Pengertian Hp Android dan Fitur Khasnya

1099
Advertisement

Pengertian Hp Android dan Fitur Khasnya. Hp Android adalah perangkat seluler yang menggunakan sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google. Ada banyak sistem operasi yang menjadi kompetitor bagi Android namun sayangnya tidak ada yang bisa mengunggulinya dari segi jumlah perangkat yang tersebar di segala penjuru dunia. Jumlah pengapalan hp Android dari berbagai merk yang semakin naik dari waktu ke waktu mencerminkan minat masyarakat yang tinggi terhadap platform ini. Hp Android bisa dikategorikan ke dalam smartphone karena kemampuannya untuk melakukan multitasking. Berikut ini adalah fitur khas yang ada di hp Android:

  • Layar sentuh
  • Aplikasi
  • Koneksi internet

Layar sentuh adalah teknologi yang sudah ada jauh sebelum Android dilahirkan. Hp Android tidak bisa dilepaskan dari layar sentuh karena semua hp Android memiliki fitur ini. Dengan adanya touch screen membuat kesan futuristik begitu melekat pada image platform ini. Touch screen masih memiliki sejumlah kekurangan diantaranya tingkat responsifitas yang rendah jika dibandingkan dengan papan ketik namun seiring dengan berjalannya waktu, fitur ini semakin cepat dalam merespon sentuhan jari.

Advertisement

Hp Android selalu dihubungkan dengan aplikasi yang tertanam di dalamnya. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis atau dengan membayar melalui pasar aplikasi yang dimiliki Google yaitu Google Play. Segala macam aplikasi tersedia di sana dan Google sangat menyarankan untuk tidak mengunduh aplikasi di luar Google Play karena adanya malware yang mungkin menginfeksi ponsel Android.

Aplikasi yang berjalan di ponsel Android membutuhkan jaringan internet untuk bisa beroperasi secara maksimal. Aplikasi chatting seperti WhatsApp, Line, BBM, dan Kakao Talk tidak bisa digunakan tanpa koneksi internet. Jadi bukan hal yang baru jika semua hp Android mampu menangkap sinyal internet. Aplikasi yang terus aktif menjadi penyebab utama mengapa ponsel Android membutuhkan daya baterai yang besar. Jumlah pengguna Android yang semakin banyak menjadi ladang bisnis baru bagi para penyedia layanan internet. Operator seluler sedikit demi sedikit mengurangi layanan SMS dan telepon yang sudah bisa digantikan dengan aplikasi chatting. Jadi, Hp Android akan selalu diidentikkan dengan tiga fitur tersebut.

Advertisement