Pengertian Perusahaan Jasa

994
Advertisement

Pengertian Perusahaan Jasa sebenarnya sangatlah sederhana dan bisa kita lihat dari kata kunci perusahaan jasa tersebut. Dimana di kutip dari beberapa sumber yang ada bahwa perusahaan jasa tersebut merupakan salah satu bentuk perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang bertujuan dan berorientasi untuk membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga dengan jasa yang di tawarkan kepada konsumen tersebut dapat memberikan efek dan manfaat positif bagi konsumen tersebut.

Di dalam definisi perusahaan jasa, terdapat banyak sekali bentuk jasa yang bisa ditawarkan. Sehingga terkadang setiap perusahaan hanya memfokuskan operasional mereka hanya pada satu jenis jasa saja. Kita ambil salah satu contoh perusahaan jasa service sepeda motor seperti dealer resmi pabrikan motor. Maka pada perusahaan tersebut hanya akan melayani konsumen yang ingin memperbaiki motor mereka seperti sedia kala dan tidak menerima konsumen dengan kebutuhan yang lain. Sehingga dari nama saja, konsumen dapat mengetahui jenis jasa yang ada pada setiap perusahaan.

Advertisement

Dengan penjelasan diatas, konsumen secara tidak langsung telah mengetahui pengertian perusahaan jasa yang ada tersebut. Dan pasti akan bertindak untuk memilih perusahaan lain yang dapat melayani dan menerima keluhan mereka. Dengan pembagian jenis jasa tersebut, maka para konsumen akan mendapatkan pelayanan yang terbaik dari keluhan mereka. Dan juga perusahaan yang bergerak di bidang jasa tersebut dapat melakukan tugas dan pelayanan mereka secara maksimal karena sesuai dengan bidang yang mereka tekuni.

Sesuai dengan peraturan yang sudah baku di negara ini mengenai definisi perusahaan jasa, dimana setiap perusahaan jasa hanya dapat melayani konsumen di bidang jasa saja dan tidak dapat melayani di bidang yang lain seperti bidang barang atau di bidang yang lainnya. Karena jika setiap perusahaan menekuni di berbagai bidang, dikhawatirkan perusahaan tersebut akan lalai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen mereka. Dan itu sudah tercantum di undang-undang konsumen negara ini sesuai dengan pengertian perusahaan jasa. Demikianlah yang bisa saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Sampai jumpa.

Advertisement