Profil Biodata Selvi Ananda Calon Menantu Jokowi

1856
Advertisement

Profil Selvi Ananda – Presiden Jokowi konon lekas memiliki seorang Menantu. Untuk Putra yang pertamanya, Gibran Rakabuming Raka dikabarkan bakal menikahi Selvi Ananda yang adalah Putri Solo 2009.

Dalam Biodata Selvi Ananda disebutkan bahwa, Selvi Ananda Putri usia 26 tahu kini sudah men-jadi buah bibir di Kota Solo sesudah dirinya hendak dipersunting oleh putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming. Selvi Ananda Putri dilahirkan di Solo, tanggal 9 Bulan januari 1989, Gadis kelahiran solo tersebut dikenal cerdas dan juga mempunyai kemampuan bahasa asing yang baik. Kemampuan berbahasa asing tersebut pun yang membikin Selvi dinobatkan men-jadi Puteri Solo pada tahun 2009 silam.

Advertisement

Di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, di Jalan Slamet Riyadi, Seorang wartawan dari salah satu Media Online menemukan foto Selvi di buku pendaftaran Putra-Putri Solo. Selvi Ananda Putri pada saat itu berhasil menyisihkan 42 peserta lainnya finalis Puteri Solo. Selvi ini juga mendapatkan skor tertinggi dalam semua kategori, yaitu kecerdasan, perilaku, dan kecantikan.

“Selvi Ananda Putri menang pada ketika pemilihan, dan juga kemampuan bahasa Inggrisnya di atas rata-rata, begitu juga terkait bahasa daerah, ” kata Budi Sartono yang juga Seorang pegawai di Dinas Pariwisata Kota Solo.

Kemampuan dalam berbahasa Inggris yang baik, Membuat Selvi Ananda Putri tersebut sering dilibatkan dalam acara promosi Kota Solo di luar negeri. Budi pun mengakui bahwa ketika pemilihan tersebut, Selvi Ananda sudah ada hubungan dengan Gibran. Dan Sekarang mungkin sudah menjadi Calon Menantu Presiden Jokowi.

Dijelaskan oleh Budi Sartono, pihak Pemkot Solo sering mengajak Selvi Ananda ke luar negeri dalam rangkaian promosi pariwisata Kota Solo. Selvi ini pernah ikut beserta dalam rombongan promosi wisata ke Australia dan juga Singapura. “Kemampuan bahasa Inggris dan juga bahasa daerah Selvi amat bagus, ” tuturnya.

Budi Sartono mengakui bahwa dia tidak mengerti pasti kapan Selvi Ananda dan juga Gibran Rakabuming Raka mulai menjalin hubungan asmara cinta. Namun Budi memastikan kedekatan antara Selvi dan juga Gibran tidak mempengaruhi penilaian Pemilihan Putra-Putri Solo. “Mungkin ketika itu Selvi dan juga Mas Gibran belum kenal, ” kata dia.

Menurut data yang bersumber diatas, perkenalan antara dua Sejoli Gibran dan Selvi berawal ketika putra Jokowi men-jadi salah satu pemateri pembekalan ajang Putra Putri Solo. Lantas pada tahun 2010, Selvi ke Singapura ikut beserta tim Pemkot Solo yang kala tersebut pentas Solo Batik Carnival.

Disisi lain sampai saat ini, Ke dua keluarga mempelai tersebut, baik dari Gibran maupun dari pihak Selvi Ananda, belum memberikan keterangan resmi terkait perhelatan pernikahan pasangan tersebut. Lebih-lagi, ke-2 keluarga terkesan masih menyimpan informasi pernikahan Gibran dengan Selvi Ananda yang merupakan Calon Menantu Jokowi. (Kompas/IDJ)

Advertisement