Profil dan Biodata Ignasius Jonan Menteri Perhubungan

3145

Profil dan Biodata Ignasius Jonan Menteri Perhubungan – Presiden Indonesia Jokowi akhirnya mengumumkan Nama Menteri Kabinetnya. Untuk jabatan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Jokowi memberikan kepercayaan kepada Ignasius Jonan.

Biografi Lengkap Ignasius Jonan

Nama: Ignasius Jonan
Tempat, Tanggal Lahir: Singapura, 21 Juni 1963
Pendidikan: Universitas Airlangga Surabaya, Tufts University AS
Jabatan Terakhir: Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI)
Jabatan Terkini: Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Ignasius Jonan pernah menjabat Dirut KAI dengan SK Penugasan pemerintah melalui Kementerian BUMN, menggantikan Ronny Wahyudi yang menjabat semenjak bulan september 2005 yang lalu Ronny diangkat kembali oleh pemerintah selaku anggota Dewan Komisaris PT Industri Kereta Api (Inka). Ignasius Jonan diangkat pada tanggal 25 Bulan februari 2009 dan juga Ignasius Jonan terpilih kembali kepada tahun 2013 oleh Bapak Dahlan Iskan.

Bagi Ignasius Jonan, kereta api adalah transportasi yang sangat penting. Ignasius Jonan meraih kepercayaan selaku Menteri Perhubungan, seluruhnya diawali dari kereta api.

Sebelum menduduki jabatan selaku Dirut KAI, Ignasius Jonan pernah berkarier selaku Direktur Private Equity Citi Tahun 1999 s.d 2001, Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia Tahun 2001 s.d. 2006, Managing Director and Head of Indonesia Investment Banking Citi Tahun 2006 s.d 2008, dan juga terakhir selaku Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Tahun 2009 saat ini.

Salah satu keberhasilan Ignasius Jonan dalam merombak KAI adalah dia berhasil membawa kultur tanggung jawab di antara pegawai, beserta passion untuk menghasilkan output yang terbaik sesuai kemampuan.

5 tahun yang lalu kereta api dan juga stasiun identik dengan kekumuhan dan juga kesemrawutan. Kini, datanglah ke stasiun, dan tatap perubahan. Kebersihan, kerja keras, dan juga disiplin dapat nampak di area tersebut. Jutaan penumpang kereta api men-jadi saksi.

Di tangan Ignasius Jonan perubahan tersebut diawali. Ketika diamanahi memimpin BUMN transportasi ini, dia sempat berujar ke-pada Sofjan Djalil, mantan Menteri BUMN, apa-kah dengan latar belakangnya di bidang akuntansi Ignasius Jonan pas mengabdi di dunia transportasi?

Baca Juga Informasi lainnya yaitu Profil dan Biodata Sudirman Said Menteri ESDM RI dan Biodata Anies Baswedan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah. Sekian Informasi mengenai Profil dan Biodata Ignasius Jonan Menteri Perhubungan ini menjadi bermanfaat bagi kita semua