Resep Cara Membuat Kue Kastengel Spesial

1323
Advertisement

Resep Cara Membuat Kue Kastengel Spesial –¬† Mungkin banyak dari Anda yang masih bertanya-tanya ketika mendengar nama kue yang masih asing terdengar di telinga. Kue kastengel ini nama familiarnya adalah kue keju. Pastilah banyak dari Anda yang sudah mencicipinya atau bahkan menjadikan kue ini sebagai salah satu kue favorit Anda. Resep Kue Kering Sagu Keju dan Resep Kue Nastar yang juga menawarkan kelezatan yang berbeda.

Kue yang menawarkan rasa gurih ini gampang Anda jumpai pada saat lebaran atau tahu baru tiba karena banyak penjual kue yang menjadikannya sebagai ajang untuk meraup keuntungan. Daripada Anda harus menunggu sampai hari besar tiba ketika mau mencicipi kue keju ini, tak ada salahnya Anda mencoba Resep Cara Membuat Kue Kastengel Spesial sendiri di rumah. Informasi selengkapnya berikut ini.

Advertisement

Bahan untuk membuat resep kue kastengel

  • Tepung terigu 300 gram
  • Keju edam 150 gram (parut)
  • Kuning telur 3 butir
  • Margarine 185 gram
  • Room butter 15 gram

Bahan untuk membuat olesan kue:

  • Kuning telur 2 butir
  • Keju cheddar 75 gram

Cara membuat kue kastengel

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika menjajal resep kue kastengel adalah mencampurkan room butter dan margarine dengan mixer. Pastikan Anda mencampurkannya kedua bahan dengan rata.
  2. Masukkan satu per satu kuning telur sambil terus kocok adonan hingga lembut dan rata.
  3. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. Selanjutnya, Anda bisa mencampurkan parutan keju dan aduklah benar-benar rata.
  4. Setelah adonan selesai dibuat, Anda bisa memasukkannya pada plastic berbentuk segitiga, potong ujung plastic kira-kira 1 cm diameternya.
  5. Sebelum Anda menyemprotkan adonan ke Loyang, pastikan Anda sudah mengolesi loyang terlebih dahulu. Semprotkan adonan hingga bentuknya memanjang kira-kira 3 cm.
  6. Setelah itu, olesi adonan yang telah dibentuk dengan kuning telur dan taburkan parutan keju cheddar di atasnya.
  7. Panggang kue tersebut selama 30 menit pada suhu 150 derajat celcius. Pastikan Anda mengangkatnya jika kue sudah berwarna kecoklatan.
  8. Pastikan kue benar-benar dingin dan Anda bisa memasukkan kue kastengel ke dalam toples. Kue siap untuk dihidangkan.

Setelah Anda mengetahui cara membuat kue kastengel dan bahan-bahan yang dibutuhkannya, kini Anda sudah bisa membuat kue keju tersebut di rumah dan juga mencoba Resep Bolu Kukus Pelangi dan Resep Bolu Coklat Kukus Lembut. Anda sudah tak perlu lagi repot mencarinya ke toko kue saat ingin menjamukan kue di atas meja. Pilihlah toples yang cantik agar tamu yang datang ke rumah Anda semakin tertarik untuk mencicipi kue kastengel yang Anda buat. Selamat mencoba resep kue kastengel!

Advertisement