Daftar Tempat Wisata Di Bogor

1602
Advertisement

Tempat Wisata Di Bogor – Anda berencana berkunjung ke Kota Hujan Bogor? Bacalah beberapa Tempat Wisata Di Bogor yang wajib anda kunjungi sekaligus sebagai wisata yang murah hasil rekomendasi kami ini agar liburan Anda berkesan dan menyenangkan. Daftar Tempat Wisata ini akan membantu anda menentukan destinasi wisata terbaik dalam mengisi liburan anda dengan momentum menyenangkan yang tak terlupakan. Terdapat beberapa kategori Lokasi Wisata Di Bogor Dan Sekitarnya, seperti tempat wisata alam, tempat wisata museum, tempat wisata religi, tempat wisata rekreasi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk Anda yang berencana ingin berlibur ke Kota Hujan tersebut. Mengapa dijuluki Kota Hujan? Sebab curah hujan di Bogor memang dikategorikan cukup tinggi. Untuk itu Bogor menjadi tempat bernaungnya banyak tempat wisata alam yang amat menarik untuk dikunjungi. Pada Daftar Tempat Wisata Di Bogor kami ini tak hanya tempat wisata dengan budget yang mahal. Kami juga akan menyertakan Tempat Wisata Yang Murah meriah untuk Anda bisa kunjungi bersama keluarga saat liburan tiba. Bogor adalah sampel terbaik Indonesia dengan hutan hujan tropisnya. Di sisi lain tempat wisatanya juga menarik hati. Apa saja? Simak Liputan Bang Joel Berikut ini!!

Advertisement

Beberapa Tempat Wisata Di Bogor dan Sekitarnya Yang Wajib Anda Kunjungi

1. Wisata Taman Riung Gunung Puncak Bogor

Tempat wisata di Bogor yang pertama adalah Wisata Taman Riung Gunung Puncak Bogor. Anda sudah familiar dengan kawasan Puncak di Bogor? Ya, kawasan Wisata Taman Riung ada disana. Pemandangannya sangat indah. Karena di pegunungan jelas udara di taman wisata ini sangat segar dan sejuk. Cocok untuk merefreshkan pikiran diri setelah penat dengan udara kota. Selain dengan udara segar dan pemandangannya yang indah, ada banyak fasilitas di Taman Riung, misalnya Kolam Terapi Ikan atau Fish Terapy untuk sensasi kulit mati di kaki Anda dimakan oleh ikan-ikan kecil. Ada juga area untuk kemping sekeluarga. Ada banyak penginapan murah juga di sekitar taman dengan harga sewa antara 100-150 ribu rupiah saja.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah

2. Taman Nasional Gunung Gede Parangro

Objek wisata di Bogor kedua adalah Taman Nasional Gunung Gede Parangro. Di tempat ini selain Anda akan rileks dengan pemandangan alam dan udaranya yang sejuk, Anda juga bisa menambah pengetahuan tentang kekayaan flora dan fauna di negeri kita, terutama yang ada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Parangro. Taman nasional yang menjadi salah satu saja dari sekian banyak taman nasional di Bogor ini memiliki luas 21.975 hektar. Sejak diresmikan sejak tahun 1980, usia Taman Nasional Gede Gunung Gede Parangro menjadi salah satu yang tertua di negeri ini. Mengapa dinamai demikian adalah sebab Taman Nasional ini berada di dua puncak gunung yaitu puncak Gunung Parangro dan puncak gudung Gede.

Tempat Wisata Bogor Taman Nasional Gunung Gede Parangro

3. Danau Situ Gede Bogor

Lokasi wisata di Bogor ketiga adalah Situ Gede Bogor. Situ adalah penyebutan lain dari danau yang berukuran kecil. Ada juga yang mengartikan bahwa situ sama dengan telaga. Jika Anda ingin mengunjungi Situ Gede maka Anda perlu menuju Kelurahan Situ Gede di kawasan Bogor sebelah Barat. Selain sebagai tempat wisata, Badan Litbang Kehutanan juga menjadikan hutan di sekitar Situ Gede sebagai hutan penelitian mereka. Selain berwisata Anda bisa mengunjungi Badan Litbang tersebut untuk menambah pengetahuan soal hutan-hutan di Indonesia. Atau jika tertarik, Anda juga bisa memancing atau berperahu di telaga dengan total luas 6 hektare ini. Dengan keindahannya pantas tempat ini sering dijadikan lokasi syuting film atau FTV.

Objek Wisata Bogor Taman Mekarsari

4. Taman Mekarsari

Tempat Wisata Di Bogor keempat adalah Taman Mekarsari. Taman buah ini sudah terkenal dimana-mana, dan menjadi rujukan terbaik untuk mengenal dan juga mencicipi kekayaan buah-buahan di Indonesia. Cocok untuk berwisata alam sekaligus wisata kuliner. Sudah sejak beberapa tahun yang lalu Taman Buah Mekarsari menjadi ikon wisata Bogor. Jika tertarik, Anda bisa menemukan taman keren ini di daerah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Disini terdapat koleksi buah-buahan khas daerah tropis yang lengkap karena selain sebagai tempat wisata, Taman Buah Mekarsari juga ditujukan untuk melestarikan kekayaan buah tropis kita.

5. Taman Safari Indonesia

Objek wisata yang terakhir adalah Taman Safari Indonesia. Taman paling terkenal se-Indonesia tempat Anda bisa bercengkerama dengan binatang-binatang buas dan satwa menarik lainnya. Taman Safari berbeda dengan konsep kebun binatang yang memenjarakan para binatang. Di Taman Safari Anda akan mengunjungi habitat satwa liar dengan menggunakan mobil dengan dipandu oleh tour guide. Anda juga bisa memberi makan mereka di taman ini.

Taman Safari Wisata Bogor

Anda akan dijamin puas mengunjungi Tempat Wisata Di Bogor terbaik di Bogor ini. Dijamin menyenangkan juga bertemu dengan Harimau Benggala, Jerapah, Singa, Orang Utan, Gajah, Anoa, Komodo, dan lain sebagainya. Kebanyakan satwa yang hampir punah. Ada sekitar 2500 spesies di taman yang masuk di Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua, Bogor ini.

Selain itu, Berikut Tempat Wisata Di Bogor dibedakan menurut jenis tempatnya

1. Tempat Wisata Di Bogor Spesialis Pemandangan Alam

Tempat tempat tersebut adalah puncak, taman safari, taman wisata air panas ciseeng tirta sanita, hutan pinus catang malang, taman wisata petik sendiri mekarsari, sirkuit sentul, gunung gede pangrango, gunung salak, gunung bunder, kebun raya cibodas, kebun raya bogor, istana bogor, prasasti batu tulis, cimahpar Integrated Conservation Offices, Kampung Budaya Sindangbarang, Mongolian Camp The Highland Park Resort, Taman Budaya Sentul City, Warso Farm, Kampung Bambu, dramaga, taman topi, situ gede, puncak bogor,lapangan sempur, taman kencana, curug cilember, curug nangka, kebun botani raya bogor, curug cigamea, dan pusat pendidikan konservasi alam bogor.

2. Tempat Wisata Di Bogor Spesialis Kolam Renang

Bogor juga mempunyai tempat-tempat yang asik untuk berenang atau bahkan hanya sekedar untuk bermain air, diantaranya, kolam renang gedung olah raga bogor, jungle water park bogor nirwana residence, bukit cimanggu city marcopolo, taman yasmin sport centre, zamzam tirta ciomas, dan kolam renang air gunung salak.

3. Tempat Wisata Di Bogor Spesialis Sejarah

Bogor juga mempunyai museum yang wajib anda kunjungi, yakni museum perjuangan, perpustakaan Bogor, museum tentara pembela tanah air, museum tanah, museum etnobotani, museum zoology, dan herbarium bogoriense.

4. Tempat Wisata Di Bogor Spesialis Religi

Anda tidak perlu resah mencari tempat ibadah di bogor, karena di bogor banyak sekali tempat ibadah untuk anda semua, yaitu Masjid Raya kota bogor, Masjid jamik al juman, Masjid Agung Bogor, Masjid ash Solihin Jayasari, Masjid Nawha Nur Pura Bojong Gede, dan Masjid Istiqom Budi Agung.

5. Tempat Wisata Di Bogor Spesialis Shooping

Tentu saja bogor mempunyai tempat wisata yang dikhususkan bagi anda para penggila belanja, dan pilihan tempatnyapun beragam, seperti botani square, ekalokasari plasa, bogor trade mall, yogya bogor junction, bogor trade world, plasa jambu dua, sentra kerajinan dan cinderamata otto iskandardinata, asinan dewi sri baranang siang, asinan gedung dalam sukasari, lapis talas bogor sangkuriang, nachang kitchen, roti unyul venus, orchard wall and jungle mall, hero pajajaran, gramedia pajajaran, giant taman yasmin, plasa bogor surya kencana, plasa indah bogor, pusat grosir bogor, plasa jembatan merah, dan taman topi square dan Matahari Department Store.

6. Tempat Wisata Di Bogor Spesialis Kuliner

Untuk masalah kuliner, bogor tak kalah dengan daerah lain, bahkan bogor tergolong cukup lengkap untuk masalah kulinernya. Terdapat beberapa tempat di bogor yang mempunyai koleksi kuliner lengkap.

  1. Daerah Taman Kencana, Warung taman, death by chocolate, macaroni panggang, rumah makan kita, pie apple pie, the colonial, sate Madura.
  2. Daerah jalan insyinyur haji Juanda, Gumati café dan sop kambing kumis.
  3. Daerah jalan sudirman, Sahabat, bandrek air mancur, bakmi Bangka, paru goreng dadali, soto santan bang ali, martabak air mancur, dan bogor permai.
  4. Daerah jalan suryakencana, Mie wong 2, soto kuning pak yusuf, combro dan pisang goreng, cakue kesatuan, bakso cocol kesatuan, gado-gado kesatuan, bakso jaka, sate sapi pak Oo, nasi goreng goan tjo, Saung Kuring, Mie Tasik, de Paris, dan Ngo Hiang Khas Bogor.

Bagaimana? Sudah bisa menentukan mau kemana selama di Bogor setelah melihat daftar Tempat Wisata Di Bogor tersebut?

Advertisement