Resep Bolu Kukus Mekar

1251
Advertisement

Resep Bolu Kukus Mekar adalah salah satu jenis kue bolu yang lembut dan enak rasanya. Bolu kukus mekar sangat cocok disajikan untuk berbagai acara. Bolu kukus bisa dikatakan sebagai salah satu kue yang rasanya lezat dengan cara membuatnya yang mudah. Resep bolu kukus Mekar sama dengan resep bolu lainnya. Cuma, yang berbeda hanya bahannya saja. Berikut detail resep bolu mekar lengkap yang ditulis dalam Blog Idjoel News yang merupakan sajian Resep Masakan Indonesia

Bahan-bahan Yang diperlukan:
Telur 2 butir
200 gr (gram) gula pasir
2 tetes pewarna hijau muda
225 ml minuman bersoda tawar
1/2 sendok teh esens vanili
Emulsifier 2 sendok teh (sp/tbm)
275 gram (gr) tepung terigu protein sedang
Baking powder 1/2 sendok teh
2 tetes pewarna merah muda

Advertisement

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar :

  1. Langkah pertama, Kocok telur, gula pasir bersama dengan emulsifier hingga menjadi kaku kira-kira selama 10 menit.
  2. Berikutnya, Masukkan tepung terigu dan juga baking powder seraya diayak bergantian bersama dengan minuman bersoda tawar sambil juga dikocok secara perlahan. Tambahkan esens vanili. Aduk sampai rata.
  3. Selanjutnya, ambil kira-kira 50 gram adonan dan tambahkan pewarna merah muda. Aduk sampai rata. Lalu. Ambil lagi 50 gram adonan tambahkan pewarna hijau muda. Aduk hingga rata. Sisanya bisa dibiarkan putih.
  4. Kemudian, Ambil dengan Sendok adonan putih ke dalam cetakan bolu kukus yang telah dilapisi dengan kertas roti. Lalu. ditambahkan adonan merah muda dan juga adonan hijau muda di atasnya.
  5. Kukus bolu 15 menit dengan api besar sampai menjadi matang.
  6. Selesai dan Bolu Kukus Mekar siap untuk disajikan.

Baca Juga Informasi lainnya yaitu Resep Kue lumpur dan Bolu Kukus Rasa Durian. Sekian Informasi mengenai Resep Bolu Kukus Mekar ini menjadi bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement