Resep Daging Teriyaki

780
Advertisement

Resep Daging Teriyaki Daging Teriyaki yang biasanya menggunakan bahan dasar Daging sapi merupakan masakan khas negara sakura Jepang. Masakan yang merupakan salah satu makanan alternatif sangat cocok untuk dijadikan opsi dalam daftar menu masakan Anda. Daging Teriyaki sapi ini juga biasa disebut beef TeriyakiResep Daging Teriyaki yang merupakan masakan khas Jepang yang sudah sangat terkenal di Indonesia ini memiliki citarasa yang amat berbeda dengan beberapa olahan yang menggunakan bahan Daging sapi lainnya. Pasalnya rasa yang diberikan oleh olahan beef Teriyaki sendiri sangat bersahabat dengan lidah orang-orang lokal Indonesia.

Seluruh kalangan dengan berbagai background yang ada dapat dipastikan sudah mengenal masakan jenis ini, dan mereka pastinya juga menyukai masakan yang cita rasanya cukup bersahabat dengan citarasa khas Indonesia. Dari anak-anak sampai orang tua sangat banyak yang menggemari masakan tersebut. Dalam pembuatan Resep Daging Teriyaki yang terbilang sederhana itu juga diperlukan keahlian khusus maupun teknik agar menjadikan masakan yang dihasilkan memberikan citarasa dan kenikmatan yang tiada duanya.

Advertisement

Rahasia dari Resep Daging Teriyaki yakni terletak pada cita rasanya, selain itu tekstur Daging yang lembut dan juga keempukan Daging menjadi salah satu rahasia kelezatan yang dihasilkan oleh beef Teriyaki itu sendiri. Teriyaki sendiri diolah tidak hanya menggunakan bahan dasar Daging sapi, namun Anda juga bisa merubah bahan dasar tersebut menjadi Daging ayam atau Daging yang mendukung lainnya. Untuk pelengkap lainnya, termasuk saus dari Daging Teriyaki itu sendiri Anda juga bisa membuatnya dengan sederhana. Tapi jika ingin lebih praktis, Anda bisa mencari dan membeli saus Teriyaki secara instant di berbagai market atau swalayan terdekat. Dan berikut panduan tata cara memasak ataupun membuat Daging Teriyaki sapi dan juga beberapa bahan-bahan maupun bumbu-bumbu yang perlu dipersiapkan.

Bahan-bahan:

  • Paprika merah 100 gram, potong paprika dengan bentuk memanjang
  • Daging sapi 700 gram, usahakan untuk menggunakan bagian has dalam dan potong beberapa menjadi bagian
  • Paprika kuning 100 gram, potong paprika dengan bentuk memanjang

Bahan pembuatan saus

  • Kecap asin dan Kecap manis 6 sdm
  • Bawang putih 4 siung, haluskan
  • Bawang bombay 100 gram, potong secara memanjang
  • Saus tiram 3 sdm
  • Jahe 2 cm, parut halus
  • Lada hitam ½ sdt
  • Minyak wijen 1 sdm
  • Madu 2 sdm

Tata cara pembuatan saus Daging Teriyaki:

  • Lakukan pencampuran beberapa bahan-bahan seperti bawang putih, bawang bombay, jahe, kecap asin, kecap manis, madu, lada hitam, saus tiram, minyak goreng dan minyak wijen, rendam dan aduk secara merata.

Cara membuat Daging Teriyaki sapi:

  1. Lumuri potongan Daging yang sudah disiapkan dengan menggunakan saus rendaman yang tadi sudah dibuat, lalu diamkan sejenak sekitar 15 menit hingga bumbu-bumbu meresap ke dalam potongan Daging.
  2. Panaskan wajan atau teflon yang tidak mudah lengket, kemudian masukan Daging berikut dengan saus rendamannya ke dalam wajan yang anti lengket. Masaklah campuran tersebut dengan api kompor ukuran sedang sampai matang, lalu tuangkan paprika merah dan kuning, masak lagi hingga campuran bahan yang baru dimasukkan ikut matang.
  3. Yang terakhir angkat masakan terbuat dan hidangkan.

Cukup sederhana dalam mempraktekkan Resep Daging Teriyaki yang menjadi idaman Anda. Masakan jenis ini sangat tepat jika dihidangkan saat berkumpul bersama keluarga maupun bersama teman-teman. Dengan kelezatan citarasa yang dihasilkan masakan tersebut akan menambah perkumpulan Anda menjadi terasa lebih menarik dan mengesankan. Ditambah jika Daging Teriyaki dihidangkan dalam keadaan masih hangat. Dan tentunya bagi para pecinta kuliner khas negara asing akan merasa lebih nyaman dalam menyantap hidangan sederhana yang penuh dengan kelezatan cita rasanya.

Advertisement