Tempat Wisata Di Australia Yang Paling Terkenal

533

Tempat Wisata Di Australia apa saja yang paling terkenal dan paling fenomenal di kanca wisatawan mancanegara? Berikut adalah ulasannya.

Tempat Wisata Di Australia merupakan salah satu negara yang memiliki obyek-obyek wisata yang sangat terkenal di kawasan Australia. Australia adalah negara yang memiliki nama resmi Persemakmuran Australia yang terletak di belahan selatan terdiri dari daratan utama di benua Australia, beberapa pulau kecil di Samudera Hindia, pulau Tasmania dan Samudera Pasifik. Australia adalah negara yang beribukota Canberra. Beberapa kota tujuan wisata di Australia antara lain seperti Sydney, Perth, Cairns, Melbourne, Australia barat dan lain sebagainya. Berikut adalah Daftar Tempat Wisata Di Australia.

1. Sydney Opera House

Sydney Opera House, adalah salah satu ikon kebanggan negara Australia karena banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Sydney yang teradapat beberapa bangunan dengan gaya arsitektur bangunan yang indah dan megah membuat tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak disoroti wisatawan mancanegara. Sydney Opera House adalah bangunan megah yang didesain oleh arsitek ternama John Utzon asal Denmark. Disisi lain tempat wisata di Sydney yang tak kalah menarik adalah Jenolan Cavesm Pabrik Anggur Hunter Valley, akuarium bawah laut Darling Harbour dan masih banyak lagi.

Sydney Opera House Wisata Australia

2. Great Ocean Road

Great Ocean Road adala salah satu daerah tujuan wisata menarik lainnya yang ada di Australia. Great Ocean Road adalah jalan dengan lintasan yang panjang menyuguhkan pemandangan paling indah di Australia. Jalan Ocean Road membentang sejauh 250 m dan dibangun untuk mengenang para tentara yang tewas pada saar invasi perang dunia ke II. Sepanjang lintasan Keindahan Australia Great Ocean Road terdapat kawasan-kawasan yang bisa anda kunjungi misalnya Otway National Park, Campbell National Park yang terletak di bagian barat Great Ocean Road dan menikmati pemandangan gugusan batu Twelve Apostles.

Great Ocean Road Australia

3. Pegununanga Uluru

Uluru. Yap! Uluru adalah salah satu destinasi wisata yang banyak menyita perhatian para wisatawan dari berbagai daerah dan negara. Uluru merupakan monolit batu yang terbesar di dunia, dan merupakan salah satu bagian dari keajabaian dunia, karena Uluru juga telah masuk dalam salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO. Uluru juga dikenal dengan nama Ayers Rock, yang sangat indah dikunjungi ketika sunrise dan sunset terjadi, sehingga perubahan warna yang kontrak di daerah Uluru adalah sesuatu yang banyak diminati wisatawan dan penduduk Australia.

Pegunungan Uluru Australia

4. Great Barrier Reef

Great Barrier Reef adalah tempat wisata selanjutnya yang populer di Australia. Tempat ini merupakan terumbu karang terbesar di Australia dan di dunia. Great Barrier Reef ini membenatang di sepanjang pantai Australia North East hingga 80 hektar. Great Barrier Reef juga tempat tinggal beberapa spesies laut yang sangat langka di dunia dan beraneka ragam biota laut serta jenis spesies ikan lainnya. Kegiatan seperti Snorkeling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan di lakukan di tempat ini, baik anda seorang yang sudah berpengalaman menyelam maupun pemula.

Great Barrier Reef Australia

5. Pulau dan Pantai Tasmania

Tasmania adalah salah satu pulau yang Tempat wisata yang menawarkan panorama alam yang menakjubkan sembari beristirahat lepas dari penatnya hidup perkotaan. Ada banyak wisatawan yang melakukan wisata untuk berlibur atau berekreasi bersama keluarga. Penampakan kota Tasmania yang memukau, memiliki ciri khas sendiri, yaitu gurun yang tidak dapat dipisahkan dengan Tasmania. Tempat ini juga dikenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya yang kental.

Pulau dan Pantai Tasmania

Baca Juga : Tempat Wisata di Turki

Kawasan yang tidak kalah menarik lainnya adalah Kangaroo Island. Kawasan wisata ini adalah kawasan dimana anda dapat menemukan binatang langka asal Australia, sebab Kangaroo habitatnya hanya ditemukan di Australia. Beberapa satwa lainnya yang bisa anda lihat dikawasan ini seperti, Koala, Walabi, Giannas, Singa Laut, Ikan lumba-lumba dan masih banyak lagi yang bisa anda nikmati sembari berjalan-jalan di tempat ini.

6. Perth

Perth adalah kawasan perkotaan yang juga banyak di jadikan tempat untuk City Tour, anda akan dimanjakan dengan suasana kota yang asri, indah dan megah. Berbagai atraksi wisata dan budaya yang ditawarkan bisa anda nikmati seperti tari-tarian Aborogin, yaitu suku asli negara Australia. Beberapa daerah tujuan wisata yang patut anda kunjungi ketika dantang ke Perth seperti Danau Monger, Striling Gardens, Perth Mint, Kebun Binatang Perth, Concert Hall, Art of Gallery of Western Australian Museum, Majestys Theatre dan masih banyak lagi obyek wisata-wisata lainnya yang memukau.

Perth australia

Itulah beberapa daerah Tempat Wisata Di Australia Yang Paling Terkenal yang bisa anda kunjungi.