Profil dan Biodata Rahmat Gobel Menteri Perdagangan Jokowi JK

2517
Advertisement

Profil dan Biodata Rahmat Gobel Menteri Perdagangan Jokowi JK – Presiden Republik Indonesia Jokowi telah mengumumkan Nama Menteri Kabinet Kerjanya. Untuk jabatan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jokowi memberikan kepercayaan kepada Rahmat Gobel.

Rahmat Gobel bisa dikatakan sebagai seorang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus dan kokoh. Semenjak masih usia muda Rahmat Gobel telah menunjukan talenta bisnis yang handal dalam bersaing. Bahkkan banyak orang yang menyebutkan bahwa memang jiwa bisnis dan juga tidak kenal menyerah ini dia peroleh dari ayahnya. Rahmat Gobel pada awalnya memulai usaha dengan bekerja sebagai pekerja di pabrik seharian penuh. Begitulah dia me-ngetahui betapa susahnya men-jadi salah satu karyawan pabrik. Selanjutnya, Rahmat Gobel berdiskusi dengan bapaknya dan juga saling bertukar pikiran mengenai langkah apa yang harus dikerjakan untuk memiliki masa depan yang cerah. Dengan kemauan yang tinggi ini-lah Rahmat Gobel lalu memutus-kan untuk belajar di Jepang. Disana dia menuntut ilmu dan juga mencari pengetahuan sebanyak – banyaknya.

Advertisement

Sampai sekarang Rahmat Gobel adalah salah satu pengusaha sukses di Indonesia yang membawa nama perusahaan National Gobel Group, yang mana kini telah berubah namanya men-jadi Panasonic Gobel Group. Perusahaan ini adalah perusahaan yang mampu bertahan di era 1998, dimana ketika tersebut banyak sekali perusahaan yang besar yang mengalami collapse sebab krisis moneter.

BIOGRAFI RAHMAT GOBEL

Nama: Rahmat Gobel
Tanggal lahir: Jakarta, 03 september 1962
Alamat: Jalan Prof Supomo SH No 55 A, Tebet Barat, Jakarta 12810

Pendidikan:

– Doktor Kehormatan dari Takushoku University, di Tokyo, Jepang Tahun 2002
– On-the-Job Training, Matsushita Electric Industrial Co., Ltd. Headquarters and Divisions, Osaka, Japan Tahun 1988 s.d 1989
– Sarjana Ilmu Perdagangan Internasional, Chuo University, di Tokyo, Jepang Tahun 1987
– Doktor Kehormatan dari Chuo University, di Tokyo, Jepang Tahun 2014

Pekerjaan:

Komisaris Utama, PT Panasonic Gobel Eco Solutions Sales Indonesia Tahun 1994 s.d sekarang
Wakil Komisaris Utama, PT Nusantara Parkerizing Tahun 1999 s.d. 2000
Wakil Komisaris Utama, PT Parker Metal Treatment Indonesia Tahun 2002 s.d. Sekarang
Komisaris Utama, PT. Gobel Dharma Nusantara Tahun 2013 s.d. sekarang ini.
Komisaris, PT. Smart, Tbk Tahun 2004 s.d. sekarang ini
Komisaris, PT. Indosat, Tbk. Tahun 2008 s.d. sekarang ini
Komisaris Utama, PT Visi Media Asia, Tbk. Tahun 2014 s.d. sekarang ini
Menteri Perdagangan Era Kabinet Kerja Jokowi Jk.

Baca Juga Informasi lainnya yaitu Profil dan Biodata Ignasius Jonan Menteri Perhubungan dan Biodata Anies Baswedan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah. Sekian Informasi mengenai Profil dan Biodata Rahmat Gobel Menteri Perdagangan Jokowi JK ini menjadi bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement