Pengertian Hotel

479
Advertisement

Pengertian Hotel yaitu akomodasi yang menawarkan jasa atau tempat menginap. Selain itu, juga menawarkan pelayanan makan dan minum serta fasilitas umum lainnya.

Definisi hotel yaitu akomodasi berupa sebuah bangunan, usaha atau perusahaan yang menawarkan jasa atau tempat menginap. Selain menyediakan kamar, bangunan ini juga menyediakan makanan dan juga minuman bagi para tamu yang berkunjung. Selain itu, bangunan ini juga menawarkan fasilitas lain yang dapat memanjakan tamu yang datang. Untuk fasilitas yang disediakan dapat berbeda-beda tergantung dari kategori hotel tersebut. Hotel sendiri terbagi atas beberapa jenis, mulai dari hotel melati sampai hotel berbintang.

Advertisement

Pengertian hotel melati yaitu hotel yang menawarkan kamar untuk menginap dan fasilitas lain dengan pelayanan seadanya. Hotel melati memiliki pelayanan yang standar, biasanya tamu yang berkunjung berasal dari masyarakat kelas menengah ke bawah. Pelayanan dan fasilitas di hotel melati sangat terbatas, hal ini sesuai dengan biaya tarifnya yang terjangkau. Walaupun begitu hotel melati merupakan hotel yang tepat untuk Anda yang ingin menginap di hotel yang murah. Tarifnya yang terjangkau dapat membantu Anda untuk mendapatkan tempat nyaman untuk beristirahat.

Itulah pengertian hotel untuk jenis hotel melati yang dapat disampaikan dalam beberapa patah Kata. Sedangkan untuk hotel berbintang, pengertiannya adalah hotel yang memiliki jumlah kamar tertentu dengan fasilitas dan pelayanan yang memuaskan. Untuk hotel bintang satu sendiri setidaknya harus memiliki minimal 15 kamar. Selain itu, hotel bintang satu setidaknya harus memiliki satu kamar suite room dan juga restaurant. Sedangkan untuk hotel bintang lima, setidaknya memiliki 100 kamar dengan 5 kamar suite room serta memiliki restaurant. Itulah pengertian hotel secara umum yang dapat disampaikan.

Hotel yang dulunya hanya ada di tempat-tempat ramai seperti di perkotaan dan juga tempat wisata, saat ini hadir di berbagai tempat. Tidak hanya di kota besar saja, hotel juga dibangun di daerah pedesaan. Hotel merupakan sebuah akomodasi yang menyediakan pelayanan penginapan, makanan dan minuman serta pelayanan umum lainnya. Hotel sendiri dikelola secara komersil oleh pihak tertentu. Dengan adanya hotel, kebutuhan tempat tinggal sementara bagi Anda yang pergi ke tempat tujuan tertentu dapat terpenuhi.

Baca Juga : Pengertian HAM

Demikian pengertian hotel secara garis besar yang dapat disampaikan.

Advertisement