Tangga Lagu Dangdut Koplo Januari 2018

3159
Advertisement

Tangga Lagu Dangdut koplo merupakan salah satu jenis aliran baru didalam dunia musik dangdut itu sendiri. Dengan ciri khas irama yang menghentakkan jiwa dari gendangnya.

Lagu dangdut adalah salah satu jenis aliran musik yang sudah dikenal luas masyarakat Indonesia, Musik Dangdut merupakan musik yang amat Merakyat bagi bangsa kita bangsa Indonesia, semenjak jaman penjajahan dulu sampai berdirinya negara Indonesia.

Advertisement

Berbeda dengan tangga lagu pop indonesia, Musik Tangga Lagu Dangdut berakar dari Musik Melayu yang mulai berkembang pada era 1940 an. Irama melayu amat kental dengan unsur aliran musik dari negara India dan juga gabungan dengan irama musik dari arab. Unsur Tabuhan Gendang suatu bagian unsur dari Musik India digabungkan dengan Unsur Cengkok Penyanyi dan juga harmonisasi dengan irama musiknya suatu ciri khas dari Irama Melayu adalah awal dari mutasi dari Irama Melayu menuju ke Irama Dangdut.

Penyebutan nama “dangdut” merupakan onomatope dari suara permainan tabla (dalam dunia dangdut disebut gendang saja) musik India. Bapak Putu Wijaya awalnya menyebutkan bahwa memang lagu Boneka dari India ialah campuran lagu Melayu, irama padang pasir, dan juga “dang ding dut”. Sebutan ini akhirnya diringkas, akhirnya menjadi sebuah kata dangdut saja.

Seiring dengan perubahan zaman dan Budaya Bangsa Indonesia yang dipengaruhi oleh tangga lagu barat, tangga lagu dangdut pun ikut berkembang, Irama melayu men-jadi suatu aliran musik kontemporer, yaitu suatu cabang seni yang terpengaruh dampak modernisasi.

Era sekarang ini, Musik chart Tangga lagu dangdut telah menjangkau semua elemen Masyarakat Indonesia, baik dari kalangan kelas bawah maupun sampai kalangan menengah dan kelas atas pun telah mulai ketagihan dengan Seni Musik lagu Dangdut ini. Hingga Musik lagu dangdut pun telah merambah di dunia jagat musik Televisi yang telah memutar Musik Dangdut selaku Musik wajibnya, Dan juga telah tidak asing lagi kali ini Banyak Stasiun Radio yang menamakan dirinya selaku Stasiun Radio Dangdut lebih-lagi Stasiun Telivisi Dangdut Indonesia, sebab kecintaan masyarakat dengan Irama Musik dangdut ini.

Aliran dangdut koplo  ini dipopulerkan oleh sejumlah orkes melayu ataupun yang lebih dikenal dengan OM. Orkes ini sudah merajai pentas panggung rakyat terutama di provinsi Jawa, khusussan daerah Jawa Tengah dan juga Jawa Timur.

Animo masyarakat Indonesia terhadap tangga lagu dangdut koplo makin lama makin di-cari dan juga dicintai masyarakat Indonesia. Namun dibalik segala fenomena musik dangdut koplo tersebut, masih saja ada pihak yang tidak suka dengan Lagu Dangdut koplo ini. Karena, Aliran Tangga lagu dangdut koplo dianggap merusak citra nama baik pedangdut itu sendiri.

Berikut Inilah Tangga Lagu Dangdut Koplo Terbaru Januari 2018, antara lain sebagai berikut seperti di kutip pada Blog Aktual.ID :

  1. Tasya New Pallapa # Kejora
  2. Lilin Larinta # Goyang Dumang
  3. Eny Sagita # Sakitnya Tuh Disini
  4. Devi Aldiva # Edan Turun
  5. Wiwik Sagita # Dedel Duwel
  6. Via Vallen # Lepaskan
  7. Devi Aldiva # Oleh Oleh
  8. Gerry Mahesa #Kanggo Riko
  9. Via Vallen OM Sera # Sunset Di Tanah Anarki
  10. Nur Bayan & Eny Sagita # Doremi (Dadu Karo Remi)
  11. NurBayan feat. Eny Sagita # Sahur Sahur
  12. Capcuz # Keleus
  13. Ocha DMoy # Jahara
  14. Kereta Malam
  15. Dian Marshanda # Ndang Tobato
  16. Via Vallen Sera # Selimut Tetangga
  17. 2 Kobra # Orang Ketiga
  18. Rini Anjesa # Abang Endut
  19. Yeni Mustika # Titip Cinta
  20. Deviana Safara Sangwira # Lawang Ati

Demikian saja informasi Tangga Lagu Dangdut Koplo Terbaru Januari 2018. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement