Senjata Canggih Buatan Pindad

3334

Senjata Canggih Buatan Pindad (Foto dan Gambar). PT Pindad (Persero) telah punya kemampuan untuk memproduksi produk militer kelas dunia.

Dengan teknologi dan ilmu dari Eropa dan NATO (North Atlantic Treaty Organization), PT Pindad telah memproduksi puluhan senapan tipe ringan hingga berat. Berikut ini adalah foto – foto nya !!

[su_accordion][su_spoiler title=”1. Senapan Serbu SS1” style=”fancy”]

1. Senapan Serbu SS1

Senapan Serbu Pindad

[/su_spoiler][su_spoiler title=”2. Senapan Serbu SS2” style=”fancy”]

2. Senapan Serbu SS2

Pindad telah memproduksi senapan serbu SS2 sejak 2006. Kesatuan yang pertama kali menggunakan senjata hasil pengembangan SS1 ini adalah Kopassus TNI AD.

ss2-pindad

[/su_spoiler][su_spoiler title=”3. Senapan Sniper SPR” style=”fancy”]

3. Senapan Sniper SPR

Snipper Pindad

[/su_spoiler][su_spoiler title=”4. Senapan Anti Teror PM2” style=”fancy”]

4. Senapan Anti Teror PM2

Senapan Anti Teror Pindad

[/su_spoiler][su_spoiler title=”5. Senapan Mesin Berat” style=”fancy”]

5. Senapan Mesin Berat

senapan-mesin-pindad

[/su_spoiler][su_spoiler title=”6. Meriam” style=”fancy”]

6. Meriam

meriam-indad

[/su_spoiler]

Daftar Alat Tempur Tercanggih Indonesia

Tidak hanya pesawat tempur Indonesia saja yang canggih, alat tempur canggih lainnya juga dimiliki oleh Indonesia. Berikut daftar alat tempur paling canggih yang dimiliki Indonesia.

[su_spoiler title=”1.KRI Klewang 625” style=”fancy”]

1.KRI Klewang 625

KRI Klewang 625 atau sering disebut dengan kapal perang siluman merupakan alat tempur Indonesia di perairan. Kapal selam ini diberi predikat siluman karena tidak bisa dilacak oleh radar dan sonar. Sehingga kapal ini sangat cocok digunakan untuk mengirim serangan rahasia. Indonesia sendiri dikabarkan akan memesan 3 unit kapal sejenis di tahun ini. Kapal ini sangat cocok dengan keadaan maritim Indonesia yang unik dan luas. Peralatan yang dimiliki oleh kapal selam ini juga modern dan canggih serta mempunyai kecepatan yang tinggi.

[/su_spoiler][su_spoiler title=”2. Leopard 2 Revolution” style=”fancy”]

2. Leopard 2 Revolution

Leopard 2 Revolution atau MBT 2A6 Revolution termasuk pesawat tempur Indonesia yang berbentuk tank. Tank ini merupakan buatan Jerman dan termasuk dalam jenis MBT atau main Battle Tank atau tank tempur utama yang dirancang untuk menyerang musuh di daratan. Pada mulanya pembelian tak ini terjadi pro dan kontra, terjadi perdebatan sengit apakah Indonesia perlu tank ini atau tidak. Pada akhirnya, Indonesia mempunyai 100 unit tank ini sebagai pertahanan darat Indonesia. Ada banyak persenjataan lengkap yang ada di dalamnya.

[/su_spoiler][su_spoiler title=”3. MLRS Astros II” style=”fancy”]

3. MLRS Astros II

MLRS Astross II atau Multiple Luanch Rocket System adalah jenis pesawat tempur Indonesia yang ada di darat dan dimiliki sejak tahun 1983. Alat perang ini dibeli dari Brasil di tahun 1983 dengan jenis sistem peluncur roket ganda yang bisa digunakan untuk meluncurkan roket dengan kecepatan tinggi. MLRS Astros II ini dikira sangat cocok digunakan di seluruh wilayah daratan di Indonesia. Jenis alat tempur ini bisa meluncurkan roket kaliber 127 mm sampai 300 mm. Pertahanan Indonesia semakin kuat dengan adanya alat ini.

[/su_spoiler][su_spoiler title=”4. Mil Mi-24” style=”fancy”]

4. Mil Mi-24

Jenis pesawat tempur Indonesia Mil Mi-24 adalah Helicopter Anti Tank and Marine. Jenis pesawat ini digunakan untuk menyerang musuh darat melalui udara. Persenjataan yang dimiliki oleh Mil Mi-24 ini sangat canggih yaitu terdiri dari senjata api, rudal dan roket. Kecepatannya juga cukup cepat dan tidak boleh melebihi 197 knot. Radius tempur dari helikopter ini adalah 260 batu nautika dengan batas tertinggi 21000 kaki.

[/su_spoiler][su_spoiler title=”5. UAV IAI Searcher II” style=”fancy”]

5. UAV IAI Searcher II

Indonesia juga mempunyai UAV IAI Searcher II atau pesawat tanpa awak yang berfungsi untuk mengintai dan melacak keberadaan musuh. Pesawat tanpa awak ini mampu terbang selama 8 jam tanpa henti dengan kecepatan maksimal 200 km per jam. Jenis pesawat ini memang dirancang untuk bisa bertahan dalam medan perang dan memberikan informasi pengintaian oleh musuh. UAV IAI Searcher II ini bisa terbang sampai ketinggian 6100 meter atau 21000 kaki.

[/su_spoiler][/su_accordion]

Video YOUTUBE Tentang Kapal Perang TNI AL Paling Canggih Terbaru

Nonton Video Lainnya di Channel Ini
Baca Juga Informasi lainnya yaitu Tank Canggih Militer Indonesia dan Kekuatan Alutsista TNI. Sekian Informasi mengenai Senjata Canggih Buatan Pindad bermanfaat bagi kita semua.