Pengertian Teknologi Informasi

512
Advertisement

Pengertian Teknologi Informasi merupakan suatu teknologi yang dipakai untuk mengolah data. Tujuannya yaitu untuk mendapatkan informasi berkualitas dan akurat.

Anda sedang mencari pengertian Teknologi Informasi? Jika iya, simak uraian berikut ini. Tentu Anda sudah tidak asing lagi mendengar Teknologi Informasi atau sering disingkat dengan TI. Istilah ini sangat akrab dan bahkan hampir Anda dengar setiap hari. Terlebih lagi di jaman yang serba modern dan serba menggunakan komputer seperti sekarang ini. Namun ada baiknya jika Anda juga mengetahui definisi dari istilah TI tersebut. Oleh sebab itu, simak ulasan berikut yang akan membahas secara lebih jelas pengertian Teknologi Informasi menurut para ahli.

Advertisement

Menurut Williams dan Sawyer (2003), Teknologi Informasi merupakan teknologi yang digunakan untuk menggabungkan komputer (komputasi) dengan jalur yang membawa data. Data ini dapat berupa suara, video dan lain sebagainya. Teknologi Informasi ini juga sebagai subsistem dari information system atau sistem informasi. Terlebih lagi dalam hal tinjauan dari penggunaan teknologinya. Ciri khas dari Teknologi Informasi ini yaitu memiliki sifat aplikatif. Itulah pengertian Teknologi Informasi yang diungkapkan oleh para ahli.

Namun bagi Anda yang masih kurang mengerti, Anda dapat memahami definisi lain dari istilah Teknologi Informasi berikut. Teknologi Informasi merupakan suatu teknologi yang dipakai untuk pengolahan Data. Pengolahan data tersebut termasuk mendapatkan, memproses, menyusun sampai menyimpan atau bahkan memanipulasi data. Dimana hal tersebut dilakukan dengan berbagai cara untuk menghasilkan sebuah informasi yang relevan, berkualitas dan akurat. Selain itu informasi yang dihasilkan dapat tepat waktu dan dapat digunakan untuk bisnis, pribadi ataupun untuk pemerintah. Itulah pengertian Teknologi Informasi secara umum yang mungkin dapat Anda pahami.

Teknologi Informasi menyatukan komunikasi dan komputasi berkecepatan tinggi untuk suara, data dan video. Contoh dari penggunaan Teknologi Informasi ini yang Anda temui sehari-hari diantaranya yaitu TV, telepon (rumah ataupun genggam) dan peralatan elektronik modern lainnya. Istilah Teknologi Informasi memang memiliki banyak pengertian. Namun secara garis besar, Teknologi Informasi merupakan sebuah teknologi yang memudahkan Anda mendapatkan informasi yang lebih berkualitas.

Baca Juga : Pengertian Wifi dan Pengertian Peluang Usaha

Itulah yang dapat disampaikan mengenai pengertian Teknologi Informasi baik menurut para ahli ataupun secara umum.

Advertisement