Pengertian Wifi

1189
Advertisement

Pengertian Wifi yaitu suatu teknologi yang menggunakan atau memanfaatkan peralatan elektronik. Dimana tujuannya yaitu untuk bertukar data menggunakan nirkabel.

Definisi Wifi secara lebih jelas akan dibahas berikut ini. Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah Wifi. Terutama bagi Anda yang selalu berhubungan dengan internet dan dunia maya. Selalu eksis di media sosial membuat Anda harus berhubungan langsung dengan koneksi data. Dalam hal ini, Wifi memiliki peran yang cukup penting bagi Anda yang memiliki hobi selalu online. Lalu, apa definisi dari Wifi tersebut? Simak penjabarannya berikut ini.

Advertisement

Simak penjabaran mengenai pengertian Wifi hotspot berikut yang dirangkum dengan bahasa yang ringan. Wifi merupakan singkatan dari Wireless Fidelity, yaitu suatu teknologi yang menggunakan atau memanfaatkan peralatan elektronik. Dimana tujuannya yaitu untuk bertukar data dengan menggunakan gelombang radio atau nirkabel. Pertukaran data ini dilakukan melalui sebuah jaringan komputer dengan koneksi internet yang memiliki kecepatan tinggi. Saat ini, Wifi dapat dinikmati atau diakses dari berbagai jenis alat elektronik canggih. Contohnya saja seperti laptop, smartphone, Handphone atau telepon pintar dan lain sebagainya.

Itulah pengertian Wifi secara umum yang mungkin dapat Anda simak dan pahami. Awalnya, penggunaan Wifi ditujukan untuk pengguna perangkat nirkabel pada jaringan LAN. Namun sesuai perkembangannya saat ini Wifi dapat digunakan untuk komunikasi maupun mengakses berbagai hal di internet secara luas. Sesuai dengan perkembangan teknologi, Wifi saat ini dapat memiliki cakupan yang lebih jauh dengan kapasitas yang lebih banyak. Tidak hanya itu, Wifi juga memiliki kecepatan transfer yang sangat luar biasa.

Pilihan Editor : Pengertian HAM

Selain itu, pengertian Wifi menurut para ahli berikut ini mungkin dapat membuat Anda semakin lebih paham. Wifi merupakan salah satu varian dari teknologi komunikasi dan juga informasi. Dimana pekerjaannya lebih fokus pada perangkat WLAN (Wireless Local Area Network). Pendapat ini diungkapkan oleh Jubilee Enterprise. Sedangkan menurut Doni Kurniawan, Wifi merupakan teknologi lama yang saat ini berkembang dan menjadi keharusan bagi sebuah alat elektronik seperti laptop dan smartphone. Itulah yang dapat disampaikan, semoga pengertian Wifi ini dapat Anda pahami dengan mudah.

Advertisement