Daftar Tangga Lagu Korea K-POP Januari 2018

3039
Advertisement

Daftar Musik Chart Tangga Lagu Korea K-POP kepanjangannya adalah Korean Pop atau disebut juga Musik Pop Korea, adalah salah satu jenis musik yang kian populer asal Korsel (Korea Selatan). Banyak artis ternama dan juga kelompok musik pop Korea telah menembus pasar internasional mancanegara.

Berbeda sejarah dengan Lagu Pop Indonesia, Musik pop Korea pertama kali mencuat di era tahun 1930-an akibat masuknya musik tangga lagu pop Jepang yang turut memengaruhi unsur-unsur awal pada dunia musik pop Korea. Penjajahan bangsa Jepang atas Negara Korea juga membikin genre Lagu Korea tidak dapat berkembang dan juga cuma me-ngikuti perubahan budaya pop Jepang ketika itu.

Advertisement

Musik Pop Korea (K-Pop) awalnya pecah menjadi genre yang berbeda-beda, ada genre “oldies” yang dipengaruhi musik barat yang populer di era tahun 60-an. Namun, pada tahun 1970, musik rock diperkenalkan dengan pionirnya adalah orang yang bernama Cho Yong-pil.

Debut penampilan kelompok SEO Taiji and Boys era tahun 1992 menandakan bahwa awalnya mula musik pop modern di negara Korea yang memberi tinta warna baru dengan aliran musik rap, rock, techno Amerika. Suksesnya grup Search engine optimization Taiji and Boys diikuti pula oleh grup musik lainnya.

Era tahun 2000-an Penyanyi pendatang yang berbakat mulai bergentayangan dimana-mana dalam menyambut Tangga Lagu Korea. Aliran musik R&B beserta Hip-Hop asal Amerika serikat mencetak artis-artis seperti Rain, Super Junior, MC Mong, 1TYM, Big Bang yang lumayan sukses di Negara Korea dan juga luar negeri. Sejumlah artis underground seperti Drunken Tiger, Tasha (Yoon Mi-rae) juga ikut mempopulerkannya warna musik kulit hitam tersebut.

Kalo di Indonesia seperti ayu ting ting dan cita citata sukses dengan lagu dangdut koplo, di korea banyak artis malah menuai kesuksesan di dunia internasional dengan musik Tangga Lagu Korea K-POP nya seperti BoA yang menembus negara Jepang dan juga digemari di berbagai negara dibelahan dunia. Lalu artis-artis yg lain seperti Rain, Se7en, Shinhwa, Ryu Shi-won, dan juga sebagainya berlomba-lomba untuk menaklukkan pasar musik di Jepang. Rain tercatat selaku artis Asia pertama yang berhasil mengadakan konser internasional bertajuk RAINY DAY tahun 2005 Tour, di Madison Square Garden.

Daftar 35 Tangga Lagu Korea K-POP Terbaru Januari 2018

Berikut ini adalah Tangga Lagu Korea K-POP Terbaru Januari 2018, Yaitu antara lain :

  1. Relationship # Yoon Min Soo & Shin Yong Jae
  2. Some # Junggigo & Soyou (Feat. Lil Boi of Geeks)
  3. A Thousand Winds # Lim Hyung Ju
  4. Melted # Akdong Musician (AKMU)
  5. The Menual # Eddy Kim
  6. You Are Pretty No Matter What To Do # GB9
  7. Catallena # Orange Caramel
  8. Uh-ee # Crayon Pop
  9. Love Too Much # Yoon Gun
  10. Such A Man # Bro
  11. Come Back Home # 2NE1
  12. Talk Of Dreams # ULALA SESSION
  13. Mirage # Baechigi (Feat.Kim Bo Kyung)
  14. Artificial Grass # Akdong Musician (AKMU)
  15. Dduraeyo # BAE CHI GI
  16. Common Song # Lim Chang Jung
  17. At An-dong Station # Jin Sung
  18. I Just Loved You # Park Si Hwan
  19. Right Here Waiting # Bernard Park
  20. Whatcha Doin’ Today # 4Minute
  21. Every Moment Of You # Sung Si-Kyung
  22. In The Subway # Akdong Musician (AKMU)
  23. Starlet # Akdong Musician (AKMU)
  24. Rollin’ Rollin’ # Yozoh
  25. Keep Up The Tears # Ali
  26. Because Of Love # Bernard Park
  27. Love Game # 2BiC
  28. Hold Me Tight # LOCO
  29. Cherry Blossom Ending # Busker Busker
  30. Love and Life # Jo Hang Jo
  31. What’s Wrong With My Age # Oh Seung-Keun
  32. Which Road # Akdong Musician (AKMU)
  33. Gotta Be You # 2NE1
  34. When Sadness Passes # Lee Moon Sae
  35. Hi # Akdong Musician (AKMU)

Sekian informasi musik Tangga Lagu Korea K-POP. Semoga dengan adanya Tangga Lagu korea tersebut bangsa kita Indonesia dapat menuai kesuksesan seperti yang dialami Artis korea. Sampai Jumpa.

Advertisement