Sunni VS Syiah di Indonesia

1200

Sunni VS Syiah di Indonesia – Kompleks Majelis Az-Zikra pimpinan KH Muhammad Arifin Ilham sudah diserang oleh segerombolan preman Teroris dari jajaran kelompok Syiah. Lewat akun resmi Facebooknya, KH Muhammad Arifin Ilham menerangkan bahwa kalau segerombolan preman Syiah tersebut dipimpin oleh seseorang yang mengaku Habib Ibrahim.

“Allahu Akbar petang hari kamis ini sekitar jam 11.00 kampung majelis AZ-Zikra yang berada disekitar masjid Az-Zikra Sentul Bogor diserbu segerombolan preman dari faham syiah yang dipimpin oleh Habib Ibrahim, ” jelas Arifin di Facebook resminya.

Menurut Muhammad Arifin Ilham, para penyerang dari kelompok Syi’ah yang jumlahnya sekitar 30 Manusia tersebut juga menculik dan menganiaya Faisal, ketua Sabilana Komite Penegak Syariah Masjid Az Zikra.

Meski mengalami penyerangan, Muhammad Arifin Ilham mengaku tidak bakal melaksanakan tindakan anarkis untuk membalas aksi serangan tersebut.

“Kami tidak bakal anarkis, kita taat hukum, kita cuma minta pimpinan dan juga gerombolan tersebut ditindak tegas dengan cara hukum yang setimpal. Ingat, kalau tidak ada tindakan hukum yang kita percayakan ke-pada aparat hukum. Kita nyatakan jihad perang terhadap gerombolan tersebut. Semoga peristiwa ini membuka hati para sahabatku tercinta, para ulama pakar Sunnah wal jamaah (Sunni) dan juga seluruh ikhwah fillah, ” Tegas Arifin.

Disisi lain dalam Kabar Dunia Islam terkini, Pengamat Internasional Haryo Setyoko memberitahukan agar Umat Islam mewaspadai skenario konflik Sunni-Syiah yang bisa jadi didalangi oleh politik adu domba umat Islam oleh Para Dajjal Amerika.

Haryo Setyoko memberitahukan agar aparat lekas bertindak untuk mencegah meluasnya konflik.

Berikut analisa Haryo Setyoko:

  1. Hati-hati, konflik syiah sunni mau dipicu dengan sengaja dan dalam level masif. Tidak boleh ada yang  terpancing.
  2. Baru 1-2 hari lalu Obama menyeru bakal menyerang ISIS di seluruh negara. Dan juga ISIS umumnya muncul dalam suasana konflik syiah sunni.
  3. Saya curiga dengan menyerang lembaga sekelas Majelis Az-Zikra, bakal memicu ledakan dalam level nasional. Hati Hati
  4. Warning untuk aparat kepolisian untuk tegas, agar isu tidak melebar kemana-kemana
  5. Kalau meledak, saya khawatir proyeksinya bakal meluas, dan juga memunculkan aktor2  lain denga agendanya yg merugikan Islam dan juga NKRI.

Baca juga : Tanda Tanda Kiamat dan Tata Cara Sholat Dhuha