Sejarah dan Tanggal Hari Ayah Nasional di Indonesia

3007
Advertisement

Sejarah dan Tanggal Hari Ayah Nasional di Indonesia – Meski tidak sepopuler Hari Ibu, Hari Ayah Nasional yang jatuh pada 12 Bulan november rupanya tidak luput dari kepedulian siswa dan juga siswi yang ada di Indonesia. Mereka memperingati Hari Ayah Nasional tersebut dengan memijat, mencukur jenggot, dan juga menyisir rambut ayah masing-masing.

Pemandangan mengundang haru pun diawali. Anak-anak diminta memperlihatkan perasaan cinta dan juga baktinya kepada Ayah mereka. Selayaknya tukang cukur, mereka menyisir rambut, lalu memijat pundak, dan juga terakhir mencukur jenggot ayah masing-masing.

Advertisement

Sejarah Hari Ayah.

Hari Ayah bisa dikatakan sebagai hari untuk menghormati ayah, Ayah yang telah membesarkan kita semua. Sementara di Amerika, dan juga lebih dari 75 negara yg lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan juga Hongkong dalam Hari Ayah ataupun Father’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu pekan ke-3 bulan juni, dan juga Hari Ayah dirayakan hampir di seluruh dunia yang diawali kepada awal abad ke-12.

Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada sang ayah dan juga kegiatan kekeluargaan. Hal yang demikian karena, Ayah ialah tulang punggung, sandaran, dan juga pelindung dalam satu buah rumah tangga. Di sejumlah negara Eropa dan juga Timur Tengah, Hari Laki-laki Internasional ataupun International Men’s Day (dalam bahasa Inggris) diperingati tiap bulan 19 Bulan november.

Di Indonesia sendiri Hari Ayah dirayakan pada tanggal 12 Bulan november.

Lagu untuk menghormati Ayah, seperti Berikut ini:

  • Ebiet G Ade – Ayah Aku Mohon Maaf
  • Ebiet G Ade – Titip Rindu Buat ayah
  • Ada Band – Yang Terbaik Bagimu (Ayah)
  • Seventeen – Ayah

Baca juga : Ancam Bakar Masjid Al Aqsa, Tentara Israel Tewas Ditusuk dan Resep Kue Kering Putri Salju Spesial Tahun Baru

Advertisement