemar membeli barang-barang secara online, dengan alasan yang lebih mudah dan praktis jadi tak heran jika bisnis online ini semakin banyak dicari. Apalagi saat ini, Indonesia sendiri mempunyai potensi pengguna dunia internet yang begitu besar, dengan jumlah yang besar, berdasarkan survei sendiri menyatakan 20% dari masyarakat Indonesia sendiri termasuk pengguna internet yang aktif dalam berbagai kebutuhan. Dengan memanfaatkan hal ini, tentu Anda bisa memanfaatkannya dengan mendirikan sebuah bisnis sampingan secara online. Anda sendiri bisa menjalankan bisnis online ini dengan modal yang tidak besar dibandingkan bisnis offline. Anda cukup membutuhkan komputer atau laptop berikut koneksi internet agar bisa menjalankan usaha sampingan online tersebut. Akan tetapi hal yang menjadi kendala saat berbisnis online ini adalah banyak orang yang tidak fokus. Hal ini dikarenakan tak sedikit dari pelaku bisnis ini yang lebih menginginkan kesuksesan dengan jalan instan, dengan begitu membuat mereka pun tak sabar lalu beralih menuju bisnis lainnya. Hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam berbisnis online ini adalah harus fokus. Untuk masalah modal sendiri, Anda tak perlu khawatir karena Anda bisa mencoba menjadi dropshipper yang tak membutuhkan modal.

  1. Bisnis Bidang Pendidikan

Peluang bisnis yang menjanjikan berikutnya adalah bisnis di bidang pendidikan. Pendidikan merupakan modal paling penting untuk bibit bangsa kita yang harus benar-benar di tingkatkan. Dengan begitu, selain sebagai ajang mencari penghasilan, Anda pun bisa membantu generasi bangsa menjadi bibit yang berkualitas. Adapun caranya adalah dengan membuka les privat di rumah ataupun datang langsung ke rumah-rumah murid Anda. Adapun untuk tahap promosi sendiri, Anda bisa mencoba mempromosikannya lewat media cetak seperti brosur yang dibagikan ke sekolah-sekolah ataupun lewat media sosial.

  1. Bisnis Bidang Kuliner

Bisnis di bidang kuliner sendiri merupakan salah satu bisnis paling menjanjikan dan paling populer sampai saat ini. Seperti kita ketahui, bidang kuliner sendiri merupakan bisnis yang tak pernah lekang dimakan waktu. Hal ini dikarenakan yang namanya makanan sendiri merupakan kebutuhan pokok manusia, oleh karena itu setiap orang pastinya membutuhkan yang namanya makan. Hal inilah yang membuat bisnis kuliner merupakan bisnis yang selalu dicari oleh setiap orang. Anda bisa membuka usaha di bidang kuliner ini dengan menjual aneka makanan yang bisa Anda ciptakan sendiri. Ada banyak sekali contoh produk kuliner yang bisa Anda jalankan, seperti membuka kedai makanan dan minuman ringan, dan lain sebagainya. Untuk Anda yang suka membuat kue, bisa juga membuka usaha katering. Hal yang harus diperhatikan dalam usaha kuliner ini adalah pastikan Anda menggunakan modal seminimal mungkin dengan hasil maksimal terlebih dulu.

  1. Bisnis di Bidang Otomotif

Selain bisnis di bidang kuliner, peluang bisnis yang menjanjikan lainnya adalah usaha di bidang otomotif. Perkembangan usaha di bidang otomotif ini diperlukan seiring dengan meningkatnya kebutuhan manusia akan kendaraan, baik itu kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat. Dengan begitu, Anda pun dapat meluangkan kesempatan yang satu ini dengan cara membuka toko otomotif ataupun bengkel. Anda bisa membuka bengkel di tempat-tempat yang strategis yang banyak dilalui oleh para pengunjung khususnya kendaraan bermotor maupun roda empat. Bisa juga membuka tempat usaha cuci mobil atau motor di lingkungan sekitar Anda. Dengan begitu, Anda pun bisa mendapatkan keuntungan tambahan. Jika usaha otomotif Anda ini berkembang, maka Anda pun bisa membuka cabang.

  1. Bisnis di Bidang Peternakan

Bisnis yang digeluti di bidang peternakan merupakan salah satu bisnis yang paling menguntungkan. Anda bisa melakukan usaha di bidang peternakan ini di rumah Anda sendiri. Anda harus menentukan usaha ternak apa yang memang bisa Anda kuasai di rumah. Misalnya saja, Anda ingin melakukan usaha ternak ikan mas atau ikan lele, maka Anda pun bisa menawarkan jual beli ikan mas atau lele langsung dari rumah. Sudah banyak orang yang membuktikan kesuksesan di usaha ini.

Demikianlah tips mencari Peluang Bisnis Yang Menjanjikan 2017 berikut jenis-jenis dari peluang usaha tersebut untuk Anda. Semoga bermanfaat!

tags: