Profil Biodata Nama Pemain Persebaya 1927 Lengkap

2342
Advertisement

Profil Biodata Nama Pemain Persebaya 1927 Lengkap adalah kelanjutan artikel Profil Nama Pemain Timnas U19 yang merupakan posting terbaru dalam Blog Idjoel News.

Nama Pemain Persebaya Surabaya kembali menuju turnamen sepakbola Indonesia yang super tinggi. “Bajul Ijo” nama akrab Persebaya pun telah bersiap menghadapi kerasnya Liga Super Indonesia (ISL) musim 2014 dengan beberapa pemain berkelas.

Advertisement

Persebaya 1927 didirikan oleh Paijo dan juga M. Pamoedji pada Tanggal 18 Bulan juni 1927. Awal berdirinya, Persebaya bernama Soerabhaiasche Indonesische Voetbal Bond (SIVB). Tanggal 19 Bulan april 1930, SIVB bersama dengan VIJ Jakarta, BIVB Bandung, MIVB (kini PPSM Magelang), MVB (PSM Madiun), VVB (Persis Solo), PSM (PSIM Yogyakarta), turut membidani kelahiran PSSI dalam pertemuan yang di Societeit Hadiprojo Jogjakarta.

Pada tahun 1943, SIVB berganti nama men-jadi Persibaja (Persatuan Sepak Bola Indonesia Soerabaja). Pada era ini Persibaja diketuai Dr Soewandi. Saat itu, Persebaya 1927 berhasil meraih gelar juara pada tahun 1950, 1951, dan juga 1952. Dan Pada tahun 1960, nama Persibaja diubah men-jadi Persebaya (Persatuan Sepakbola Surabaya) dan juga men-jadi salah satu tim raksasa perserikatan.

Tahun 2010 lalu, Persebaya yang dimanajeri Saleh Ismail Mukadar memutuskan gabung menuju kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) dan juga berganti nama men-jadi Persebaya 1927. Namun, Persebaya tetap mempunyai tim yang berlagadi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, yang dikenal dengan sebutan Persebaya DU.

Profil Persebaya

Nama lengkap: Persatuan Sepak Bola Surabaya

Julukan: Bajul Ijo (Buaya Hijau)

Berdiri: 1927

Stadion: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Pelatih: Rahmad Darmawan

Prestasi: enam kali juara Perserikatan, dua kali juara Liga Indonesia, juara Divisi Utama Liga Indonesia 2013

Susunan Pemain Bola Utama:

Kiper: Jendri Pitoy, Ferry Rotinsulu, Thomas Ryan

Belakang: Imam Yulianto, Vava Mario Yagalo, Ricardo Salampessy, Achmad Tolle, Daniel Monchare, Leo Saputra, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, Ambrizal, Hasyim Kipuw

Tengah: Dedi Kusnandar, Akbar Rasyid, Muhammad Ilham, Novri Setiawan, Ari Supriatna, Patrice Nzekou, M. Zainal Haq, Abdul Rahmad Lestaluhu

Depan: Firmansyah Aprillianto, Greg Nwokolo, Fandi Eko Utomo, Agu Casmir, Emmanuel Kenmogne, Febri Setiadi

Baca Juga Informasi lainnya yaitu Profil dan Biodata Lionel Messi Lengkap. Sekian Informasi mengenai Profil Biodata Nama Pemain Persebaya 1927 Lengkap ini menjadi bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement