Pengertian Pemasaran

742
Advertisement

Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli, Apa itu ? Definisi Pemasaran itu apa ? 

Pengertian pemasaran memang perlu kita ketahui dan tentunya harus kita pahami terlebih dahulu sebelum kita melakukan pemasaran. Hal ini bertujuan agar saat melakukan pemasaran, maka kita akan sesuai dengan metode yang ada dan sudah sesuai dengan kaidah-kaidah yang terbukti berhasil untuk di lakukan. Agar kita tidak terlalu membuang-buang waktu secara percuma untuk melakukan pemasaran dengan metode yang salah. Nah, untuk dapat memahami arti dari pemasaran yang baik dan benar, maka kita perlu untuk mengetahui definisi pemasaran yang sebenarnya.

Advertisement

Definisi pemasaran menurut para ahli dapat di artikan sebagai sebuah kegiatan utama yang harus dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk meningkatkan tingkat penjualan produk yang mereka produksi. Untuk itulah, kita terkadang membutuhkan metode yang benar agar tingkat penjualan mereka dapat meningkat dan otomatis membuat perusahaan mereka menjadi lebih berkembang dari sebelumnya. Hampir semua jenis perusahaan baik dibidang jasa maupun di bidang yang lainnya memerlukan pemasaran.

Untuk itu, jika kita ingin memiliki metode yang pas tentang pemasaran, maka kita harus bisa memahami dengan baik terlebih dahulu tentang arti dari pemasaran. Bahkan menurut salah satu ahli yang bernama Stanton yang diutarakan pada tahun 2001 yang lalu, beliau menyebutkan bahwa pengertian pemasaran itu merupakan gabungan dari semua sistem yang di lakukan dari kegiatan bisnis dalam rangka untuk menentukan harga barang atau jasa, kemudian melakukan seperti survei pasaran, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pilihan Editor : Pengertian Akuntansi

Dari pernyataan beliau tersebut, dapat kita ambil kesimpulan bahwa sebenarnya arti dari sebuah pemasaran itu tidak hanya untuk mendapatkan hasil penjualan yang meningkat saja. Akan tetapi juga untuk mendapatkan beberapa acuan untuk menentukan harga dari produk yang akan kita jual kepasaran melalui sebuah sosialisasi dan melakukan prospek pasar. Sehingga, jika metode-metode tersebut dapat di jalankan dengan baik dan benar, maka bukan tidak mungkin rating penjualan akan terus meningkat sesuai dengan permintaan yang ada. Untuk itulah, makna dari sebuah pengertian pemasaran yang baik dan benar.

Advertisement