Tempat Wisata di Indonesia Yang Terkenal di Dunia

533
Advertisement

Tempat Wisata di Indonesia Yang Terkenal di Dunia sangatlah banyak jumlahnya. Jutaan pelancong domestik maupun mancanegara begitu deras mengunjungi ke pelbagai objek wisata di Indonesia. Dari Sabrang sampai Merauke terbentang ribuan tempat wisata yang berdiri kokoh di atas tujuh belas ribu pulau besar maupun kecil. Tempat wisata yang berada di kawasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu bernuansa alam, pendidikan, sejarah, dan lain sebagainya sehingga mampu membuat atmosfir kasih sayang bagi para pengunjungnya. Inilah keeksotisan Tempat Wisata Indonesia yang wajib dikunjungi siapa saja. Artikel ini mengupas tuntas mengenai Tempat Wisata Di Indonesia Yang Indah. Informasi yang ada di artikel ini semoga bisa menjadi paparan rekomendasi terbaik bagi para pelancong. Berikut Bang Joel Menjelaskan secara detail.

1.Masjid Istiqlal

Advertisement

Tidak Hanya Masjid Ampel Surabaya di Tempat Wisata Surabaya yang terkenal dengan Masjid peninggalan wali songo. Masjid Istiqlal Jakarta dibangun selaku perwujudan rasa syukur bangsa Indonesia. Sebab telah bebas dari 350 tahun penjajahan. Masjid kebanggaan Indonesia yang sangat populer di mancanegara dan juga masuk dalam buku panduan wisata, selaku salah kawasan yang harus dikunjungi kalau berkunjung ke Kota Jantung Jakarta. Adalah Menteri Agama ketika tersebut, KH. Wahid Hasyim dan juga H. Anwar Tjokroaminoto dari Partai Syarikat Islam yang mencetuskan ide untuk membangun sebuah masjid yang menjadi simbol kebanggaan bangsa Indonesia ini.

Masjid Istiqlal bergaya arsitektur Islam modern, yang tampak dari bentuk kubus, persegi dan juga kubah yang berbentuk bulat. Adanya tujuh pintu melambangkan tujuh lapis langit dan juga tujuh hari dalam seminggu. Untuk memasuki ke dalam Masjid Istiqlal yang masing-masing diberi nama Asmaul-Husna, nama-nama Allah, yaitu Al Fattah (Pem-buka), Al Quddus (Kesucian), As Salam (Kedamaian), Al Ghaffar (Ampunan), Ar Rozzaq (Rezeki) dan juga Ar Rahman (Pengasih) dan juga Al Malik (Raja). Konon Pintu Al Malik adalah pintu masuk yang dipakai oleh Presiden dan juga Wakil Presiden sebab langsung menuju shaf, barisan terdepan ketika salat.

Lokasi Wisata Masjid Indonesia

2. Pulau Komodo

Berikut ini dipaparkan mengenai objek wisata yang sangat eksotis di Indonesia. Kedua, Pulau Komodo. Objek wisata ini masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Komodo beserta pelbagai pulau lain di Nusa Tenggara. Pada 1986, Pulau Komodo dilegitimasi sebagai kawasan warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO. Pulau ini dikenal luas karena banyak hidup binatang Komodo yang sangatlah dilindungi itu. Bahkan, pada tahun 2011, Pulau Komodo ditetapkan sebagai tujuh keajaiban dunia mutakhir (New Seven Wonders of Nature). Tempat ini sangatlah cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Dengan fasilitas terbaik seperti snorkeling di pantai Pulau Komodo, kita bisa leluasa “bercumbu” dengan alam.

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

3. Raja Ampat

Ketiga, Raja Ampat. Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi ini menjadi primadona tersendiri dalam jagat pariwisata Indonesia. Dengan pesona ratusan pulau yanga ada di Raja Ampat, para wisatawan domestik maupun mancanegara akan dimanjakan dengan alam. Ada beberapa pulau utama di Raja Ampat di antaranya: Salawati, Batanta, Waigeo, dan Misool. Apabila kita ke sini bersama keluarga maupun kolega, kita bisa menikmatik keindahan bawah laut yang begitu fantastis. Dengan peralatan selam lengkap dan modern, kita bisa leluasa mengeksplorasi dunia laut. Survei objek wisata bernama The Nature Conservancy menyatakan bahwa ada 75% biola laut dunia yang ada di Raja Ampat. Bukankah Raja Ampat merupakan Tempat Wisata Di Indonesia yang terkenal dan luar biasa?

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Indah

4. Pulau Bali

Ke Empat, Pulau Bali. Siapa yang tak mengenal pulau yang kerap dijadikan tujuan Tempat Wisata di Indonesia Yang Terkenal di Dunia? Bali sebagai pulau yang menyimpan ribuan objek wisata alam maupun religi masih bertahan menjadi tempat wisata terbaik dunia. Bahkan, Bali mampu disandingkan dengan Hawai yang juga menjadi barometer pelancong dunia. Ada banyak tempat indah di Bali di antaranya: Pura Tanah Lot, Pedesaan Ubud, Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Seminyak, dan lain sebagainya.

Wisata Indonesia Pulau Bali

5. Puncak Jayawijaya

Tidak hanya puncak saja sebagai Tempat Wisata Di Bogor yang menarik. Puncak Jayawijaya yang berada di Irian Jaya ini merupakan satu-satunya pegunungan es di teritorial tropis dunia. Tempat ini juga disebut pula sebagai Puncak Carstensz. istilah lain mengatakan: salju abadi. Puncak ini memiliki ketinggian sekitar lima ribu meter di atas permukaan laut. Gunung ini menjadi ajang pendaki gunung dunia untuk mengibarkan benderanya di atas puncak. Gunung ini masuk ke dalam daftar Seven Summits (tujuh gunung dunia) yang memiliki puncak tertinggi di dunia. Salah seorang yang pernah “menaklukan” melalui pendakian di Jayawijaya adalah Hendrik Albert Lorentz pada 1909 yang berkebangsaan Belana. Ia mendaki bersama enam suku Dayak Kenyah yang sebelumnya direkrut di Kalimantan.

Tempat Wisata Indonesia Puncak Jayawijaya

6. Tana Toraja

Selain tempat yang menyimpan peninggalan berusia ribuan tahun lampau, Tana Toraja juga memiliki perbukitan hijau maupun pegunungan yang seolah-olah membelah langit. Ada tradisi kuno yang ada di sini yakni: Rambu Solo. Rambu Solo ini merupakan pemakaman adat Tana Toraja yang telah dilakukan ribuan tahun lampau. Tana Toraja dapat menjadi tujuan wisata terbaik keluarga maupun prbadi.

Tempat Wisata Indonesia Tana Toraja

7. Candi Borobudur

Siapa yang tak mengenal candi terbesar di dunia ini? Candi yang bercorak Budha ini menyimpan ceritera lampau yang menarik untuk dikaji. Candi Borobudur mampu menjadi objek wisata yang berbasis religi maupun sejarah terbaik. Selain itu, sebarkanlah informasi ini kepada sahabat, keluarga, kolega, maupun lainnya sehingga mereka mendapatkan manfaat dari informasi ini. Konon ini lebih terkenal dari Tempat Wisata Di Bandung dan Sekitarnya

Tempat Wisata Indonesia Candi Borobudur

8. Taman Mini Indonesia Indah

Di kawasan area wisata yang satu ini terdapat danau dengan pulau buatan yang menyerupai pulau-pulau di Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Kamu dapat berkeliling danau ini dengan menggunakan perahu angsa yang telah disediakan. Sungguh menarik bukan?

Tempat Wisata Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga memiliki anjungan daerah dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Tiap anjungan daerah berbentuk rumah adat dan juga di dalamnya terdapat pakaian tradisional, peralatan rumah tangga sehari-hari dan juga senjata tradisional. Ada jua kafetaria di tiap anjungan yang menghidangkan kuliner khas daerah masing-masing. Ini merupakan salah satu Tempat Wisata di Jakarta Favorit Kamu

9. Taman Laut Bunaken

Objek wisata ini telah dilegitimasi sebagai warisan dunia oleh UNSECO pada 2005. Dengan keragaman biota laut, Taman Laut Bunaken menjadi tempat strategis untuk memanjakan diri.

Baca Juga : Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Demikianlah, ulasan singkat mengenai Tempat Wisata Di Indonesia.

Advertisement