SBY Sindir Jokowi “Tong Kosong Nyaring Bunyinya” Pepatah Twitter

1562
Advertisement

SBY Sindir Jokowi “Tong Kosong Nyaring Bunyinya” Pepatah Twitter – Beberapa hari belakangan ini Media sosial kembali diramaikan dengan 2 Tokoh Indonesia, Jika saat ini lagi Populer Bukan Urusan Saya Jokowi Jadi Trending Populer Twitter. Sat-saat sekarang ini kicauan Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono di Twitter yang seakan-akan menyindir Pak Jokowi.

Awalnya, dalam akun Twitter resmi SBY @SBYudhoyono berkicau-kicau soal kepemimpinan yang diktator dan juga tirani. Dalam tweet-nya, SBY menyebut bahwa memang pemimpin yang senantiasa dianggap betul berpotensi melaksanakan kepemimpinan seperti tersebut.

Advertisement

Lalu pada Hari jumat petang, yakni pada tanggal 28 Bulan november 2014, tweet tersebut seakan “dijawab” Presiden Jokowi dalam status Facebook resmi miliknya, Ir H Joko Widodo.

Rupanya, aksi saling sindir ini masih terus berlanjut. SBY pun menyampaikannya dengan mengutip beragam kata pepatah.

“Dalam politik, pencitraan tersebut adalah hal yang biasa. Tetapi, kalau amat berlebihan dapat menurunkan kepercayaan rakyat. “Angkuh terbawa, tampan tertinggal” *SBY*, ” tulisnya.

Dalam tweet selanjutnya, SBY juga menyindir soal bicara yang sepatutnya dilakukan oleh Seorang pemimpin beserta pencitraannya.

“”Diam tersebut emas”, kalau tidak butuh bicara, diamlah. “Bicara tersebut perak”, kalau mesti bicara, bicaralah. Namun bermutu & bermanfaat. *SBY*. “

Lebih-lagi, SBY juga memasukkan pepatah ‘tong kosong nyaring bunyinya’ dalam tweet tersebut.

“”Tong kosong nyaring bunyinya”. Hendak lebih bijak kalau tong yang masih kosong di-isi dulu. Isi-lah dengan pengetahuan & pengalaman. *SBY*. ” (nasional.news.viva.co.id)

 Baca juga : Foto Meme Netizen Sindir Jokowi Bukan Urusan Saya Cocok Untuk DP BBM

Advertisement