Pengertian E-Commerce

578
Advertisement

Pengertian E-Commerce adalah perdagangan elektronik yaitu aktifitas yang berhubungan dengan perdagangan. Perdagangan ini memanfaatkan sistem elektronik internet.

Bagi Anda yang ingin mengetahui mengenai Apa itu E-Commerce, simak ulasan berikut. Dalam dunia internet sangat erat kaitannya dengan E-Commerce. Bagi Anda yang selalu berhubungan dengan internet, tentu Anda sudah tidak asing lagi mendengar istilah ini. Terutama bagi Anda yang selama ini bekerja atau meraup keuntungan dengan memanfaatkan internet. Yaitu dengan melakukan jual-beli, marketing serta pembayaran secara online. Penggunaan internet memang sangat membantu, bahkan dalam dunia bisnis sekalipun. Lalu, apakah Anda tahu apa yang dimaksud dengan E-Commerce sendiri? Untuk lebih jelasnya, simak penjabarannya berikut.

Advertisement

Pengertian E-Commerce adalah perdagangan elektronik yaitu aktifitas yang berhubungan dengan perdagangan. Baik untuk penjualan, pembelian, pemasaran barang atau marketing dengan memanfaatkan sistem elektronik berupa internet. Internet sendiri merupakan jaringan komputer yang dapat menghubungkan banyak pengguna di seluruh dunia. E-Commerce juga melibatkan aktifitas yang berhubungan dengan transaksi elektronik. Contohnya saja seperti pertukaran data, transfer data dan sistem pengolahan inventori data.

Jadi dapat dikatakan bahwa pengertian E-Commerce merupakan aktifitas yang memanfaatkan jaringan komputer berupa internet. Dengan menggunakan E-Commerce ini ada banyak manfaat yang diperoleh. Diantaranya yaitu dapat mempermudah jangkauan antara konsumen dengan penjual. Dengan begitu, target konsumen atau pasar menjadi lebih dekat. Selain itu, dengan E-Commerce ini dapat mempermudah komunikasi antara kedua pihak. Tidak hanya itu, manfaat eee lainnya yaitu dapat mempermudah pemasaran atau marketing produk atau jasa. Penyebaran informasi menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Itulah pengertian E-Commerce dan manfaatnya yang dapat Anda simak. Dari ulasan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan adanya E-Commerce proses jual beli tidak harus membutuhkan toko. Dengan begitu, dapat mempermudah penjual untuk memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan. Begitu juga untuk konsumen atau target pasar yang tidak harus pergi ke toko untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Proses jual-beli atau transaksi menjadi lebih mudah dilakukan. E-Commerce sendiri sudah menjadi trend saat ini. Banyak orang yang memanfaatkan eee untuk bisnis dan tujuan tertentu. Itulah pengertian E-Commerce secara umum yang mungkin dapat bermanfaat bagi Anda.

Advertisement