Resep Cake Keju dan Pisang Coklat Lembut

1797
Advertisement

Resep Cake Keju dan Pisang Coklat Lembut – Resep cake keju lembut bisa dimodifikasi dengan berbagai varian rasa salah satunya adalah bolu keju dengan tekstur lembut serta gurihnya keju berpadu menjadi satu. Sedangkan Resep pancake pisang coklat yang enak bisa dengan memilih bahan yang berkualitas dan juga takarannya yang tepat. Dengan cara ini Anda akan mendapat pancake coklat yang lezat.

Apakah Anda menyukai makanan yang manis? Jika Anda menyukai hidangan manis, maka Anda pasti menyukai hidangan cake sebagai pencuci mulut maupun sebagai camilan di pagi atau sore hari. Bersama secangkir teh atau kopi akan menjadikan hidangan ini menjadi lebih lezat. Namun, apakah Anda tahu Cake Keju yang enak? Cake dengan tekstur lembut dan lumer di lidah akan membuat perasaan Anda juga akan lumer ketika memakan gigitan pertama dari cake tersebut.

Advertisement

Banyak sekali varian rasa yang bisa dibuat dengan menggunakan resep cake lembut ini. Anda bisa menambahkan rasa cokelat, vanilla, keju, aroma pandan, atau Anda bisa memasukkan karamel ke dalam cake lembut ini sehingga menjadi cake dengan rasa karamel. Salah satu jenis cake lembut adalah kue bolu. Kue yang memiliki tekstur seperti sponge ini kerap dinamakan sebagai kue sponge. Kali ini kami akan memberikan resep cake berupa bolu keju yang gurih dan enak.

Berikut bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat cake lembut bolu keju tersebut:

  • Kuning telur sebanyak 8 butir
  • Putih telur sebanyak 4 butir
  • Tepung terigu sebanyak 200 gram
  • Mentega yang telah dicairkan sebanyak 125 gram
  • Gula kastor sebanyak 100 gram
  • Keju parut sebanyak 100 gram
  • Keju craft sebanyak 6 lembar
  • Cherry sebanyak 4 buah untuk hiasan

Bahan untuk cream (bahan olesan) dari resep cake lembut bolu keju ini adalah:

  • Whipped cream sebanyak 75 gram
  • Mentega putih sebanyak 50 gram
  • Air dingin sebanyak 50 cc

Semua bahan olesan ini di mixer sampai adonan mengembang dengan sempurna.

Setelah mempersiapkan segala bahannya, berikut cara membuat resep cake lembut bolu keju yang gurih dan enak. Tahapannya adalah:

  1. Hal yang pertama dilakukan adalah mengocok telur serta gula hingga adonan mengembang. Lalu perlahan-lahan masukkan mentega cair bersama dengan gula sampai adonan kembali mengembang. Aduk hingga rata sampai semua bahan dapat tercampur dengan sempurna dan mengembang.
  2. Masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil tetap di aduk rata sampai semua bahan tercampur dengan sempurna.
  3. Siapkan loyang dengan bentuk bulat. Lapisi dengan kertas roti dan tepung untuk membuat bolu tidak mudah lengket saat dikeluarkan. Kemudian tuang adonan bolu.
  4. Panggang bolu di dalam oven dengan api sedang hingga bolu matang dengan sempurna.
  5. Setelah bolu matang, angkat kemudian dinginkan bolu tersebut.
  6. Setelah bolu dingin, belahlah bolu menjadi 2 bagian. Di dalam belahan bolu tersebut, taruh lembaran keju craft kemudian tutup kembali bolu tersebut.
  7. Olesi bolu dengan cream yang telah dipersiapkan sebelumnya. Lalu, lapisi bolu yang telah diberi cream dengan keju parut sampai bolu tertutupi seutuhnya oleh keju parut. Hiasi dengan buah cherry.

Jika Anda tidak menyukai rasa keju, Anda bisa mengganti bolu ini sesuai dengan selera Anda seperti cokelat atau pandan. Anda bisa berkreasi menghias cake Anda sendiri sesuai dengan kreatifitas yang Anda miliki. Jangan pernah berhenti berkreasi menghidangkan hidangan spesial buat keluarga Anda tercinta. Lebih baik Anda membuat sendiri makanan untuk keluarga Anda karena lebih higienis dan sehat.

Bagaimana dengan Resep Pancake Keju lembut kali ini? Mudah bukan untuk membuatnya? Anda juga bisa menyajikan cake ini sebagai hidangan saat ulang tahun, atau acara berkumpul bersama keluarga besar Anda. Cake ini juga bisa Anda hidangkan pada saat perayaan hari besar seperti lebaran.

Resep Cake Pisang Coklat Nikmat

Cake Pisang Coklat sekarang ini banyak yang mencarinya. Pancake sendiri sebenarnya makanan ringan yang terbuat dari campuran tepung terigu dan susu. Bisa dikatakan pancake adalah sebuah inovasi dari cake dalam bentuk yang lebih kecil dan rasanya lebih enak. Untuk membuat pancake ini juga sangat simpel dan mudah. Bahan yang diperlukan untuk membuat pancake ini juga sangat mudah untuk didapatkan. Untuk menghasilkan pancake pisang yang enak bisa mulai dari pemilihan pisang yang manis dan juga bahan yang berkualitas.

Berbagai resep pancake pisang yang ada belum menjamin rasanya akan enak. Untuk membuat pancake pisang yang enak dalam mengolah adonan juga harus tepat. Semua bahan yang digunakan dipilih yang berkualitas dan sesuai dengan takarannya. Jika ada salah satu bahan yang ditambah maka yang lainnya juga harus ditambah agar rasanya bisa lebih enak. Perubahan takaran ini juga harus disesuaikan dengan jumlah pancake yang akan dibuat.

Bahan yang diperlukan untuk membuat Resep Cake Coklat ini bisa didapatkan di pasar maupun di supermarket. Adapun bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut.

Bahan-bahan:

  • Tepung terigu berprotein rendah 250 gram
  • Susu cair 250 cc
  • Telur ayam 1 butir
  • Baking powder 2 sendok teh
  • Minyak sayur 2 sendok makan
  • Gula pasir 1 sendok makan
  • Garam secukupnya
  • 3 buah pisang matang, 2 dihaluskan 1 diiris tipis untuk toping
  • Cokelat masak secukupnya yang sudah dilelehkan

Berikut cara untuk mengolah resep pancake pisang coklat agar rasanya enak dan juga lezat.

  1. Tepung terigu yang sudah disiapkan di ayak terlebih dahulu sampai halus kemudian campur dengan baking powder. Aduk sampai merata kemudian tambahkan gula dan juga garam. Ingat, adonan harus tercampur dengan rata agar menghasilkan cita rasa yang enak.
  2. Adonan ini kemudian dicampurkan dengan susu cair dan juga minyak sayur. Aduk sampai merata dan tambahkan pisang yang sudah dihaluskan. Setelah semuanya rata, tambahkan telur dan kocok sampai merata. Adonan ini dikocok dan dicampur dengan pisang sampai adonan tidak menggumpal. Pisang yang digunakan harus benar-benar matang karena menambah rasa manis alami dari pancake ini.
  3. Setelah adonan siap, langkah selanjutnya dalam resep pancake pisang siapkan wajan dan tambahkan sedikit mentega dengan menggunakan api yang sedang. Tuangkan adonan sebanyak satu sendok atau secukupnya. Tunggu sampai kecokelatan, balik adonan dan tunggu lagi sampai cokelat. Kemudian angkat pancake yang sudah jadi, lakukan sampai adonan habis.
  4. Pancake yang sudah jadi, di susun diatas piring saji kemudian tambahkan pisang yang sudah diiris diatasnya dan siram dengan cokelat yang sudah dilelehkan. Cokelat leleh ini juga bisa dijadikan sebagai saus. Cokelat yang sudah dilelehkan ini juga bisa dicampurkan pada adonan sebelum matang. Penambahan cokelat ini sebenarnya bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Baca Juga : Cara Membuat Donat

Resep pancake pisang ini sangat cocok untuk Anda sajikan selagi hangat bersama keluarga. Anda bisa menyajikannya di sore atau malam hari saat berkumpul dengan keluarga. Rasa pancake yang lezat tentu bisa merekatkan keakraban antar anggota keluarga. Selain itu, pancake ini juga bisa dijadikan sebagai sajian untuk tamu ataupun camilan untuk rapat dan arisan keluarga. Rasa pancake yang lembut dan lezat akan membuat siapapun menjadi ingin mencicipinya terus. Sajian yang enak ini juga bisa dijadikan sebagai camilan sehat untuk anak-anak dan keluarga di rumah. Pancake dengan toping dan isi pisang ini sangat banyak disukai karena rasanya yang enak.

Advertisement