Pesawat Penumpang Terbesar Di Dunia 2018

1698

Pesawat Terbesar Di Dunia merupakan pesawat terbang yang dibuat dengan ukuran yang sangat besar dibandingkan dengan pesawat lainnya. Pesawat ini dapat berupa Pesawat Penumpang Terbesar Di Dunia, pesawat tempur, atau pesawat barang. Ukuran dari pesawat ini emmang dibuat dengan sangat besar. Pesawat besar ini sudah berhasil dibuat oleh beberapa industri pesawat untuk berbagai tujuan. Saat ini, sudah ada cukup banyak pesawat raksasa ini yang dapat dilihat dan diketahui oleh masyarakat. Nah, di sini akan disebutkan 10 Pesawat Terbesar Di Dunia seperti dikutip dari Aktual.ID

1. An-225

An-225 merupakan pesawat terbesar yang dibuat oleh perusahaan Antonov dengan panjang 2.757” dan wing span berukuran 290”. Pesawat ini pada awalnya dirancang untuk membawa Orbiter Buran, namun saat ini sudah digunakan untuk komersial. Pesawat ini saat ini masih beroperasi dan dapat membawa muatan penumpang yang sangat banyak. Pesawat ini juga sudah masuk ke dalam rekor Guinness 240 sebagai pesawat dengan rekor yang mengejutkan. Pesawat raksasa ini saat ini juga disediakan sebagai sarana transportasi untuk operasi bantuan bagi seluruh dunia yang sangat efisien. Oleh karena itu, pesawat ini sudah secara rutin disewa oleh Kanada dan Amerika Serikat untuk mengangkut logistic ke Timur Tengah. Pesawat ini dapat menampung beban hingga beban yang sangat besar, sekitar 1.322.750.

10 Pesawat Terbesar Di Dunia

Simak Juga : Kapal Terbesar dan Termewah

2. Hughes H-4 Hercules.

Sesuai namanya, pesawat ini merupakan produksi dari Produsen Hughes Pesawat. Pesawat ini memiliki panjang hingga 218’6” dengan wing sapan 320’, merupakan ukuran yang sangat besar. Maksimal beban yang dapat dilepaskan adalah £ 400.000. Besi terbang ini merupakan pesawat yang sangat besar hingga pernah mendapat rekor sayapnya. Sayap dari pesawat ini dapat merentang hingga sangat panjang. Pesawat ini dibuat bertujuan untuk mengangkut berbagai bahan perlengkapan perang untuk tentara inggis. Hal ini karena pesawat ini diproduksi pada masa Perang Dunia Kedua. Hal ini dilakukan karena peralatan sudah tidak dapat lagi diangkut melalui jalur air karena terancam oleh tentara U-boat dari Jerman. Namun, sayangnya pesawat ini tidak dapat selesai tepat waktu untuk digunakan dalam Perang Dunia II sehingga tidak pernah maju hingga luar prototype yang telah dihasilkan. Oleh karena itu, saat ini pesawat tersebut masih bertahan dalam kondisi yang baik di Evergreen Aviation Museum, Oregon, USA. Jadi, bagi Anda yang penasaran dan ingin melihat langsung besi raksasa tersebut dapat langsung mengunjungi museum yang ada di Oregon tersebut.

Pesawat Penumpang Terbesar di Dunia

3. Airbus A380-800F.

Produsen perusahaan yang memproduksi pesawat ini adalah Perusahaan Airbus. Pesawat ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu memiliki panjang hingga 239’3” dengan wing span 261’8”. Kemudian, beban maksimal yang dapat dilepaskan adalah £1.305.000. The A380F ini merupakan pesawat yang memiliki panjang 3 dek kargo. Dek pesawat tersebut juga dapat menampung beban hingga 150 ton. Rentang nonstop yang dapat dicapai juga hingga 10.400 dengan biaya yang murah. Selain itu, pesawat raksasa ini juga memiliki kapasitas tempat duduk super jumbo yang cukup tinggi.

4. An-124

Pesawat Terbesar Di Dunia An-124 yang juga diproduksi oleh perusahaan produsen Antonov. Pesawat dengan ukuran besar ini memiliki panjang 226’8.5” dengan memiliki wing span 240’5.75”. Kemudian, beban maksimum yang dilepaskan adalah £ 892.878. Pesawat tersebut merupakan pesawat jenis jet airlift yang telah diproduksi pada tahun 1986. Oleh karena itu, pesawat ini pernah digunakan oleh militer Rusia dan juga pernah digunakan sebagai maskapai penerbangan sipil. Pesawat tersebut merupakan pesawat yang diproduksi kedua yang pernah digunakan beroperasi. Saat ini, sudah lebih dari 40 maskapai yang digunakan untuk pelayanan di seluruh dunia.

5. C-5 Galaxy

C-5 Galaxy merupakan pesawat raksasa berikut yang telah diproduksi. Pesawat ini diproduksi oleh produsen Lockheed Martin. Pesawat berukuran besar ini memiliki panjang 247’10” dengan wing Span 222’9”. Pesawat ini merupakan alat transportasi yang digunakan oleh militer Amerika Serikat. Selain itu, juga digunakan sebagai pesawat kargo yang dapat digunakan untuk ke seluruh dunia. pesawat ini banyak digunakan untuk mengirimkan logistic ke Irak dan Afganistan.

Menarik Untuk di Baca : Kapal Terbesar dan Termewah di Dunia

Selain itu, beberapa Pesawat Terbesar Di Dunia lainnya adalah Boeing 777-300ER, Airbus A340-600, Boeing 747, Boeing 777, dan Airbus A330-300.