Profil dan Biodata Raden Nuh Admin Trio Macan

1293
Advertisement

Profil dan Biodata Raden Nuh Admin Trio Macan – Nama Raden Nuh Admin @Triomacan2000 kembali muncul di pemberitaan Media Online dan Ofline sesudah ditangkap Kepolisian RI di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Nama Raden Nuh sering dikaitkan dengan akun Admin Twitter @TrioMacan2000. Raden Nuh juga pernah mengakui kalau dia ialah salah seoarang pengelola akun@TrioMacan2000.

Advertisement

Raden Nuh, yang berusia 42 thn adalah mantan aktivis HMI, Almarhum ibunya Roslaini, guru dan juga mantan ketua aisyiyah di Medan, Sumut. Alm Ibu Raden Nuh ikut dalam pergerakan melawan PKI di Sumut. Alm Ibunya dulu sempat masuk urutan 3 dari target PKI yg hendak dibunuh pada thn 1965, dan juga Ibunya dulu juga salah seoarang perempuan aktivis yg pernah diundang presiden Soekarno di istana utk diskusi problem politik & negara.

Raden Nuh bersekolah SD dan juga SMP di Muhammadiyah Medan dan juga disalah satu SMA Negeri di Medan. Raden Nuh semenjak bersekolah di SMP hingga SMA senantiasa menjadi ketua OSIS. Dia juga kuliah di FISIP USU dan Ekonomi (akuntansi) USU di Medan. Karena tergolong orang yang cerdas, Raden Nuh waktu itu adalah Satu-satunya mahasiswa yg kuliah pada dua Fakultas berlainan di USU.

Selama kuliah berlangsung, Raden Nuh aktif di sejumlah kegiatan, seperti pernah menjadi Ketua Ikatan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara, Ketua Persatuan Mahasiswa Administrasi Indonesia (Permadi), dan juga pernah menjadi aktivis lingkungan hidup bernama Kepalah.

Raden Nuh juga kerap melawan kebijakan rezim Orde Baru di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto. Lebih-lagi, akibat aktivitasnya tersebut, Raden Nuh sering masuk penjara. Salah satu aktivitas Raden Nuh yang menggemparkan adalah dia menggalang masyarakat untuk tetap melaksanakan acara Pekan Bemo 1990. (beritasatu)

Raden Nuh pemilik dan pengelola akun Twitter kontroversial @Triomacan2000 dan @TM2000Back yang kini sudah ditangkap kepolisian karena diduga memeras pejabat PT Telkom dan Raden Nuh disebut-sebut pernah menjadi caleg Partai Hanura. Saat ini pun Raden Nuh pun masih tercatat sebagai anggota parpol pimpinan Wiranto itu.

Baca Juga : Raden Nuh Admin @Triomacan2000 Ditangkap Polisi, Ini kronologi dan Fotonya

Advertisement