Sejarah ISIS Indonesia, Perkembangan dan Perekrutannya

1492
Advertisement

Sejarah ISIS Indonesia – Orang terdekat ataupun keluarga dinilai men-jadi sasaran utama perekrutan anggota Negara Islam Irak dan Suriah (Negara ISIS). Alasannya menurut Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), sebab faktor kepercayaan lebih besar.

Menurutnya dalam Sejarah ISIS, orang-orang lebih gampang percaya kepada keluarga sendiri terkait kepercayaan ataupun kepercayaan dalam menanamkan semangat sesuatu hal yang baik. “Dengan Orang terdekat, masukan untuk mempengaruhi lebih besar, terutama di Indonesia, sebab banyak kepercayaan dan juga kepercayaan agama yang menurut ke-pada orang tua, ” tuturnya.

Advertisement

Dia menyatakan, Pasukan ISIS di Indonesia yang telah melaksanakan pengakuan, menerangkan prosedur awalnya ialah diajak ataupun diajarkan oleh orang terdekat. Fakta-fakta yg lain ialah, sumber pendanaan pemberangkatan anggota ISIS didanai oleh salah satu anggota keluarga ataupun lebih-lagi iuran dari sejumlah kerabat keluarga.

Karenanya, satu anggota ISIS adalah gampang memperoleh banyak anggota, sebab Sebuah keluarga yang telah tertanam semangat Jihad Pejuangan biasanya bakal ikut mendukung. Dia ber-harap, seluruh anggota keluarga dan juga seluruh masyarakat Indonesia berhati-hati dan juga tetap waspada apabila ada motif mencurigakan dari kerabat dekat ataupun orang yang mengaku kerabat dekat dari tokoh keluarga. Dan Pastikan Umat Islam Indonesia Pegang Teguhlah kepada Al-Qur’an dan Hadits Nabi. Musuh Umat Islam itu jelas.

Beredar SMS Anggota ISIS akan Bunuh Presiden Jokowi

Pertama dalam Sejarah ISIS Indonesia, Banyak warga resah akibat beredarnya pesan singkat (SMS) berantai yang mengaku-ngaku selaku anggota ISIS dan juga mengancam hendak membunuh Presiden Joko Widodo. Polri kali ini tengah menyelidiki dan juga mencari siapa pengirim SMS kaleng tersebut.

“Kita lagi melaksanakan penyelidikikan siapa pelakunya, ” ujar Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Menurut Badrodin Haiti , daerah pergerakan ISIS tersebar di Jawa, Kalimantan, dan juga Sulawesi. Hingga kini Polri terus melaksanakan pendalaman mengenai pergerakan Negara Isis tersebut yang mempunyai Hacker Terhebat di Dunia.

Seperti diketahui, Sebuah SMS yang mengaku dikirim oleh Pasukan Militer dari Negara Daulah ISIS beredar di kalangan warga Tangerang. Pengirim pesan mengklaim ada dua daerah di Indonesia yang men-jadi basis ISIS, yaitu Poso dan juga Lampung Timur. Tidak cuma tersebut, pengirim pesan juga menyatakan bakal menghabisi para pejabat tinggi di Indonesia, ter-masuk Presiden Jokowi. (Sumber : republika)

Baca Juga : ISIS Hancurkan Patung Berhala Tiru Nabi Ibrahim AS?

Allah SWT menyatakan karakteristik orang-orang kafir musyrik dalam memerangi agama Islam. Allah Ta’ala befirman :

“Mereka hendak memadamkan cahaya (Dien) Allah SWT dengan mulut (ucapan) mereka, dan Allah SWT tidak menghendaki, selain menyempurnakan cahayanya, walaupun orang-orang kafir tidak menyukainya.” (QS. At Taubah 32)

Orang-orang kafir itu senantiasa dan tekun dalam memerangi Agama Allah (Islam). Berbagai macam cara mereka lakukan untuk memadamkan cahaya Allah.

Advertisement