Setya Novanto Dipilih Sebagai Ketua DPR | Biodata dan Profil

1222
Advertisement

Setya Novanto Dipilih Sebagai Ketua DPR | Biodata dan Profil adalah kelanjutan artikel Ahok Larang Potong Hewan Kurban yang merupakan posting terbaru dalam Blog Idjoel News.

Ketua atau Pimpinan Sidang Paripurna DPR RI, Popong Otje Djunjunan menetapkan pimpinan yang diusung oleh tujuh fraksi dari koalisi Merah Putih. Ketua DPR yang di lantik berasal dari Partai Golkar, yaitu Setya Novanto.

Advertisement

Dan Juga Wakil Ketua DPR di kukuhkan dari Partai Gerindra Fadli Zon, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah, dari Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan dan juga Agus Hermanto dari Partai Demokrat.

Empat fraksi oposisis yaitu PDIP, Hanura, Nasdem dan juga PKB melaksanakan aksi walkout dan juga menyatakan tidak bertanggungjawab atas keputusan yang dibuat oleh koalisi Merah Putih.

Sekitar pukul 03. 00 Hari kamis dini hari, dua Bulan oktober 2014, sidang paripurna diskors untuk meneruskan agenda selanjutnya yaitu pembacaan sumpah oleh Ketua Mahkamah Agung

Terlepas dari sejarah hidup yang dapat dilihat dari dua sisi, Setya Novanto ialah tipe manusia ulet yang dapat mengubah kemiskinan hingga berbalik 180 derajat. Masa kecilnya diwarnai perceraian. Ketika remaja Setya pun telah merintis usaha selaku penjual beras dan juga madu.

Banting tulang telah dirasakan laki-laki yang memiliki beragam perusahaan di Batam dan juga Jakarta ini. Setya Novanto pernah membuka usaha fotokopi demi menutupi biaya kuliah. Dia jua pernah men-jadi sales dealer penjualan mobil. Kerja keras semenjak dini mem-bentuk mental bisnisnya; yang kelak melambungkan nama Setya dalam business SPBU.

Sukses didunia ekonomi, sukses pula dalam politik. Dia menekuni dunia yang bagi kebanyakan manusia berbahaya ini. Setya aktif bergabung di beragam organisasi, dan juga men-jadi anggota partai Golkar semenjak lama. Ketangguhannya di parlemen terbukti dari terpilihnya Setya Novanto untuk duduk di kursi DPR dalam empat peridoe berturut-turut dari awal reformasi, tahun 1999.

Menjelang penetapannya selaku ketua DPR, nada sumbang ber-munculan. Terutama, sebab Setya Novanto terbilang sangat akrab dengan KPK. Dia sejumlah kali muncul di gedung KPK selaku saksi dalam penyidikan untuk membuktikan kasus korupsi.

Andai Koalisi Merah Putih benar-benar menempatkan diri selaku ‘penyeimbang’ pemerintah Jokowi dalam artian yang lurus, kita bisa jadi menatap dunia politik Indonesia yang lebih dewasa menuju depannya.

Baca Selengkapnya Profil dan Biodata Setya Novanto Pimpinan DPR RI disini.

Baca Juga Informasi lainnya yaitu Menanti Pelantikan Anggota DPR, 7 Menteri Akhirnya Undur Diri Sekian Informasi mengenai Setya Novanto Dipilih Sebagai Ketua DPR | Biodata dan Profil ini menjadi bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement