Tempat Wisata Di Lombok

730
Advertisement

Tempat Wisata Di Lombok sangatlah luar biasa. Dengan keeksotisan alam yang memukau, Lombok menjadi tujuan wisata paling populer bagi pelancong lokal hingga mancanegara. Secara global, destinsi wisata di Lombok ini telah “naik daun” sebagaimana tempat wisata di Bali. Banyak sekali tempat wisata yang ada di Lombok. Tempat wisata fantastis seperti Gunung Rinjani sampai pelbagai pantai Lombok yang terkenal dengan suasana romantisme tersaji dengan tangan terbuka bagi siapa pun. Artikel ini bermaksud untuk mengupas tuntas mengenai Daftar Tempat Wisata Di Lombok yang bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi siapa pun yang berminat dalam eksplorasi keindahan Wisata Indonesia. Dengan artikel ini, semoga bisa bermanfaat bagi para pecinta alam maupun semua elemen yang doyan bertandang ke suatu tempat.

1. Pantai Senggigi

Advertisement

Berikut ini merupakan objek wisata yang bernuansa pantai indah. Pertama, Pantai Senggigi. Pantai ini menjadi ikon wisata terkenal di Lombok. Pantai ini berada di pesisir barat Pulau Lombok. Meski pantai ini tak sebesar Kuta Bali, Pantai Senggigi memiliki keeksotisan yang tak kalah luar biasa. Apabila kita bertandang ke sini, kita akan dihadapkan pada keindahan pemandangan bawah laut yang begitu indah. Para pelancong domestik maupun mancanegara bisa melakukan snorkling bebas di sini. Apalagi, snorkling di Senggigi didukung oleh ombak pantai yang tak begitu besar. Hal tersebut dikarenakan oleh terumbu karang yang menjulang di bagian tengah sehingga ombak yang menerpa akan membelah di tengah. Di sini juga terdapat penginapan atau Hotel Di Lombok yang siap menjadi tempat teduh para wisatawan.

Daftar Tempat Wisata Di Lombok

2. Batu Bolong

Kedua, objek wisata yang sangat eksotis karena bernuansa pantai adalah Batu Bolong. Objek wisata ini masih dalam satu wilayah di Pantai Senggigi. Jarak antara keduanya hanya sekitar setengah jam perjalanan (kaki), Tempat ini ialah pura yang dikonstruksi indah di atas batu karang yang menjulang di pinggir pantai. Ada legenda terkenal di sana, bahwa pada masa lampau tempat ini menjadi saksi bisu pengorbanan perempuan yang masih perawan untuk disantap hiu yang menghuni di sana. Ada pula legenda lain yang menyatakan bahwa perempuan perawan kerap menerjunkan dirinya sendiri di curam batu karang lantaran patah hati. Terlepas kebenaran legenda tersebut, tempat ini bisa menjadi rekomendasi menarik para pelancong.

3. Batu Layar

Ketiga, Batu Layar. Tempat ini tak jauh dari kawasan wisata Batu Bolong. Di sana terdapat tempat makam keramat seorang ulama yang baik hati pada masa hidup (fisik)-nya. Tempat ini menjadi objek wisata suci bagi para penganut ajaran kudus Wetu Telu. Tempat ini biasanya menjadi serbuan masal tatkala Lebaran Topat. Lebaran Topat ini adalah ibadah puasa satu Minggu seusai Idul Fitri. Tempat ini bisa menjadi rekomendasi menarik bagi pelancong religi. Keempat, Pulau Gili. Tempat ini sangatlah indah karena terletak di wilayah lepas barat laut di Pulau Lombok. Dari beberapa pulau di sana, terdapat 3 pulau yang sangatlah diminati para pelancong. Tempat ini juga menjadi habitat indah bagi para flora maupun fauna.

Hotel Di Lombok

4. Pantai Sekotong

Pantai ini berada di Lombok Barat yang tepatnya di Kecamatang Sekotong. Jarak pantai dengan kota Mataram sekitar enam puluh kilometer. Dengan pantai yang dikelilingi oleh perbuktian indah, pantai ini dapat menjadi rekomendasi terbaik liburan keluarga di akhir pekan atau hari libur. Ada yang menjadi daya tarik di Sekotong ini diantaranya laut biru jernih dan pasir putih di pesisir pantai sehingga menjadikan tempat wisata ini begitu fantastis untuk dikunjungi. Ketujuh, Taman Nardama. Taman ini berada di Lombok Barat yang berada di Kecamatan Narmada, Desa Lembuah. Tempat ini sudah ada sejak tiga abad lampau: 1727 tatkala Raja Mataram Lombok bertahta.

5. Gili Nanggu

Tempat ini ialah pulau kecil yang dikelilingi oleh terumbu karang dangkal. Kita bisa menikmati keindahan pantai beserta kehidupan bawah laut yang memesona di sini. Di Gili Nanggu, kita bisa melakukan penyelaman di bawah laut, berjemur di pantai, atau pun wisata kuliner laut yang begitu menggoda lidah. Tempat ini sangatlah cocok bagi para sejoli yang sedang berbulan madu.

6. Sendang Gila

Objek wisata ini merupakan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar tiga puluh dua meter. Air terjun ini terdiri dari dua bagian yang bisa dikunjungi oleh para keluarga maupun kolega. Dengan nuansa alam, kita bisa memanjakan pikiran maupun mata apabila bertandang ke sini.

Baca Juga : Tempat Wisata di Jakarta

Demikianlah, ulasan singkat mengena Tempat Wisata Di Lombok.

Advertisement