Perbedaan Batu Akik Combong dengan Akik Cempaka

1605
Advertisement

Perbedaan Batu Akik Combong dengan Akik Cempaka – Batu Akik Combong adalah sebuah jenis batu dianggap memiliki kekuatan gaib yang membawa batu Akik ini memiliki kekuatan supranatural super tinggi.

Pada umumnya, Batu Akik Combong memiliki karakteristik fisik yang khas dan juga berlainan dari batu akik lainnya dari jenis batu permata mulia, yaitu Batu Akik Combong memiliki lubang di bagian tengah yang tembus hingga ke permukaan bawahnya. Menurut cerita mistis yang beredar di masyarakat luas, seluruh batu yang berlubang di tengahnya menyimpan tuah dan juga khasiat tersendiri.

Advertisement

Manfaat utama dari batu akik combong adalah selaku fasilitas untuk tuah pengasihan. Awalnya ada kisah tersendiri pada jaman dahulu, batu akik combong digunakan selaku penanda jam shalat oleh para Wali. Alkisah!! Apabila sinar cahaya matahari masuk dan melewati lubang pada batu akik combong, maka tibalah waktu sholat.

Hingga saat ini, banyak masyarakat Indonesia mencari batu Akik Combong disebabkan akan tuah dan juga khasiatnya. Walaupun pada umumnya jenis batu Akik ini cukup gampang dijumpai di pasaran, Akan tetapi untuk mencari batu yang asli dan benar-benar berkhasiat tidaklah gampang, anda harus mengetahui batu akik itu asli atau palsu. Sebab untuk memperoleh Akik Combong berkhasiat harus melalui serangkaian pengujian ritual khusus terhadap batu asli yang bersifat supranatural.

Batu Akik Combong

Sedangkan Batu Akik Cempaka merupakan salah satu jenis dari batu akik yang bisa dikatakan lumayan dikenal banyak orang, dengan ciri khas warna kuning yang agak kemerahan membuatĀ Batu Akik Cempaka ini nampak amat cuantik dan juga menawan. Batu Akik Cempaka disamping harganya yang cukup terjangkau dengan barang yang berkualitas, Akik Cempaka ini memiliki beragam warna sehingga banyak penghobi menyenangi jenis batu ini selaku penghiasan ataupun koleksi pribadi.

Batu Akik Cempaka disebut juga dengan nama “citrine” berasal dari bahasa Prancis citron yang berarti Buah jeruk Lemon dengan ciri khas warna kuning keemasan dan juga dipercaya selaku batu keberuntungan. Jenis batu akik ini banyak di temukan di Negara brasil. Untuk di daerah Indonesia sendiri batu ini cukup banyak yang diperdagangkan.

Batu Akik Cempaka

Baca juga : Harga Batu Giok termahal asal Aceh Rp 2,5 Miliar

Advertisement