Profil Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo)

2963
Advertisement

Profil Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) – Presiden Indonesia Jokowi akhirnya mengumumkan Nama Menteri Kabinetnya. Untuk jabatan Menteri Komunikasi dan juga Informatika (Menkominfo), Presiden Indonesia memberikan kepercayaan ke-pada Rudiantara.

Rudiantara menyisihkan nama-nama yg lain yang sempat disebut-sebut bakal men-jadi Menkominfo, seperti Niken Widiastuti (Dirut RRI), Richardus Eko Indrajit (Ketua APTIKOM), Gatot S. Dewa Broto (Deputi Bidang Harmonisasi dan juga Kemitraan Kemenpora, Mantan Humas Kemenkomifo) ataupun Onno W. Purbo (Akademisi dan juga Praktisi TI).

Advertisement

Nama Lengkap: Rudiantara

Profesi: –

Agama: Islam

Area Lahir: Bogor, Jawa Barat

Tanggal Lahir: Minggu, tiga Bulan mei 1959

Zodiac: Taurus

Warga Negara: Indonesia

RIWAYAT SINGKAT RUDIANTARA

Rudiantara bisa dikatakan sebagai sosok kawakan di industri telekomunikasi. Laki-laki kelahiran Bogor tiga Bulan mei 1959 ini pernah berkarir di Indosat, Telkomsel, Excelcomindo (kini XL Axiata) dan juga Telkom. Rudiantara terakhir masih tercatat selaku salah 1 komisaris Indosat.

Semenjak tahun 1996, Rudiantara dipercaya selaku Chief Operating Officer di PT Telekomindo di tahun 1996. 11 tahun setelahnya dihabiskan oleh Rudiantara di beragam jabatan eksekutif di Indosat maupun Telkomsel. Baru di tahun 2005 Rudiantara memperoleh salah satu posisi direktur di PT XL Axiata Tbk yang dulu masih bernama PT Excelcomindo Pratama Tbk.

Keberhasilan tersebut yang bisa jadi memacu Rudiantara untuk mengadu nasib selaku Wakil Dirut PLN di tahun 2006. Selama dua tahun di perusahaan listrik plat merah tersebut, Rudiantara mempunyai andil yang sagat besar dalam pengumpulan dana (duit) untuk pembangunan pembangkit listrik sepuluh ribu megawatt meski akhirnya dia mengundurkan diri di tahun 2009.

Rudiantara sempat menikmati dunia perkeretaapian dengan memegang jabatan rangkap selaku CEO Bukitasam Transpacific Railways dan juga CEO Transpacific Railways Infrastructure (TRI).

Selaku Menteri Kominfodi era kabinet Jokowi Jk, Rudiantara menghadapi tugas berat membereskan permasalahan TI di Indonesia hingga 5 tahun menuju depan. Tantangan yang hendak dihadapi antara yg lain peningkatan infrastruktur dan juga kecepatan internet dan juga tata kelola frekuensi di Indonesia.

Baca Juga Informasi lainnya yaitu Profil dan Biodata Sudirman Said Menteri ESDM RI dan Profil Rini Soemarno Menteri BUMN RI. Sekian Informasi mengenai Profil Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ini menjadi bermanfaat bagi kita semua

Advertisement