Profil dan Biodata Evan Dimas Timnas U19

1444
Advertisement

Profil dan Biodata Evan Dimas Timnas U19 adalah kelanjutan artikel Nama Pemain Persebaya 1927 yang merupakan posting terbaru Blog Idjoel News.

Profil dan Biodata Evan Dimas Timnas U19

Nama Lengkap: Evan Dimas Darmono
Tempat Lahir: Surabaya
Tanggal Lahir: 13 Maret 1995 (19 Tahun)
Kebangsaan: Indonesia
Klub: Indonesia U-19
Posisi: Gelandang
No Punggung: 6
Tinggi: 167 cm

Surabaya sepertinya tidak pernah lelah dalam melahirkan Pemain Bola untuk Timnas, Apa mungkin bikinnya sambil berolahraga ya??? :D. Di generasi ini, Evan Dimas Darmono lah yang men-jadi sumbangsih ‘Kompetisi Karanggayam’ untuk Republik Indonesia.

Advertisement

Putra pasangan Condro Darmono dan juga Ana ini adalah wakil Republik Indonesia di ajang Nike The Chance. Dia memperoleh hadiah mengenyam langsung ilmu mengolah sang kulit bundar dari Josep Guardiolla di La Masia Barcelona.

Layak memang kalau pengagum Andres Iniesta dan juga Ahmad Bustomi ini menyandang ban kapten. Bukanlah cuma cerdik dalam memimpin dan juga menjaga irama permainan, dia jua jago mencetak gol. Salah satu momen yang tidak dilupakan adalah hat-tricknya menuju gawang Korea Selatan yang mengantarkan Indonesia melaju menuju putaran babak final Piala AFC U-19 2014 di Myanmar.

Evan Dimas memang seperti terlahir untuk Timnas U19. Sebab, meski cemerlang dan juga memimpin Timnas dalam menyabet dua gelar HKFA dan juga Piala AFF, namun Evan Dimas masih gagal di tim-tim yang dia bela seperti Surabaya Muda, Porprov Surabaya, hingga langganan juara PON Jatim. Cuma di klub Mitra Surabaya dia membawa timnya juara.

Kehebatan dia dalam bermain bola menjadikan pelatih timnas U19 mempercayainya selaku Kapten Timnas U19. Banyak prestasi Timnas U19 yang men-jadi kebanggaan Bangsa Indonesia, dari mulai Republik Indonesia men-jadi juara tunggal pada gelaran piala AFF U19, hingga dengan lolosnya Indonesia kebabak selanjutnya dalam gelaran piala AFF U19 sesudah berhasil mengalahkan sang juara bertahan 12 kali Korea Selatan dengan skor 3-2. Ketika bertanding melawan Korea Selatan U19 Evan berhasil memperoleh nilai sempurna dari salah satu media kabar di Indonesia. Nilai yang dia dapatkan amatlah fantastik, yaitu nilai sepuluh yang menandakan nilai sempurna. Nilai tersebut didapatnya sesudah berhasil mencetak gol Hetrick yang amat luar biasa.

Baca Juga Informasi lainnya yaitu Profil dan Biodata Lionel Messi Lengkap. Sekian Informasi mengenai Profil dan Biodata Evan Dimas Timnas U19 ini menjadi bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement